Cara Hilangkan Inai Di Tangan

Menyejukkan henna mudah, salah satunya dengan mempekerjakan hidrogen peroksida.

Daun.id
– Pernahkah kamu mempekerjakan henna? Produk ini biasanya dipakai kaum hawa dalam mempercantik ceker atau dipakai sebagai tato temporer di tangan. Warna henna cenderung berkuat sampai 2 minggu atau kian di kulit. Sehabis warnanya pudar, dia mungkin bertarget untuk menghilangkannya. Terletak beberapa cara menyenangkan henna nan bisa dilakukan dengan mudah sonder perlu membutuhkan waktu.

Henna merupakan pencelup (pigmen) yang asalnya dari daun pokok kayu pacar. N domestik seni mehndi, pewarna ini sering digunakan di selerang dalam membentuk pola tato provisional yang runyam. Dewasa ini, para raja sehari wanita banyak yang menghias tangannya menggunakan henna.

Kamu lain perlu risau kalau ingin menyabarkan henna karena terdapat beberapa prinsip diantaranya:

1. Memakai sabun cuci dan air hangat


Daun.id

Sumber: Pixabay.com

Bersihkan henna alias pacar menggunakan sabun renik dan air hangat bisa menghilangkan pigmen henna. Anda bisa mengaplikasikan sabun di daerah tubuh yang terdapat henna, kemudian gosok mempekerjakan tangan atau spons.

2. Berkubang menggunakan air garam

Coba kerjakan meredakan henna dengan mengempoh penggalan tubuh yang diberi henna menggunakan garam. Dia dapat mengidas antara dua jenis garam, yaitu garam meja atau garam epsom, tergantung apa yang ada di dapurmu.

Sintesis natrium klorida yang terdapat di garam nyatanya efektif dalam mengangkat sel-kerangkeng selerang sunyi dan menyehatkan kulit. Awali dengan menuangkan sepoteng cangkir garam pada bak mandi yang mutakadim diisi air hangat. Sangat, rendam permukaan kulit yang cak semau hennanya ataupun pacar selingkung 20 menit.

3. Petro oliva

Kaidah menghilangkan efektif lainnya privat menghapus henna dari alat peraba ialah susunan 3 – 4 sdm garam ke cangkir yang berisi sepotong patra zaitun. Ia dapat memakai kapas yang telah diolesi petro zaitun. Lalu, oleskan di kulitmu. Diamkan minyaknya setakat meresap sebelum kamu menggosokkan garam pada kulit memakai kain lembab.

4. Mencukur

Apabila henna diukir di bagian jangat, misalnya lengan atau kaki. Mencukurnya dapat menjadi cara menyenangkan henna. Gunakan krim dan pisau potong rambut yang kudrati. Jangan lupa memakai komoditas pelembap kulit setelahnya, supaya penyap prospek iritasi selerang.

5. Air limau dan soda kue


Daun.id

Sendang: Pixabay.com

Dalam sebuah studi membuktikan bahwa air lemon ampuh memutihkan kulit. Air lemon dan soda api kue ternyata dapat menjadi kaidah menghilangkan henna berikutnya. Langkah penggunaannya seperti:

– Siap 1 sdm soda kue, 2 sdt perasan limau, dan ½ cangkir air hangat.

– Kombinasikan ketiganya dan aplikasikan sreg kulitmu memakai kapas.

– Tunggu kuap dan ulangi cara ini sampai henna meruap.

6. Memakai air perasan lemon


Daun.id

Sumber: Pixabay.com

Limau mempunyai sifat pencerah kulit dan bisa membeningkan noda sehingga bisa menghilangkan henna atau tabo. Dia boleh mengaplikasikan air perasan lemon di jangat nan terdapat henna dengan lembut. Lampau, basuh memakai air hangat dan tepuk-tepuk jangat sampai kering. Apabila kamu mempunyai selerang labil watak, maka perlu berhati-hati internal menghilangkan henna ini bisa sebab, mengakibatkan iritasi.

7. Gunakan scrub eksfoliasi

Henna hanya mewarnai meres kulit sehingga menggunakan scrub eksfoliasi atau pengelupasan alat peraba dapat membantu menghilangkannya lebih cepat. Kamu harus merendam bagian badan nan terdapat henna memakai air hangat terlebih dulu.

Kemudian, pakai sikat individual alias produk scrub yang terdapat aprikot atau brown sugar privat terkelupas kulit lengang dan meminimalisir iritasi. Pastikan kamu mengaryakan pelembap kulit sesudah melakukan eksfoliasi henna dalam mencegah kulit cengkar berlebihan.

8. Sabun antibakteri

Sintesis alkohol nan tinggi dan butir scrub pada sabun antibakteri yang membantu perumpamaan cara menghilangkan henna selanjutnya. Gosok tangan berulang bisa jadi sehari memakai sabun cair antibakteri, saja berhati-hatilah meski indra peraba lain kering. Aplikasikan krim pelembab di tangan ataupun kaki setelah mempekerjakan sabun antibakteri dalam ki menenangkan amarah henna.

9. Hidrogen peroksida

Bilang cucu adam kusut adapun hidrogen peroksida. Kedengaran sama dengan alamat kimia yang menakutkan, sahaja ini merupakan keseleo satu cara menyurutkan henna. Mengutip Journal of Evidence-Based Dental Practice, hidrogen peroksida kadang dipakai sebagai antiseptik, sebab sifatnya cak agar menghibur noda.

Kamu pas mengaplikasikan hidrogen peroksida pada kapas, kemudian rendam itu. Gosokkan kapas basah di kuku yang memakai henna. Diamkan larutan peroksida dalam beberapa menit sebelum dibersihkan.

10. Susu Hangat

Payudara suam kembali boleh dipakai internal menghilangkan henna di kuku sampai menyejukkan tato. Caranya, kamu dapat menghangatkan susu dan jangan hingga mendidih. Lalu, pakai spons ataupun kain dan berkubang menggunakan susu hangat. Kemudian, titip kain itu pada cakar yang memakai henna. Kamu dapat membiarkannya sekitar 30 menit dan cuci memakai air masif.

11. Patra kelapa dan gula kawung


Kombinasi minyak kelambir dan gula merah berkreasi sebagai pengelupasan jangat yang abadi. Gosok petro nyiur ke kuku nan mengaryakan henna, tunggu sampai kuap sebelum melapisi gula kawung di atasnya. Apabila telah kuap, gosokkan gula kawung pada kuku yang mengaryakan hena, bersihkan, dan pakai waslap kerumahtanggaan menghilangkan minyak dan sukrosa.

12. Kondisioner rambut

Percayakah ia bahwa kondisioner nan biasa digunakan cak agar melunakkan rambut nyatanya dapat membersihkan henna di selerang? Takdirnya ia lain ingin repot mencari bahan-target lain, pakai saja kondisioner yang terdapat di kamar mandimu.

Gosokkan kondisioner pada kedua telapak tanganmu, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang ada henna-nya. Selepas dioleskan dalam sejumlah saat, bersihkan menggunakan air sejati. Warna henna bisa meremang dan sahaja teristiadat 2-3 kali pelestarian pula maka warna henna dapat benar-benar hilang. Sayangnya, pendirian ini cukup efektif n domestik membersihkan henna yang melekat di kuku.

13.  Lemon atau jeruk nipis


Daun.id

Sumur: Pixabay.com

Baik lemon maupun jeruk nipis merpakan buah kaya Vitamin C dengan kandungan bersut yang cukup tinggi. Kedua buah ini juga cangap dipakai sebagai alamat dalam dagangan pemutih alat peraba. Apabila dia bisa mempekerjakan produk pemutih dalam membersihkan henna, tentu tidak jadi ki kesulitan apabila kelihatannya ini kamu langsung memperalat bahan alami yang dipercayakan sebagai komposisi lega komoditas pemutih.

Baik limau ataupun jeruk nipis merupakan buah kaya Vitamin C dengan kandungan bersut yang patut hierarki. Kedua buah ini juga biasanya digunakan umpama bahan ibarat komoditas pemutih jangat. Apabila kamu dapat memakai produk pemutih agar boleh membersihkan henna, karuan lain jadi ki kesulitan apabila kali ini beliau langsung menunggangi korban alami yang dikenal andai tata letak bikin barang pemutih.

Source: https://www.daun.id/detail/498/13-cara-menghilangkan-henna-dengan-cepat-tanpa-ribet.html