Cara Buka Gembok Kunci Hilang


Unduh PDF


Unduh PDF

Tidak sengaja terkunci di luar rumah, kamar tidur, alias kamar mandi dapat membuat frustrasi, terutama detik Kamu menengah bergopoh-gopoh. Untungnya, sendi biasa dalam rumah dan tala dapat dengan mudah dicungkil dengan dua jepit surai dan sedikit latihan.

  1. 1

    Luruskan jepit bulu yang pertama mudah-mudahan menjadi kabel nan panjang dan rata.
    Buka belokan jepit bulu tersebut sebaiknya Engkau mendapatkan dawai besi lurus nan panjang. Ini akan menjadi alat pencungkil Kamu, nan dimasukkan ke dalam lubang resep dan digunakan cak bagi memprakarsai pin-nya keluar.

    • Kelupas pelindung karet atau plastik plong ujung jepit bulu, karena fragmen itu akan membantut proses. Ia dapat berbuat hal ini dengan persneling Anda, ataupun dengan sepasang gunting kawat takdirnya Anda memilikinya.[1]
  2. 2

    Gunakan pusat lakukan membengkokkan ujung kawat Anda menjadi sebuah kait.
    Masukkan telegram tersebut ke dalam lubang kunci Beliau sepanjang kira-kira satu cm. Bagian yang rata seharusnya memusat ke atas. Dorong kawat tersebut ke arah kiri, dan bengkokkan ujungnya sedikit. Kamu belaka membutuhkan jarak sejauh beberapa milimeter ketika mendorong ke aras.

    • Engkau akan mendorong kawat sejauh terka-kira 5-7 cm ke arah kidal agar dapat berbelok dengan etis.
  3. 3

    Belokkan pelecok suatu bagian ujung dari kait kawat sampai membentuk gagang.
    Ambil salah satu ujung kait telegram Anda dan belokkan setengahnya sebaiknya berputar dan buntar. Gagang ini dibuat moga kawat tersebut mudah dipegang dan didorong.

  4. 4

    Buatlah tuas seorang dengan membengkokkan klem rambut lega tesmak yang tepat.
    Bertambah mudah seandainya Anda membengkokkannya dengan sejodoh tang, tetapi jika Anda berkanjang, ini dapat dilakukan dengan kisi Anda saja. Tuas tersebut berfungsi seperti mana kunci, yaitu mengarun bagian dalam “flat” sendi nan sesungguhnya dengan memprakarsai setiap pin (tonjolan-titik berat yang membuat pintu tetap terkunci) keluar dengan memperalat benang tembaga Anda. Engkau hanya terlazim membengkokkan sepiak mulai sejak panjang kawat itu lega arah menjauhi ujung yang berpelindung perca, agar berlambak di sudut yang benar bersumber semua bagian sumber akar pin tersebut.

  5. 5

    Bayangkan bagian dalam dari “rumah” kunci untuk mengerti cara mencungkilnya.
    Sebuah trik nan biasa digunakan terdiri mulai sejak dua bagian: barrel dan pin. Barrel yaitu tempat Anda mengegolkan kunci ke internal, sedangkan pin ialah tonjolan berbentuk silinder logam kecil yang ada di privat barrel, nan tetap mampu lega posisinya saban sampai sebuah kunci (atau alat pencungkil Kamu) mendorongnya ke atas dan menciptakan ruji-ruji di privat barrel. Pin tersebut terpotong secebir, dan ketika segel sehelai lainnya timbrung pada posisi bersebelahan ke kerumahtanggaan barrel, Anda akan bisa memutar kuncinya. Tugas Engkau sebagai pencungkil merupakan memerosokkan secara manual setiap pin tersebut ke posisi nan bersusila, dengan perlahan memutar barrel agar itu enggak dapat sekali lagi ke posisi sediakala. Selepas Anda dapat mengeluarkan semua pin, barrel tersebut akan bersirkulasi dengan independen dan pintunya akan melangah.

    • Sebuah kunci plong dasarnya merupakan alat pencungkil yang terik. Barang apa teksturnya dibuat agar, ketika dimasukkan, semua pin berleret dengan sempurna dan Anda boleh mengadon gagang pintunya.[2]

    Iklan

  1. 1

    Masukkan penyungkit Anda sejauh setengah panjangnya ke fragmen dasar dari kunci.
    Masukkan bagian ujung yang pitut ke bagian asal lubang kunci, sambil menahan posisinya serendah boleh jadi temporer masih memasukkan tuas sedalam mungkin ke barrel tersebut.

  2. 2

    Putarlah kunci dengan perlahan ke arah galibnya membuka pintu.
    Gunakan tuas Anda seolah itu ialah kuncinya, putarkan “kunci palsu” ini seolah Anda kepingin membuka pintunya. “Pusat bawah tangan” itu tidak akan berputar bersisa jauh, tetapi tekanannyalah utama. Dia kontol membancang posisi “kiat palsu” selama proses berlangsung. Saja, kejadian itu tidak boleh dilakukan dengan tekanan yang kuat. Anda hanya perlu menggerakkannya rendah saja, sahaja Ia tidak mudah-mudahan menekan kuncinya sekelas sekali. Ingat, Anda masih memerlukan pin sreg barrel tersebut berada pada posisi yang patut longgar mudahmudahan bisa digerakkan ke atas dan ke dasar.

    • Jika Ia tidak dapat memastikan arah nan tepat untuk memutar kuncinya, cobalah kedua arahnya. Sisi yang riuk akan mengeluarkan obstulen “klik”, dan Engkau akan merasakan sedikit gesekan.
  3. 3

    Masukkan radas pencungkil Dia, bengkokkan ke atas, dan rasakan pin-nya.
    Rasakan pin-nya dengan menggerakkannya ke atas dan ke bawah dengan alat pencungkil Anda. Seluruh pin akan berlimpah di babak paruh atas intern lubang kunci. Dorong sejumlah pin tersebut, rasakan masing-masingnya mengalir dan ulangi juga plong semua pin nan tercecer. Anda harus menggerakkan perlengkapan pencungkil Anda naik-turun, seyogiannya dapat menjangkau semua pin, dan sejumlah di antaranya mungkin belum bisa digerakkan, tetapi itu tidak masalah. Saat ini, cobalah mengamati semua pin dan catat pin mana nan bergerak bebas dan mana yang masih tersangkut.

    • Ujung yang peok puas alat pencungkil kiranya menentang ke atas. Anda akan mendorong seluruh pin ke atas dengan ujungnya.
    • Sekiranya seluruh pin tersebut tidak bergerak sama sekali, Anda bisa jadi terlalu keras mendorong instrumen pencungkil Anda. Kendurkan tekanan dan cobalah lagi.[3]
  4. 4

    Temukan pin yang pertama “terperangkap” atau elusif digerakkan, lalu tikam dan dorong ke atas sampai berbunyi “klik”.
    Saat Anda mencoba menggerakkan masing-masing pin, temukan pin yang belum bisa digerakkan. Terus berikan tekanan pada alat pencungkil tersebut, dan dengan lembut sorong pin ke atas sampai menciptakan menjadikan celaan “klik” nan dapat didengar. Ini berarti Anda bertelur menempatkan organ pencungkil pada posisi nan tepat di jeruji-jari-jari pin dengan barrel, dan pin sekarang akan keluar terbit posisi mendekap.

    • Anda mungkin akan menyerang bahwa gawai pencungkil masa ini memutar abnormal lebih jauh detik Ia berhasil menggerakkan pin. Ini terjadi karena ada satu jarum juga yang berbuntut terusir.
  5. 5

    Temukan dan ulangi gerakan tadi pada seluruh pin yang masih tersampir.
    Setelah mendapatkan suatu pin yang disingkirkan, pin-pin yang sebelumnya sudah lalu bebas mungkin tersangkut kembali. Ini sememangnya ialah hal yang baik, karena Anda kini memaklumi pin mana yang terbiasa disingkirkan berikutnya. Ulangi proses ini sampai perangkat pencungkil dapat diputar abstrak dan pintunya boleh mangap:

    • Temukan pin yang tersangkut, yaitu yang tidak dapat banyak digerakkan.
    • Sorong terus alat pencungkil, bertepatan memutarnya puas lubang anak kunci seolah Anda cak hendak mengungkapkan gapura.
    • Dengan subtil, tekan sebatas kuncinya berbunyi “klik”.
    • Lanjutkan dengan pin nan berikutnya.[4]
  6. 6

    Sesuaikan tekanan pada alat pencungkil takdirnya Engkau mengalami kesulitan.
    Ini adalah masalah yang protokoler dialami oleh pencungkil kunci pemula, karena itu adalah urusan “rasa”, bukan sekadar kemampuan. Jika Anda terlalu keras mendorong gawai pencungkil pada gua trik tersebut, seluruh pin-nya akan menjadi semakin tergantung dan Dia tidak akan dapat menyingkirkannya. Impitan yang abnormal kuat, atau tanpa sengaja berkurang di tengah-tengah proses Beliau berusaha, akan mengakibatkan seluruh pin lagi ke posisinya semula dan Anda harus mengulang prosesnya dari awal. Kiat terbaik yaitu memulai dengan tekanan nan rendah lebih kuat, kemudian melapangkan tekanan perlahan-lahan saat Anda berusaha menggerakkan dan memperlainkan pin. Ini akan membuat Kamu terhindar dari ki aib pin yang copot dan kondusif Anda bakal secara berangsur menemukan tekanan yang pas.[5]

    Iklan

  • Buanglah fragmen pelindung hitam berbahan karet atau plastik pada ujung bersumber jepit bulu Anda, karena bagian itu boleh tergantung sreg gorong-gorong kunci.
  • Jepit bulu paling baik jika digunakan plong gembok dan taktik rumah yang biasa/umum.
  • Jangan terburu-uber saat Anda berusaha. Bikin dengan perlahan dan tenang, karena inilah pendirian terbaik bagi pergi kesalahan yang dapat mengakibatkan Engkau harus mengulanginya dari awal.

Iklan

Peringatan

  • Jangan pernah mencungkil kancing yang bukan nasib baik Anda atau tanpa maaf dari pemiliknya. Artikel ini ditujukan bagi mereka nan terkunci di luar alias kehilangan anak kuncinya. Saja, Anda dapat berbuat jika ini adalah satu-satunya pendirian cak bagi Ia dapat bertahan dalam urusan jiwa dan lengang.
  • Jangan bermain-main dan mencoba-coba prinsip ini hanya cak bagi melakukan iseng, karena risikonya adalah Ia boleh destruktif seluruh sistem kunci tersebut dan harus menggantinya.

Iklan

Hal yang Dia Butuhkan

  • 2 klem rambut
  • Sebuah sistem “rumah” sentral

Tentang wikiHow ini

Halaman ini mutakadim diakses sebanyak 310.901 kali.

Apakah artikel ini membantu Beliau?

Source: https://id.wikihow.com/Membuka-Kunci-dengan-Jepit-Rambut