Cara Cek Akun Coc Yang Hilang

Liputan6.com, Jakarta
Clash of Clans (CoC) adalah salah satu game online yang banyak diminati penggemar game di seluruh dunia. Game ini masih ikut internal kategori popular apps baik di toko permohonan online Google Playstore maupun App Store.

  • Clash of Clans Sepi Pemain Gara-Gara Mobile Legends?
  • ESL Gelar Kompetisi Marcapada Clash of Clans dengan Total Hadiah Rp 14 Miliar
  • Kiat Sukses Game Clash of Clans

Sejak pertama barangkali dirilis pada 2 Agustus 2022, game bergenre ketatanegaraan ini telah memiliki total jutaan gamer dari seluruh dunia dari berbagai ragam pematang dan umur. Meskipun kini banyak hadir game hijau yang menawarkan permainan yang lebih asyik, nyatanya Clash of Clans (CoC) masih tersimpan dalam banyak smartphone pecinta game.

Prestise Clash of Clans (CoC) di kancah game alam semesta tentu bukan sonder usaha. Yakni Supercell, developer radiks Finlandia yang memulai penggarapan CoC dari 0 hingga sukses sebagai halnya sekarang.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kesahihan kabar yang beredar, marilah WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 sahaja dengan ketik introduksi kunci yang diinginkan.

Kesuntukan Akun COC Karena Lalai ataupun Dibajak

Doang, banyak penggunanya nan kesuntukan akun mereka, entah karena lupa alias dibajak. Akhirnya, tuntutan Clash of Clans (CoC) menganggur seharian karena tidak boleh digunakan.

Biasanya, peristiwa ini terjadi karena penggunanya lupa menghubungkan akun nan sudah lalu didaftarkan dengan akun Google atau Facebook. Padahal, langkah ini penting bagi menyimpan data permainan.

Selain itu, bisa lagi terjadi karena akun nan dibajak maka itu oknum yang tidak bertanggungjawab. Nah, bakal kamu nan mengalami kejadian nahas ini, jangan khawatir! Anda enggak teristiadat mengalir perlahan-lahan kehilangan data permainan yang mutakadim kamu perjuangkan sejauh ini.

Liputan6.com memiliki langkah jitu yang dijamin bisa kembalikan akun CoC kamu yang berguna itu. Yuk simak cara menimpali akun CoC nan hilang, seperti yang dilansir Liputan6.com dari majemuk sumber, Senin (25/2/2019).

Cara Mengembalikan Akun CoC yang Hilang Melampaui Petisi

Pertama, pastikan beliau masih n kepunyaan aplikasi CoC di smartphone. Jika tidak, download kembali aplikasi CoC melintasi Playstore ataupun App Store, agar kamu dapat menjalankan cara mengembalikan akun CoC yang hilang berikut ini.

Langkah kedua cara melawan akun CoC yang hilang adalah dengan membuka menu Settings, lalu klik ‘Help and Support’ yang berada di pojok kiri bawah. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi nan ditawarkan.

Karena anda kehilangan akun CoC, pilih ‘Lost Village’. Selanjutnya akan unjuk opsi tidak. Di danau, beliau klik goresan‘I lost my village! How do I get it back?’.

Ketiga, kamu akan mendapat perintah untuk memuati rubrik pesan sesuai masalah yang ia alami. Kamu bisa mengisi kolom dengan keluhan ‘I lost my account. Please take it back to derita’.

Jangan lupa cak bagi mengisi keunggulan dan email kamu, yang diperlukan buat mengirim pengetahuan berasal pihak Supercell perihal persiapan-langkah nan harus anda lakukan bikin mendapatkan sekali lagi akunmu.

Langkah keempat berasal cara mengembalikan akun CoC nan hilang adalah menunggu hingga kamu mendapat habuan perlawanan. Balasan yang turut lain tentu waktunya, bergantung pada kesibukan pihak Supercell. Jika ada balasan, kamu akan mendapat notifikasi di petisi CoC sira.

Kelima, ketika balasan sudah masuk, kamu harus perhatikan dengan cermat adapun pernyataan nan dikirimkan oleh pihak Supercell. Pertanyaan yang tersedia biasanya seputar informasi waktu pembuatan akun.

Jadi, pastikan kamu masih mengingat pertama kali sira membuat akun. Selain itu, isi semua data dengan benar sesuai apa yang pergaulan kamu catat.

Yang terakhir dari cara mengembalikan akun CoC yang hilang, tunggu hingga pihak Supercell menghubungimu lagi. Sembari menunggu, kamu bisa melakukan hal lain nan berfaedah. Kamu bukan wajib rusuh-gelisah memikirkan akun CoC nan hilang, asalkan ia telah menjawab cak bertanya sesuai dengan informasi yang suka-suka.

Cara Menyamai Akun CoC yang Hilang Melalui Email

Selain cara di atas, kamu juga dapat mengirim email langsung mengenai masalah yang terjadi ke Supercell. Bulan-bulanan email yang bisa beliau gunakan yakni [email protected], jika ponselmu Android. Apabila anda konsumen iPhone, kamu bisa email ke alamat [email protected]

Jika beliau memperalat cara ini, kamu harus menyediakan rincian proklamasi nan anda gunakan saat berperan CoC.

Lahirnya Clash of Clans

Supercell tidak kontan tenar seperti itu saja saat didirikan. Clash of Clans malar-malar enggak game pertama yang mereka garap.

Pada masa 2022, mereka merilis game multiplayer “Gunshine” di Facebook. Doang sayang, Gunshine dinilai sesak sulit untuk dimainkan dan kurang menarik minat.

Gunshine jadinya gugur dan saat itu Paananen akrab hilang harapan. Padahal, ia memiliki tim dengan anggota berpengalaman menciptakan game bagus.

Sesudah memutar pentolan, akhirnya pada 2022 Paananen dan tim menggarap lima game. Setelah diuji coba, tiga game dinilai kurang memuaskan. Cukuplah, dua diantaranya berpotensi bagi dirilis ke perlengkapan iOS dan Android. Keduanya merupakan Clash of Clans (CoC) dan Hay Day.

Kedua game tersebut mendulang sukses yang amat besar, terutama Clash of Clans. Meski prodeo, Supercell menghadirkan konten In-App Purchases agar tetap mendapatkan revenue.

Bahkan, ada gamer yang rela menghabiskan uang 1.600 Poundsterling alias setara dengan Rp 29 juta tiap bulannya demi membeli In-App Purchases di game ini.

Source: https://www.liputan6.com/tekno/read/3903175/cara-mengembalikan-akun-coc-yang-hilang-tanpa-ribet