Bagaimana Cara Menghilangkan Kesadahan Air


Unduh PDF


Unduh PDF

Anak adam berulangulang merasakan adanya air yang ikut ke intern telinga setelah berenang atau mandi, terutama di musim panas. Air yang ada di telinga membuat lain nyaman, jika tidak dihilangkan atau tidak keluar sendiri, Anda bisa mengalami peradangan, iritasi, atau infeksi kuping luar dan saluran telinga, yang lagi dikenal ibarat
Swimmer’s Ear. Untungnya, menghilangkan air berpangkal telinga adalah hal yang mudah dengan beberapa akal pintas. Seandainya menanganinya di flat tidak berhasil dan Sira mengalami ngilu telinga, mengunjungi dokter secepatnya mungkin adalah ancang yang penting dilakukan.

  1. 1

    Gunakan hancuran buatan rumah yang terdiri dari sekudung bagian alkohol kilir dan setengah bagian cuka putih.
    Selain membantu telinga untuk menyingkirkan air terlalu, cair ini kembali menjaga kuping seyogiannya tidak terinfeksi. Buatlah larutan tetes telinga nan terdiri berusul 50 persen alkohol asah dan 50 uang jasa cuka masif dan gunakan alat tetes kuping untuk meneteskan beberapa tetes larutan ke dalam telinga yang kemasukan air dengan hati-hati. Kemudian, keluarkan dengan ketat. Anda bisa meminta bantuan orang dewasa buat meneteskan larutan ke telinga Anda.
    [1]

    • Senderut kerumahtanggaan campuran ini berlaku buat menguraikan serumen (cerih kuping) yang siapa menahan air di parit telinga, sementara alkohol mengering dengan cepat dan membawa air ke luar telinga.
    • Alkohol sekali lagi membantu air dalam alat pendengar agar lenyap lebih cepat.
    • Jangan lakukan tindakan ini jika Anda menderita kompang telinga sobek.
  2. 2

    Buatlah situasi kosong peledak di dalam telinga.
    Hadapkan telinga nan kesurupan air pada telapak tangan dan kemudian gunakan jejak kaki tangan untuk mendorong ke privat dan ke luar pelan-lapangan sampai air berangkat ke luar. Jangan lakukan ini dengan telinga menghadap ke atas karena air bisa terpukau lebih jauh ke dalam serokan kuping. Peristiwa Ini akan menimbulkan penyerapan-begitu juga keadaan hampa mega nan akan menyedot air di dalam telinga ke asing menuju tangan.

    • Umpama alternatif, miringkan alat pendengar ke asal, masukkan jari di dalamnya, dan buatlah keadaan hampa gegana dengan memurukkan dan menarik dengan cepat menggunakan jari. Dalam masa singat, air akan keluar berpangkal telinga dengan sangat cepat. Perhatikan, ini bukan cara yang disukai, karena menggores saluran telinga dapat menyebabkan infeksi. Seandainya cara dengan telapak tangan lain bertelur dan Engkau kepingin memperalat ujung tangan, pastikan jari tersebut masif dan kukunya pendek.[1]
    • Selain itu, selama fase keadaan hampa udara, memijat lembut telinga searah pencucuk jam (atau sebaliknya) saat udara masih kedap bisa menjadi cara nan berarti. Hal ini dapat membantu memerciki hajat telinga nan lembap dan terbatas melepaskan kelembapan. Peristiwa ini mungkin pula membantu seandainya rungu Anda mutakadim terganggu karena suatu kejadian.
  3. 3

    Keringkan telinga dengan pengering rambut.
    Meskipun Anda siapa ragu-ragu dengan penggunaan pengering rambut bikin menentramkan air berpokok telinga, alat ini telah terbukti berhasil untuk sebagian orang.
    [2]

    [3]

    Aturlah pengering rambut pada pengaturan panas terendah, atau bahkan anyep, dan pegang alat tersebut pada jarak sekitar 30 cm pecah pemimpin, meniup ke n domestik kuping, sampai Anda merasa air mengalir ke luar. Pastikan alat tersebut tidak terlalu seksi atau terlalu dekat ke alat pendengar kiranya telinga tidak terbakar.[1]

    • Sebagai alternatif, tiupkan mega pesam
      pada
      pembukaan telinga dan
      bukan
      ke dalamnya. Udara hangat dan cengkar melewati air akan meruntun embun.
      [4]
  4. 4

    Gunakan peminta tetes telinga nan dijual bebas kerjakan mengkhususkan air berasal telinga.
    Obat ini terhidang di apotek dan biasanya mengandung alkohol, yang menguap dengan cepat. Teteskan obat tersebut ke telinga seperti yang direkomendasikan dan miringkan telinga ke bawah cak bagi mengalirkan air dari alat pendengar.

    • Seperti enceran buatan sendiri, Ia boleh menunggangi sambung tangan manusia dewasa untuk menumpahkan obat ke privat telinga.
  5. 5

    Seka alat pendengar dengan lap.
    Seka bagian luar telinga dengan perlahan dan renik memperalat tuala atau lap lembut untuk menghilangkan sebagian air, dengan memiringkan telinga ke bawah ke jihat lap.
    [1]

    Pastikan cak bagi lain menolak lap ke dalam alat pendengar karena air bisa semakin terbujuk ke dalam telinga.

  6. 6

    Miringkan kepala ke samping.
    Cara bukan yang boleh Sira coba ialah dengan mengalir perlahan-lahan dengan satu kaki dan miringkan kepala ke samping sehingga alat pendengar yang kemasukan air menghadap ke permukaan. Cobalah melompat dengan suatu suku untuk mengeluarkan air. Menarik daun telinga untuk membeberkan saluran telinga agar lebih rata gigi alias menggelandang bagian atas telinga ke arah ketua pula dapat membantu melepaskan air.

    • Anda pun dapat melewatkan langkah melompat dan sekadar menyerongkan pengarah ke suatu sisi.
  7. 7

    Berbaringlah miring dengan alat pendengar menumpu ke dasar.
    Gravitasi boleh menyebabkan alat pendengar memperlainkan air secara alami. Berbaringlah dengan telinga yang kemasukan air membidik lurus ke bawah kerjakan mendapatkan hasil nan memuaskan, kecuali Anda ingin menggunakan bantal perumpamaan sandaran. Bertahanlah intern posisi tersebut setidaknya beberapa menit. Anda dapat menonton televisi maupun berburu pendirian enggak bikin menghibur diri jika terbiasa.

    • Jika alat pendengar kesambet air di lilin lebah hari, pastikan ketika leyeh-leyeh saat tidur, telinga yang majenun air juga condong ke bawah. Hal ini dapat meningkatkan prospek air ke asing dengan sendirinya saat Anda tidur.
  8. 8

    Mengunyahlah.
    Berpura-puralah sedang mengunyah perut cak bagi menggagas tulang rahang di sekitar telinga. Miringkan kepala ke sisi alat pendengar yang tidak terdapat air, kemudian miringkan kepala dengan cepat ke sebelah lain. Anda juga dapat gayem permen karet untuk meluluk apakah permen karet tersebut bisa mengeluarkan air. Air di kuping terjebak n domestik tuba
    eustachius, yang merupakan bagian semenjak alat pendengar episode intern, dan gerakan gayem boleh membantu menyingkirkan air.

    • Engkau malah dapat mengepas mengunyah bertepatan memiringkan kepala dengan alat pendengar yang kemasukan air cenderung ke pangkal untuk mendapatkan sekuritas apendiks.
  9. 9

    Menguaplah.
    Sesekali Anda bisa memecahkan “gelembung” air hanya dengan menguap. Setiap gerakan boleh mempengaruhi air di telinga sehingga dapat membantu meredakan ketegangan dan menyingkirkan air. Jika Engkau merasakan air yang “meletus” ataupun mengalir, ini mungkin memiliki efek positif. Seperti permen karet, menguap juga akan membantu memperlainkan air dari tuba
    eustachius.

  10. 10

    Kunjungi dukun bila teristiadat.
    Anda harus mengunjungi dokter ketika tiba merasa sakit selain kesambet air di telinga. Ketahui pula bahwa infeksi di kuping tengah terasa sama dengan kesambet air di telinga dan perlu pula ditangani. Saja, ada peluang rasa linu yang menyertainya ialah tanda bahwa air telah menyebabkan iritasi atau infeksi yang dikenal sebagai
    Swimmer’s Ear. Jika memiliki gejala berikut, Anda harus segera mengunjungi dokter.[5]

    • Keluarnya cairan seperti nanah berwarna asfar maupun asfar kehijauan atau berbau lain mak-nyus dari kuping
    • Sakit alat pendengar yang meningkat detik telinga bagian luar ditarik
    • Kehilangan rungu
    • Jelingah di saluran telinga maupun alat pendengar

    Iklan

  1. 1

    Keringkan teling setelah berenang.
    Sehabis masuk ke dalam air, baik saat berenang di laut maupun kolam renang atau semata-mata mandi, Kamu harus mencela agar kuping tetap kering. Seka air nan ada di luar telinga dengan lap lugu dan seka kembali dengan cara menepuk adegan nan lebih dekat dengan saluran telinga. Pastikan untuk melencengkan penasihat ke satu sebelah atau sisi lain untuk membedakan air nan berlebih di alat pendengar.
    [6]

    • Memang benar bahwa sebagian orang kian rentan kemasukan air daripada yang lainnya karena banyaknya air tergantung lega bentuk telinga. Jika berorientasi kerap kerasukan air, Anda harus waspada.
  2. 2

    Hindari menggunakan kapas pentol buat membeningkan kuping.
    Walaupun Ia mengira kapas tombol bisa mendukung menjernihkan telinga, baik bikin menyurutkan air, ampas telinga, maupun benda asing, menggunakan kapas pentol senyatanya memiliki efek sebaliknya, dan sepantasnya dapat mendorong air atau cerih telinga lebih dalam ke telinga. Kapas pentol juga bisa menggurat babak dalam telinga sehingga menyebabkan rasa sakit lebih jauh.
    [7]

    [8]

    • Menggunakan tisu untuk menyucikan bagian n domestik telinga juga bisa menggores alat pendengar.
  3. 3

    Jangan gunakan penyumbat telinga atau bola kapas di kuping saat kemasukan air.
    Menggunakan penyumbat telinga atau bola kapas ketika tidur di lilin batik hari memiliki sekuritas yang sama dengan kapas kenop jika telinga kesampukan air maupun benda-benda lain di dalamnya sehingga mendorongnya makin internal ke telinga. Seandainya mengalami sakit alat pendengar atau merasa kerasukan air, hindarilah alat bantu di lilin lebah hari ini cak bagi sementara.[9]

    • Anda lagi harus menghindari
      headphone
      hingga rasa sakit hilang.

    Iklan

  • Tutup hidung dengan dua deriji dan cobalah tiup perlahan. Berhati-hatilah, jangan sampai meniupnya sesak keras karena bisa melukai gendang pendengaran.
  • Tiuplah hidung. Perlintasan dalam tekanan udara sering barangkali berhasil membereskan kebobrokan.
  • Setelah berenang, miringkan kepala ke satu sisi.
  • Tariklah daun telinga tanah lapang-lapangan saat melompat. Siapkan handuk bakal menyeka air.
  • Miringkan kepala plong sisi telinga yang kesambet air atau kunjungi mantri kalau cara segala apa pun tidak bertelur, karena hal ini bisa menjadi sesuatu yang betul-betul.
  • Tahanlah napas dan tiuplah. Sambil membancang napas, Anda harus merasakan udara mengeluarkan air nan bernas di dalam telinga.
  • Jangan mengorek dan mengelar bagian dalam telinga karena dapat menimbulkan infeksi.
  • Miringkan majikan agar telinga menentang ke bawah dan melompatlah, sambil menganjur daun telinga tanah lapang-tanah lapang.
  • Kunyahlah permen karet ketika menggeletak miring (telinga yang majenun air menghadap ke samping). Setelah bilang menit, air akan keluar dari telinga.
  • Tuangkan suatu tutup pot alkohol kilir isopropil ke dalam alat pendengar nan kemasukan air, menumpu ke atas. Kemudian miringkan atasan sehingga telinga menghadap ke bawah. Air akan lekas keluar.
  • Tampar alun-alun-lapangan alat pendengar nan kemasukan air dan miringkan kepala. Air akan keluar dengan sendirinya.
  • Sira bisa mendapatkan produk yang mengandung 95 persen alkohol untuk mengeluarkan air dari telinga di berbagai toko obat. Komoditas ini digunakan dengan cara nan sama, tetapi lebih efektif daripada hanya menggunakan air (Harganya lebih mahal dari alkohol dan kegunaannya nan sejajar).
  • Guncangkan atasan keras-keras sepanjang 10 detik.

Iklan

Peringatan

  • Alkohol gosok akan terasa perih sesaat saat bersentuhan dengan indra peraba.
  • Alkohol asah digunakan hanya cak bagi pemanfaatan topikal. Jangan ditelan. Hubungi layanan gawat darurat jika hal ini terjadi.
  • Berkonsultasilah dengan dukun jika tidak satu sekali lagi dari petunjuk ini yang berbuntut.
  • Berhati-hatilah, jangan sampai kehilangan kesamarataan ketika meloncat. Jagalah tubuh hendaknya tetap stabil dengan menjawat kedudukan atau marginal tangga.
  • Cara-pendirian ini kemungkinan besar akan mengeluarkan campuran kotoran telinga yang hangat dan air dari alat pendengar. Berhati-hatilah agar bukan melumuri busana.
  • Jangan masukkan benda asing ke dalam telinga. Kapas kenop dan benda-benda nan masuk semakin internal ke saluran telinga dan mengelar kulit bisa menyebabkan infeksi.[1]

Iklan

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 17.815 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Menghilangkan-Air-dari-Telinga