Bagaimana Cara Menghilangkan Gatal Pada Batang Talas

Fimela.com, Jakarta
Pongah atau batang talas boleh jadi tidak sayuran nan sangat tidak naik daun dibandingkan sayuran lain nan lebih publik dijual di pasaran. Tapi mayit birah memiliki nafkah serat yang baik untuk melajukan pencernaan dan empuk dimakan. Ketika diolah, tekstur sayur dogol n kepunyaan kenikmatan tersendiri yang berbeda dari sayuran lain.

Tapi sayangnya, bangkai talas tidak bisa langsung tergarap begitu saja hanya dengan mencuci dan memotong-motongnya karena mayat keladi ini memiliki getah yang membuatnya gatal jika dimakan sederum. Sebelum bisa diolah, terserah sejumlah cara menyurutkan mengerinyau plong batang birah sehingga nikmat saat dimasak. Ini ia beberapa cara menghilangkan galak lega lompong maupun batang talas.

1. Kupas jangat terluarnya

Menuduh kulit yang berwarna hijau atau ungu pada episode terluar layon talas berlambak mengurangi lambung getah di dalam batang talas. Itu karena lazimnya sipulut terwalak paling banyak pada kulit terluar batang.

2. Memerah dengan garam

Setelah dikupas, sembelih-potong lompong, kemudian cuci bersih dengan air. Tambahkan 1-2 sdm garam ke dalam wadah bangkai keladi yang sudah ditiriskan. Remas-memeras mondial sehingga getahnya keluar terbit dalam. Jika mutakadim sepan layu, cuci asli dari air garamnya.

3. Menggodok dengan air garam

Jika tak cak hendak repot meremas-remas, justru jika kulitmu cukup sensitif terhadap getah debil, sebaiknya direbus saja bersama air garamnya. Karena beras ketan debil bisa menyebabkan gatal di tangan, ada baiknya langsung direbus hingga layu. Kemudian tiriskan dan cuci bersih.

4. Rebus dengan tamarinda

Suka-suka juga orang nan menunggangi asam jawa sebagai cara ki menenangkan amarah galak sreg batang talas. Layak rebus bersama tamarinda seadanya setakat layu, terlampau tiriskan.

5. Dibiarkan semalaman

Pongah yang bau kencur hanya dipanen sebaiknya tidak langsung dimasak karena kas dapur getahnya masih banyak. Dijemur atau diamkan sejauh semalam dengan prinsip diberdirikan. Sandarkan di dinding sehingga getahnya bisa menetes habis. Setelah itu, lompong bisa dibersihkan.

Itu ia sekian cara menyurutkan rasa gasang sreg bodoh atau batang keladi sehingga nikmat momen disantap.

#Women for Women

What’s On Fimela

Source: https://www.fimela.com/food/read/4922043/5-cara-menghilangkan-gatal-pada-batang-talas-atau-lompong