Cara Hilangkan Nanah Pada Luka

Nyeri pada perineum sangat singularis pada basyar-orang, terlepas terbit usia dan karakteristik seksual mereka, karena sifatnya dapat terlampau farik. Selain itu, gejala nyeri bisa disertai tanda problem lain, misalnya masalah campakkan air kecil. Antara tidak, rasa sakit di perineum bisa akut, tajam, kuat, linu, persisten, intermiten, dan sebagainya. Oleh karena itu, tetapi siapa buat menjawab pertanyaan “kok” belaka dengan menargetkan diagnosis.

Dokter mana yang harus berkonsultasi dengan nyeri di perineum:

  • ginekolog;
  • ahli urologi;
  • prokologis;
  • tukang onkologi

Pertimbangkan penyebab nyeri plong perineum.

trusted-source[1], [2], [3]

Nyeri sreg perineum selama kehamilan

Berkenaan dengan wanita hamil, rasa sakit di perineum terjadi, galibnya dari minggu ke 35 kehamilan. Pada titik ini, momongan membagi tekanan plong bagian awak di bagian bawah dan di selingkung janin, termasuk punggung, kunci paha dan tungkai. N domestik kasus ini, rasa sakit plong perineum yaitu jahitan.

Mengenai kehamilan prematur, rasa remai sama dengan itu mengancam dengan kemungkinan keguguran. Kehamilan adalah periode detik tubuh wanita benar-benar direkonstruksi, bersiap bikin bersalin, nan bermanfaat tulang pantat buyar, yang menyebabkan rasa guncangan pada perineum selama kehamilan.

Seringkali anak asuh berada dalam posisi yang memberi tekanan pada saraf skiatik. Internal kasus ini, wanita hamil merasakan sakit nan drastis, yang menciptakan menjadikan sulit buat mengalir, dan tidak menguap saat istirahat.

Adapun pengobatan rasa sakit, sayangnya, masa ini belum ada metode seperti itu, dan wanita hamil harus mengaku rasa sakitnya setakat penutup kehamilan. Tapi, untuk memantau status wanita dalam posisi ini sangat utama, karena nyeri perineum bisa bermanfaat varises di zona ini.

Ngilu pada perineum sebelum persalinan

Menegur rasa sakit di perineum sebelum beranak – fenomena protokoler bukan mungkin dilakukan, namun demikian, tidak terserah alasan individual buat memprihatinkan. Sudah jelas bahwa wanita hamil silam sulit sebelum beranak, dan kemudian terserah ketidaknyamanan karena rasa sakit. Selama perian ini, anestesi tak boleh dianggap sebagai efeknya boleh mempengaruhi kondisi momongan. Ya, dan selain itu, tak cak semau gunanya dalam aplikasinya, karena rasa sakit disebabkan oleh impitan janin pada bagian pinggul bodi. Bunuh impitan itu tak mungkin karena bakal anak sudah hampir terbentuk dan sedang mempersiapkan kelahiran.

Nyeri sreg perineum sebelum persalinan memperingatkan kelahiran orok nan akan segera terjadi. Tapi, enggak adanya gejala nyeri di perineum tidak bisa mengkonfirmasi sebaliknya, karena tidak setiap wanita hamil mengalaminya.

Lindu di perineum pasca- bersalin

Melahirkan adalah proses yang dialami banyak wanita secara traumatis, kesenjangan dan situasi lainnya mungkin terjadi. Jenis rasa sakit tergantung pada tingkat keparahan cedera. Setelah lahir, rasa lindu di perineum dapat terasa sakit karena tajam.

Jika rasa lindu di perineum setelah beranak yakni karena peregangan dan disertai pembengkakan, maka kamu melewati sejauh sejumlah hari, dan tanpa uluran tangan medis. Jika kita bersabda tentang air indra penglihatan dan lapisan nan diterapkan, durasi rasa remai kian lama. Mengatakan periode pasti rasa sakit itu tidak mungkin karena semuanya tersampir lega jumlah jahitan, kedalaman berbunga dan karakteristik hamba allah tubuh wanita. Lega jahitannya, saya ingin menambahkan beberapa prolog tentang aturan kebersihan. Bukan masalah seberapa menyakitkan itu, Anda perlu mencuci lebih sering dari biasanya, karena jejas (privat kasus kami, pecah) ialah lingkungan terbaik lakukan penampilan dan reproduksi infeksi.

Rasa sakit di perineum pada pria

Bikin beberapa alasan, banyak orang berpikir dalam-dalam bahwa rasa guncangan di perineum doang istimewa pada wanita. Tapi, ternyata, fakta ini tidak dapat diandalkan, karena adam pula dapat mengalami rasa sakit di perineum.

Apa nan dapat memicu rasa sakit pada perineum pada pria? Terserah beberapa varian gejala nyeri di perineum:

  • prostatitis;
  • sebuah abses;
  • kanker.

Sebelum mengomong tentang penyembuhan, Anda mesti menegakkan diagnosis nan akurat. Rasa sakit itu sendiri bisa diangkat dengan pelelang bius “Ketone”, “Analgin” atau obat lain yang makin disukai untuk anak adam yang menderita guncangan.

Jika diagnosisnya masih diketahui, dan ternyata prostatitis, bagaimana pendirian mengobatinya?

Sekali lagi tidak suka-suka jawaban yang lain ambigu di sini, karena prostatitis boleh bersifat bakteri dan non-bakteri. Selain itu, prostatitis terbagi kerumahtanggaan beberapa kategori:

  • I – prostatitis bakteri akut;
  • ІІ – prostatitis bakteri kronis;
  • ІІІ – prostatitis non-patogen kronis;
    • ІІІ A – sindrom nyeri dukung kronis yang inflamasi;
    • III B – prostatodynia;
  • IV – prostatitis asimtomatik.

Buat pengobatan kategori prostatitis I, pada awalnya perlu melewati validasi bakal mengetahui sensitivitas flora terhadap pengasosiasi antibakteri tertentu. Umumnya, antibiotik teragendakan “Quinolone”, “Tetracycline”, “Trimethoprim – Sulfamethoxazole”.

Cara menggunakannya:

  • “Quinolone” adalah antibiotik sintetis yang tidak dapat dikonsumsi tanpa rekomendasi dokter karena dapat menyebabkan sejumlah efek samping: sakit perut, mual, muntah, diare, gempa bumi kepala, kelelahan, kantuk. Padahal kerjakan dosis dan lamanya penyembuhan, Anda dapat memutuskan di sini dengan berkonsultasi dengan dokter.
  • “Tetracycline” adalah obat antibakteri. Rangka pelepasannya di tablet dan salep. Dalam kasus ini, Ia membutuhkan pil. Dosis untuk bani adam dewasa: 2 mg – 4 mg 3 – 4 boleh jadi sehari. Dosis surat kabar bukan boleh melebihi 8 mg. Hari pengobatan 5 – 7 hari. Efek samping: peningkatan tekanan intrakranial, gangguan kaidah berjalan, penerjunan nafsu makan, mual, muntah, pusing, diare, mukosa rongga lesi dan saluran pencernaan, reaksi indra peraba, pankreatitis, pigmentasi selerang. Kontraindikasi meliputi: hipersensitivitas terhadap pembeli, keburukan pupuk, problem hati, ki aib ginjal, usia di radiks 8 tahun.
  • “Trimethoprim – Sulfamethoxazole” – gayutan penawar antimikroba: “Trimethoprim” dan “Sulfamethoxazole”. Tetapkan, baik untuk semprot intramuskular, dan lakukan meminum tablet di dalamnya. Semuanya tergantung pada rekomendasi sinse. Hal nan sama dapat dikatakan tentang dosis. Terlepas dari ketersediaan instruksinya, dokter yang hadir secara mandiri menentukan jalannya pengobatan karena dia mengetahui hasil pemeriksaan.

Terapi antibakteri dalam kasus prostatitis patogen kronis berlantas dari 2 sebatas 4 bulan. Puas awal pengobatan, agen infeksius penyakit, pemulihan hal kekebalan tubuh, dihilangkan, dan hanya ketika itu perhatian diberikan pada statuta aktivitas fungsional prostat. Dengan perawatan yang tepat, 60% pasien mengaras pemulihan despotis. Tapi ini lain berjasa bahwa 40% sisanya harus menaruh tangan mereka dan mengamini diagnosisnya. Bagi mereka, pengobatan mungkin lebih dari 2 sampai 4 bulan. Jangan mengecualikan seleksian untuk ekstraksi bedah bagian prostat nan terkena.

Dalam situasi ini, seperti mana puas kasus sebelumnya, peminta ini digunakan kerjakan menghilangkan patogen “Timethoprim – Sulfamethoxazole” dan sejenisnya. Selain itu, diperlukan pelelang anti-inflamasi: “Allopurinol”, alfa-blocker: “Gitrin”, “Flomax” dan lainnya.

  • “Allopurinol” dimaksudkan untuk mengobati sistem genitourinari, sehingga menerapkan obat ini berpengaruh pada kerinjal, yang berarti bahwa dosis dan lamanya terapi harus dilakukan maka dari itu dokter.
  • Alpha blocker dirancang buat mengobati adenoma prostat, mengurangi ketegangan dari jaringan urat safi prostat, meningkatkan distribusi urin dari kandung kemih. Biasanya dosisnya yakni laksana berikut: satu obat 1 sampai 2 siapa sehari.

Kategori prostatitis berikutnya – tanpa adanya infeksi bakteri terjadi lebih pelalah ketimbang jenis prostatitis lainnya. Ki aib ini kecam pria dari segala usia. Gejala dalam kasus ini berubah-ganti, artinya, “musim ini sakit, dan jemah – enggak.” Apakah bisa diobati dengan mandu alternatif.

Pertimbangkan stomatitis asimtomatik. Pasien lain merasakan gempa bumi maupun tanda pengenal lainnya. Untuk menelanjangi kelainan tersebut, hanya barangkali pasca- melahirkan analisis dimana tingkat leukosit internal jauhar terbantah. Musim terapi rata-rata 2 minggu, yang terdiri dari minum antibiotik.

Cara alternatif bakal memulihkan prostatitis:

  1. Mereka mengatakan bahwa hazel berkecukupan menyingkirkan prostatitis hanya seminggu setelah pengobatan. Makara, resep rebusan bersendikan hazel: –
  • kulit jagung – 1 spatula makan sendirisendiri 1 cangkir air mendidih. Infus cairan yang dihasilkan sejauh sepiak jam. Botol nan difilter bagi cekut seperempat cangkir 4 siapa sehari;
  • Resep ini mirip dengan yang sebelumnya, tapi bukannya indra peraba tanaman hazel, daun hazel digunakan.

Lebih baik mengambil tincture herbal, misalnya hari ini – rebusan dari jangat hazel, kemudian hari – dari daunnya. Bintang sartan, selama sepekan.

  1. Ternyata peterseli bisa memperpanjang kelebihan pria selama bertahun-tahun, nan terpenting adalah mengetahui cara memasaknya dengan benar. Pilihan yang paling terkenal cak bagi pengobatan prostatitis peterseli:
  • 1 sendok makan segar berasal peterseli 3 kali sehari selama 30 menit sebelum makan;
  • biji peterseli cincang, yaitu 2 sendok makan bubuk yang diproduksi tuangkan suatu gelas air mendidih. Tunggu sepanjang 15 menit. Minum 1 sdm 4 sampai 6 kali sehari.

Abses dan durjana yakni penyebab linu yang lebih serius pada perineum. Dan, karuan cuma, pengobatan itu memerlukan metode yang lebih radikal seperti campur tangan bedah, kemoterapi. Anda tidak bisa mendapatkan dengan pelamar-obatan saja.

Selain itu, nyeri pada perineum plong pria dan wanita gelojoh dikaitkan dengan sindrom nyeri pelvis kronis. Dalam kasus ini, seseorang mengalami nyeri di rezeki fragmen bawah, yang memberi ke perineum. Dalam situasi semacam ini, pengobatan berperangai simtomatik.

Nyeri pada perineum pada wanita

Nyeri pada perineum pada wanita, seperti puas pria, dapat terjadi dengan latar birit masalah tertentu:

  1. uretritis – radang saluran kemih. Gejalanya: menggosok, terbakar dalam proses campakkan air kecil. Rasa sakit hadir tidak tetapi pron bila ini. Penyebab uretritis cukup beraneka macam:
  • supercooling;
  • malnutrisi;
  • relasi genital traumatis;
  • problem ginekologi yang mengganggu mikroflora vagina;
  • penyakit urolitik;
  • Intrusi medis, misalnya, kateter di kandung kemih atau sistoskopi.

Pengobatan uretritis pada wanita dilakukan oleh dua sinse ginekolog dan ahli urologi. Metode pengobatan yang tepat bisa dikatakan setelah terjadinya penyakit yang diidentifikasi. Dasar pengobatan mencakup tiga tahap:

  • regenerasi dinding uretra;
  • pembaharuan mikroflora alami vagina;
  • normalisasi sistem keimunan awak.
  1. Cooperitis yakni penyakit yang khas pria dan wanita. Momen ini sering terjadi, dan karib tidak barangkali bagi mendeteksinya. Takdirnya Ia menganalisis diagnosis secara rinci, maka tentang wanita – pembengkakan glandula Bartholin; Adam – radang glandula bulbourethral di uretra. Penyakit ini punya dua arus: akut dan kronis. Puas kasus gejala kuprimom akut yakni: ketidaknyamanan pada anus, sulit lepaskan air kecil, demam, gemetar. Seandainya penyakit ini telah mendapatkan bentuk nan parah, maka di zona perineum ada abses dimensi kecil. Suka-suka kemungkinan abses nan muncul menyebabkan nyeri lega perineum.

Couperite kronis berbeda dari yang akut karena ada banyak abses.

Pada kedua kejadian tersebut, nyeri pada perineum menarik dan bersambung-sambung. Rasa sakit itu meningkat setelah buang air kecil lagi. Pasien juga mengeluhkan ketidaknyamanan setelah mengerjakan hubungan intim.

Bagaimana cara mengobati couperit pada wanita?

Ini diobati dengan pengobatan antibodi opium (seperti dengan uretritis), iontophoresis kalium iodida. Seluruh pengobatan dilakukan di bawah penapisan dokter yang ketat. Penyembuhan sendiri dengan cupper dikontraindikasikan.

  1. vaginitis – penyakit ginekologi, radang mukosa vagina.

Apa penyebab vaginitis?

  • beberapa keberagaman PMS: trikomoniasis, gonore, klamidia, mycoplasmosis dan sebagainya;
  • imunitas melemah karena adanya penyakit merambat;
  • Komplikasi nan bersambung dengan fungsi kelenjar endokrin endokrin, misalnya kimaks, penyakit ovarium, obesitas, kencing manis melitus dan sebagainya;
  • aborsi, penyisipan benda asing ke dalam vagina dan sejenisnya;
  • Aturan kebersihan nan tidak memadai, termasuk berahi;
  • penyalahgunaan antibiotik;
  • Reaksi alergi terhadap sediaan vagina, misalnya lilin, kondom;
  • streptococci, staphylococci dan mikroba lainnya.

Saat ini banyak kasus disebabkan maka itu mycoplasma dan chlamydia.

Vaginitis bergejala:

Bentuk akut vaginitis terjadi dengan adanya cair keluar purulen.

Vaginitis, faktor yang trichomanidae, mempunyai ciri partikular – discharge dengan bau anyir.

Vaginitis jamur – alokasi dandan putih, konsistensi lengket.

Selain ekskresi, semua tipe vaginitis ditandai dengan gatal, pembesaran dan kemerahan organ kelamin. Susunan damping bisa menyebabkan rasa sakit. Saat kencing, wanita merasakan kehebohan hangus. Penyakit ini disertai rasa linu di punggung dan perut episode sumber akar.

Tahap kronis yaitu yang paling kecil serius dan pengobatannya lebih lama. Rasa gatal dan ketidaknyamanan di area vagina praktis tidak mengganggu. Dan, di sini, kekambuhan tidak dikecualikan.

Pengobatan komplikasi ini yaitu bikin awalnya meredam emosi agen penyebab vaginitis. Selama seluruh kursus, Anda perlu benar-sopan meninggalkan asosiasi damping. Memeriksa pasangan dan prospek preservasi lebih lanjut, jika tidak, merawat seorang wanita bisa menjadi tidak berarti, karena pasangannya dapat menginfeksi dia lagi. Penyembuhan domestik bisa dilakukan dengan kaidah alternatif, yaitu privat hal ini – penyembuhan terbaik:

  • pesiraman air hangat semenjak infus chamomile;
  • Kental, purulen, lendir mudah hirap dengan pendirian douching vagina. Untuk melakukan ini, Anda perlu menyiagakan larutan natrium hidroksida bikarbonat: spatula teh masing-masing 1 cangkir air suam. Sehabis 20 menit, untuk penggelapan yang sama hanya dengan kalium permanganat;
  • ekskresi yang dipicu maka itu trikomonias dan sejenisnya dihilangkan dengan prinsip ini: seng sulfat: 2 sendok teh saban 1 liter air suam; Sulfat asam tembaga: 1 sendok teh per 1 liter air. Solusi yang dihasilkan harus digandakan setiap masa, semoga di lilin lebah hari;
  • Setelah debit cak jongkok, gunakan ramuan ramuan dari kulit pohon ek: 1 sendok makan kulit kayu ek bagi 1 cangkir air mendidih. Kaldu ditutupi dengan tutup dan dibiarkan cahang sampai guru kamar.
  1. Bartholinitis bisa terbentuk karena beraneka rupa alasan, namun minimal sering termuat bibit penyakit: gonococci, escherichia, staphylococcus dan sebagainya.

Bagaimana bartholinitis memanifestasikan dirinya?

Gambaran umum tertumbuk pandangan seperti mana ini: Kelemahan, malaise, temperatur tubuh pangkat. Pergantian eksternal prisuschy pada alat kelamin: kemerahan, bengkak, pembentukan abses. Kerumahtanggaan kasus terobosan abses, kondisi publik wanita dinormalisasi.

Ada bentuk ki kesulitan kronis. Di sini, bahkan terbentuknya kista adalah mungkin. Sesudah pemeliharaan, ki kesulitan bisa kembali.

Metode pengobatan.

Jika bartholinitis bersifat purulen, maka suatu-satunya solusi efektif yakni operasi.

Tahap akut diobati dengan cara yang kurang radikal: pasien membutuhkan istirahat. Terapi tempatan: dingin, agen antibakteri (tergantung faktornya), mandi suam sessile dengan penambahan larutan potasium permanganat – 1: 6000.

Obat yang diresepkan lakukan pengobatan bartholinitis:

  • a) antibakteri:
    • “Sumamed”, “Azitrox”, “Azitromisin”, “Amoksisilin”, “Ospamox”, “Amine”;
    • «Doxinate», «Doxycycline», «Doxibene», «Medomitsin», «Solyutab», «Unidox»;
    • Klabak, Klacid, kloritromisin;
    • “Dalatsin”, “Klimitsin”, “Clindamycin”, “Clindacin”, “Clandapher”, “Klinoxin”;
    • Septrin, Groseptol, Biseptol;
    • Oxfocide, Ophloxacine, Ophloxine, Tarvidine;
    • “Aquacipro”, “Afexoxin”, “Arflox”, “Ciprofloxacin”, “Ciprinol”, “Liproquine”, “Proxacin”, “Recipro”, “Ciprinol”.
  • b) rendaman mandi dengan interpolasi:
    • larutan potasium permanganat. Warna air harus adv minim merah taruna, karena kuantitas mangan yang berlebihan dapat mengganggu mikroflora tempat intim;
    • kaldu chamomile: 1 sendok bersantap pemohon chamomile kerjakan 1 gelas air mendidih. Dalam waktu setengah jam ramuan mutakadim siap;
    • marigold infus. Menguning dengan ramuan rebusan dengan chamomile.

Gejala guncangan lega perineum

Gejala rasa gempa bumi bisa sangat berbeda dan memiliki atau tidak punya masalah umum yang menyertainya: suhu, kelelahan, kantuk dan sebagainya. Ngilu pada perineum terampai pada variasi penyakitnya. Dapat dijahit dengan mengerinyau, tajam periodik, tajam permanen, sakit, terbakar dan sebagainya.

Sekiranya kita bercakap akan halnya guncangan parah pada perineum pada maskulin, prospek besar diagnosisnya merupakan prostatitis akut. Tapi lakukan mengatakan pasti Sira semata-mata bisa pasca- memufakati hasil tes. Untuk menyingkirkan impotensi absolut, lelaki seharusnya tidak mencari solusi bikin masalah di mesin pelacak, namun dengan ahli ki aib urologi dan spesialis kelainan merebak. Rasa sakit yang sama bisa menembakkan uretritis, yang meningkat dengan campakkan air kecil. Nyeri parah yang mempengaruhi rektum bisa merepresentasi adanya abses kelenjar prostat. Dalam kasus ini, komplikasi dengan cirit kelihatan; Suhu tubuh tinggi. Fenomena ini tidak bisa dipicu dengan cara apapun karena merupakan prekursor kanker prostat. Hilangkan rasa ngilu dengan abses menggunakan obat-obatan (yang tak akan kita bicarakan, karena penawar apa pun dengan sifat narkotika diresepkan secara membedabedakan atas saran dokter).

Rasa sakit yang tajam di perineum bisa menandakan pelanggaran genital genital. Ini mereda ketika seseorang duduk ataupun samar muka, puas biasanya, tidak berjalan dan tidak menciptakan lalu lintas pedestrian. Puas momen melanglang dan berbaring, rasa ngilu menjadi tak terderita. Saraf nan tersedak dapat menciptakan sensasi sepi rasa di pukang.

Nyeri memberi di perineum

Gejala nyeri di alat pencernaan bagian radiks sreg pria kurang umum terjadi pada wanita. Mereka bisa memberi kesaksian mengenai banyak penyakit, sehingga perjalanan ke ahli urologi atau androlog adalah wajib. Terlepas berusul keberagaman sakit apa yang akut, kusam, bisa di berikan di selangkangan, rektum dan perineum.

Merasakan rasa linu di perineum, seseorang rajin percaya bahwa perigi rasa remai justru perineum, tengung-tenging bahwa sebenarnya rasa remai itu dapat diberikan ke perineum.

Jika nyeri menghampari kaki, alat kelamin, perineum, dan ada kedahagaan untuk buang air kecil, muntah, maka ini ialah tanda kemungkinan bahwa pasien perlu segera dirawat di rumah sakit di kementerian bedah urologis (sekiranya lain bisa jadi mengendalikan problem di flat) seperti Gejala terjangan kolik ginjal. Perlambang terjangan ini tersurat rasa ngilu yang tak tertahankan, yang benar-benar mencengam seseorang. Seorang pasien di negara bagian ini bisa gelisah di peraduan, merangkak di lantai, “memanjat dinding” kesakitan. Bagaimana menghilangkan rasa sakit pada posisi ini?

  • analgesik narkotika: Bupremen, Piritramide, Butorfanol, Bupresik dan lain-lain;
  • bantalan pemanas di negeri lumbar;
  • menghilangkan kejang ureter yang mengairi pasien dalam bak mandi suam. Prosedur ini memprovokasi kepergian bisikan.

Dengan bukan adanya terjangan, terapi memiliki dasar untuk menormalkan metabolisme agar terhindar semenjak pembentukan batu.

Dengan kencing manis, nyeri pula bisa diberikan ke perineum. Sejauh periode ini, pasien mengalami kencing manis, nan menyebabkan rasa nyeri pada perineum. Dalam kasus ini, masalah ini bisa berlangsung selama beberapa dekade, dan sewaktu-waktu diagnosis sebaya hidup.

Menulis guncangan di perineum

Menggambar lindu pada perineum merupakan tipikal bagi adam internal kasus peradangan kronis prostat (prostatitis kronis), kolik, uretritis. Terkadang rasa lindu terbakar di sendi perineum. Sensasi rasa ngilu ini tidak boleh disebut tidak tertanggung rasa, tapi meletihkan dan membosankan adalah interpretasi yang sesuai, terutama jika bersifat permanen.

Sekiranya rasa sakit di perineum meningkat dalam posisi duduk, kebolehjadian besar diagnosis – couperite. Dalam situasi ini, rasa sakit bisa menjadi lebih intens jika suka-suka perkembangan purulen di kelenjar.

Lindu dengan gejala trailing dan aching adalah karakteristik ibu hamil dan hanya melahirkan wanita.

trusted-source[9], [10], [11], [12], [13]

Rasa ngilu di perineum

Rasa sakit di perineum dan di daerahnya dapat bersabda tentang banyak komplikasi, tapi ini enggak berarti bahwa semuanya terpatok pada orang dengan gejala nyeri. Organisme masing-masing individu ialah individu, maka itu karena itu, setiap penyakit berpindah dengan caranya seorang. Tapi bikin menutup ain terhadap adanya rasa sakit, bahkan tidak bermanfaat, sama sekali lain mungkin.

Remai pada perineum bisa menandakan adanya infeksi (chlamydia), abses, trauma, radang alat peraba. Jins bahkan eklektik dan kencang dengan jahitannya bisa menggisil dan menghasut rasa sakit di perineum.

Nan paling terdepan adalah menetapkan diagnosis nan akurat dan menjalani pemeliharaan yang benar.

Nyeri mencolok pada perineum

Nyeri tajam atau drastis di perineum – ini tak lelucon!

Jika pria merasakan sakit yang tajam, maka ini bisa konkret prostatitis akut. Tapi sekali lagi sama sekali tidak mungkin bakal mengatakannya. Gejala nan sekelas mungkin terjadi sreg formasi purulen, baik pada lanang maupun wanita. Gejala nyeri serupa bisa jadi jenama uretritis akut. Dalam kasus terakhir, rasa sakit meningkat dengan buang air kerdil. Dan lagi disertai dengan keterlambatan intern tinja. Suhu tubuh bisa mencapai tingkat maksimal.

Rasa sakit yang radikal dan parah pada perineum kadang-kadang boleh berbicara mengenai kanker atau tentang pelanggaran genap pudend. Varian dari trauma atau pembentukan hematoma beralaskan faktor traumatis tidak dikecualikan. Akibat cedera, seseorang yang mengalami syok yang menyakitkan boleh kehilangan kesadaran.

Stitching sakit di perineum

Pada dasarnya, jahitan rasa remai di perineum dialami wanita puas minggu-ahad terakhir kehamilan. Jika rasa lindu tidak disertai dengan debit nan tidak lazim, maka tidak cak semau alasan kerjakan mengkhawatirkan wanita hamil tersebut, karena perkembangan dan pertumbuhan janin secara alami akan mempengaruhi ibunya. Padahal bikin pemuasan, konsultasi dengan ginekolog sangat diperlukan.

Kolpitis dan vaginitis ditandai dengan gejala: jahitan ataupun nyeri tembak di perineum, pektay. Selama kehamilan, penyakit ini lebih berbahaya daripada keadaan biasa. Jadi, secara makin rinci:

  1. Kolpitis sepanjang kehamilan:
  • gejala:
    • Selaput lendir vagina menjadi bengkak dan n kepunyaan warna merah;
    • wanita hamil merasa merenyam dan terbakar di daerah seksual;
    • menekan dan meledak rasa nyeri di distrik panggul dan di perut penggalan pangkal;
    • volume purulen
  • Barang apa bahaya kolpitis selama kehamilan:

Kolpitis tidak mewakili bahaya tertentu, sahaja konsekuensinya suntuk berpuaka karena infeksi tersebut bisa mempengaruhi bukan hanya kondisi umum wanita hamil, tapi pun janinnya. Selain itu, peradangan di vagina bisa menyebabkan keguguran alias kelahiran prematur.

  • Bagaimana mengobati kolpitis sejauh kehamilan? Jelas, bukan ada inisiatif, hanya sendiri ginekolog dan pengamatan pilih-pilih adapun dia nan bisa menyelesaikan situasi dengan kompeten. Obat sendiri dapat mempengaruhi keadaan anak dan peluang hamil di waktu depan.

Antibiotik dan stok ilmu pisah dipilih oleh dokter karena penggunaannya nan tidak tepat mengancam dengan konsekuensi yang tidak ki menenangkan amarah kerjakan momongan. Selain itu, perawatannya meliputi fisioterapi, infus herbal, mandi dengan perut asam, pengusahaan salep dan diet khusus.

  1. vaginitis selama kehamilan Semuanya jauh kian selit belit disini karena bukan semua obat diijinkan untuk wanita hamil, seperti “Klindatsin”, “Dalatsin”, “Nolin”. Obat-obatan adv minim efektif, tapi aman “Pimafucin” dan “Nistatin.”

Jika periode gestasi sampai 15 minggu, maka Anda bisa menunggangi Betadine, Vagotil, Terzhinan (tapi sekali pun, semata-mata atas rekomendasi medikus).

Berada di perineum

Rasa gempa bumi dapat disertai gejala lain, atau boleh merengek, mengantarkan ketidaknyamanan. Jika koteng pria memiliki rasa sakit yang jumud di perineum bersamaan dengan nyeri puas testis atau pada satu testis, ada probabilitas bahwa ini ialah label hipotermia (duduk di udara tawar rasa, misalnya) atau prostatitis. Privat kasus ini, tes dan ultrasound sangat diperlukan.

Sedangkan untuk wanita, nyeri di perineum sering mengacu sreg wanita hamil. Penyebab dan gejala jadinya dibahas di atas.

Mengatakan dengan tentu, apa sebenarnya yang bisa menyebabkan gempa bumi pada perineum tidak mungkin terjadi karena organisme setiap orang bereaksi terhadap penyakit ini maupun penyakitnya dengan caranya sendiri. Seseorang memiliki proses inflamasi yang asimtomatik, dan seseorang menggeliat dengan rasa sakit. Tapi, tidak peduli apa kata teman, begitu juga “Ya, saya memilikinya. Tidak ada nan salah “maupun online – kepala, kunjungan ke medikus tidak boleh ditunda.

trusted-source[14], [15], [16], [17]

Menembakkan rasa sakit di perineum

Gejala seperti itu spesifik wanita hamil nan hendak menjadi ibu. Tapi ada situasi momen penyebab efek seperti itu bisa makara penyakit:

  • Abses bisa menyebabkan nyeri penembakan tajam di perineum;
  • hematoma adalah hasil trauma;
  • jejas;
  • Penyakit yang berhubungan dengan rektum, misalnya ambeien;
  • efek setelah beranak;
  • Penyakit kulit, termasuk reaksi alergi terhadap busana dalam (disini rasa sakit di perineum dapat ditembak, jika iritasi mempunyai tampilan luka).

Selain alasan di atas, fenomena ini khas bagi atlet saat meregangkan otot, misalnya saat pelajaran, salah duduk di benang.

Sakit saat berjalan di perineum

Jika rasa nyeri di perineum meningkat dengan berjalan, maka provokatornya kelihatannya merupakan masalah kesehatan berikut ini:

  • trauma tulang ekor;
  • kiri;
  • gemetaran buah butuh;
  • epididimitis

Pertimbangkan penyakit di atas.

Orchitis – radang buah ceceh atau biji zakar pelir. Hal ini bisa berkembang beralaskan uretritis, prostatitis, vesikulitis, epididimitis, serta beralaskan trauma atau Selesma. Bisa akut dan kronis.

Gejalanya: segera rasa lindu unjuk di testis yang terkena. Selanjutnya, saat ki aib ini mendapatkan momentum, pasien merasakan remai pada perineum, di punggung bagian asal. Skrotum di sisi medan peradangan terjadi (kanan atau kiri) berkelim ganda. Kulitnya memperoleh permukaan nan halus dan merah, menjadi semok. Komplikasi ini lagi memiliki kelesuan umum: kelemahan, demam hingga 39 ° C, menggigil, demam, sakit pembesar, mual.

Keburukan ini dapat tinggal seorang dalam waktu 2 – 4 pekan. Tetapi terutama untuk mengharapkan hasil begitu juga itu seharusnya tidak karena kurangnya penanganan tepat waktu dapat menyebabkan supurasi di daerah yang terkena, yang kerumahtanggaan terapi disebut abses.

Akan halnya penyembuhan itu seorang, aturan dasarnya adalah istirahat total, istirahat di tempat tidur. Loyalitas dengan diet nan dibutuhkan: kurangnya peranakan tajam dan berlemak, alkohol. Antibiotik “Aminoglikosida”, “sefalosporin”, “Makrolid” Enzim – “eritromisin”, “Sumamed”, “Tetrasiklin” – “Doxycycline”, “Methacycline” persiapan diserap, nutrisi E, aplikasi topikal dari kompres anyep, antibakteri “Vidoktsin “,” Microfloaks “,” Norillet “,” Noroksin “,” Ospamox “,” Oflotsid “,” Renor “,” Forcef “. Pasca- penghentian prosedur termal pengobatan dan fisioterapi. Tapi, awalnya menghilangkan faktor yang memicu munculnya orchitis.

Kerumahtanggaan terapi alternatif, metode pengobatan begitu juga itu diketahui:

Kaldu 1:

  • Bahan: Bunga wort, bunga chamomile dan elderberry milik St. John, daun cranberry, kuncup poplar hitam;
  • Prinsip ancang: semua komponen harus sama proporsinya, yaitu satu banding satu. Fusi pokok kayu harus digiling. Masa ini tentang dosisnya: 2 sendok makan ramuan yang dikumpulkan dituangkan intern sekudung liter air mendidih, bersikeras 8 jam;
  • Prinsip pengaplikasian: 2 sdm 5 siapa sehari.

Kaldu 2:

  • Incaran: bunga hop 100 g;
  • Cara pembuatannya: tanam tuangkan 0,5 liter air mendidih. Kumur infus sejauh setengah jam;
  • Prinsip tuntutan: sekeping beling dua bisa jadi sehari.

Gadget berpunca daun kubis, cuka, atau biji rami hancur.

Residu testis atau hidrokel ialah proses di mana cairan menumpuk di sinus testis atau biji pelir butuh. Konsistensi cair dapat terdiri dari:

  • talenta;
  • eksudat – nanah dari sifat inflamasi;
  • transudate – cairan non-inflamasi;
  • cairan – sesudah dikeluarkannya hernia;
  • konsekuensi operasi: varicoile, arus keluar keluar darah vena berpokok testis;

Penyakit ini siapa:

  • bawaan dan diakuisisi;
  • akut dan kronis;
  • satu arah dan dua sisi.

Testikel dropches (telur) adalah karakteristik anak muda berusia 20 – 30 tahun, bayi baru lahir.

Gejala hidrokel: testikel yang meradang meningkat n domestik ukuran. Testis itu seorang lazimnya tak diselidiki melalui kulit. Pada detik bersamaan, kulit menjadi elastis. Nyeri plong testis tipe sakit. Kadang kala suhu tubuh secara keseluruhan meningkat. Akibat akumulasi larutan yang melembak, ketidaknyamanan terjadi saat berjalan dan mengenakan pakaian kerumahtanggaan. Lagi, dengan besaran cairan yang jebah, dinding testis boleh robek. Dalam avontur nan skrotum meningkat, dan rasa remai menjadi akut. Hal ini sekali lagi menjatah rasa remai sreg perineum, terutama momen berjalan.

Dan sekarang tentang pengobatan hydrocele. Terapi obat dan cara alternatif lain ada gunanya. Saja metode operasional, alias makin tepatnya, penghilangan akumulasi cairan terbit testis, akan membawa hasilnya.

Epididimitis adalah jenis peradangan epididimis, yang mungkin terjadi sreg usia berapapun, lebih lagi puas momongan-anak. Ini memiliki beberapa bentuk: kronis dan diperburuk. Sifat penyakitnya bisa begitu juga: serous, purulent dan infiltratif. Hal ini dapat memanifestasikan dirinya dengan latar belakang infeksi dari kandung kemih, usus, prostat, yang jatuh ke dalam epididimis. Terkadang patogen penyakitnya adalah FLU, tuberkulosis, tonsilitis dan sebagainya. Komplikasi semacam itu bisa menyebabkan trauma plong perineum, termasuk gerakan. Infeksi terkait PMS: klamidia, gonococci, mikoplasma, ureaplasma, trikomonad adalah keseleo suatu penyebab epididimitis. Selain itu, hipotermia bisa memicu timbulnya problem sejenis itu.

Mari beralih ke gejala. Epididimitis ditandai dengan guncangan yang tajam di provinsi testis dan perineum, nan disempurnakan dengan berjalan kaki. Skrotum di daerah peradangan mengembung dan bengkak; asian bohlam merah; Indra peraba menjadi lembut, apalagi mengilap. Temperatur jasad menanjak sampai 39 ° C ditambah demam, sakit kepala dan nyeri sendi. Berbeda dengan memutar testis, rasa sakit melemah saat skrotum naik.

Bentuk kronis epididimitis dapat terjadi asimtomatik atau dengan logo-tanda kecil. Tapi ki ajek saja, epididimitis kronis memanifestasikan dirinya dalam proses berjalan – nyeri plong testis.

Pengobatan tergantung sreg bentuk penyakitnya. Wajar, orang dewasa normal dengan problem ini tentu akan pergi ke apartemen nyeri, di mana dia akan diberi buku penyembuhan antibakteri – untuk menyurutkan agen penyebab keburukan ini, pengobatan antagonistis-inflamasi.

Epididimitis bentuk akut diobati dengan pembeli antibakteri, antibiotik spektrum luas, anestesi, kompres campah pada perineum; Anak-anak diberi dana sulfamid, misalnya, “Bactrim.” Ini termasuk istirahat di wadah tidur. Selain itu, dalam hal ini dianjurkan untuk mengaryakan mencair ketat atau suspensi. Penyembuhan menutupi kepatuhan terhadap diet yang melarang penggunaan piring tajam, berlemak, goreng, dan asap. Saat rasa sakit mereda resep fisioterapi:

  • Terapi microwave,
  • terapi laser,
  • magnetoterapi

Kalau pengobatannya tidak mengapalkan hasil konkret, maka lepaskan epididimis.

Menekan gempa bumi di perineum

Rasa linu yang enggak menyenangkan sehingga menekan langsung perineum dan mengimpitkan anus, berkata bahwa wanita hamil akan segera babaran. Seandainya semangat gestasi terlalu pendek, maka ini benar-benar menjadi perhatian, karena ada kemungkinan keguguran. Bikin minggu ke 36 (dan lebih jauh), keadaan kesehatan ini normal.

Menekan rasa sakit sreg perineum pada lanang dapat membincangkan berbagai kemungkinan kebobrokan: prostatitis, cedera perineum, hipotermia.

Sedangkan untuk wanita yang lain hamil, kemungkinan “adem” makin dari mungkin.

Apapun rasa sakit di perineum tidak menekan atau menembak, Anda tidak perlu menunda soal jawab sinse. Seperti yang telah kita katakan, masing-masing dengan caranya sendiri menanggung masalah segala apa pun. Tapi pada dasarnya, rasa ngilu di perineum secara langsung berhubungan dengan problem pada sistem genitourinari atau usus, misalnya hemoroid.

Nyeri di perineum setelah berhubungan seks

Pertimbangkan dulu penyebab nyeri pada perineum dan testis sepanjang dan sesudah berbimbing seks pada maskulin. Fakta ini siapa mengindikasikan varises dari testis ataupun makao spermatika, nan disebut dalam pengobatan – varikokel. Dengan problem sedemikian itu, rasa nyeri di perineum bukan hebat, cuma meningkat kerumahtanggaan situasi antap, dan detik berjalan, ia mereda. Durasi nyeri beraneka macam bersumber bilang menit sampai beberapa jam. Rasa sakit lewat dengan sendirinya. Selain itu, sekuritas rasa nyeri sreg perineum saat berhubungan seks ialah prostatitis.

Varikotsele pada awal perkembangannya tidak memerlukan pemeliharaan. Tapi bikin menyurutkan penyebab proses stagnan di panggul kecil (sembelit) masih layak dilakukan.

Varicocele tahap kedua, nan ditandai dengan rasa sakit yang hebat, perawatan obat tidak akan layak. Internal hal ini, usaha diperlukan untuk menghindari tahap ketiga.

Wanita mengalami nyeri pada perineum selama dan selepas sangkutan seksual, biasanya karena bartholinitis. Rasa linu itu berdenyut dan berlangsung beberapa jam setelah berbimbing seks, habis meruap.

Nyeri pada perineum di sisi kiri

Gempa bumi pada perineum di sisi kidal pada maskulin dan wanita mengindikasikan adanya proses inflamasi pada adendum kiri atau testis (indung telur). Bersisa, dengan proses inflamasi pada ginjal, nyeri bisa diberikan ke perineum.

Jikalau kita berbicara tentang kesehatan laki-laki, kita tidak bisa mengesampingkan sortiran prostatitis dari pelengkap testis kiri, varikokel pada testis kiri, torsi testis kiri, orkitis testis kidal, infeksi, hipotermia dan trauma berbagai sifat.

Rasa sakit di perineum di sebelah kiri lega wanita boleh melambangkan semua penyakit yang telah dipertimbangkan dalam artikel ini. Sama seperti mana lanang, wanita bisa mengalami rasa sakit di perineum akibat hipotermia.

Antara tak, mencubit saraf, meregangkan urat, mencacati rahasia (dislokasi, memar) dapat memicu sindrom nyeri di perineum, baik di sebelah kiri dan di sisi kanan.

Nyeri ki getir pada perineum

Nyeri nan kusam di perineum dapat menjadi segel iritasi indra peraba (kadang disertai menggerenyam dan gosong), prostatitis, uretritis, kolikulitis, cupperitis. Berkenaan dengan cupper, maka dengan supurasi kelenjarnya, rasa sakit yang kusam digantikan oleh tajam.

Wanita mengeluhkan ngilu kusam di perineum, biasanya sejauh kehamilan ataupun setelah babaran. Puas kasus pertama, bakal anak nan madya bertunas menekan perineum, punggung, sakrum. Ditambah lagi, tubuh wanita mempersiapkan persalinan, ialah tulangnya berkembang. Pada varian kedua, persalinan adalah stres bagi fisik, urat meregang, tekanan plong tulang, persendian. Seringkali, berputra wanita menderita wasir, yang, omong-omong, pun merupakan alasan sindrom remai di perineum.

trusted-source[18], [19], [20], [21], [22]

Nyeri pada perineum selepas keluarkan air boncel

Kapan dan setelah buang air kecil, guncangan pada perineum yakni karakteristik wanita setelah melahirkan (atau orang nan perpautan mengalami pembedahan di perineum), jika jengkal telah diaplikasikan. Sejauh periode ini, perhatian khusus harus diberikan pada kebersihan pribadi, karena luka yang tidak disembuhkan adalah kendaraan terbaik bikin reproduksi infeksi.

Iritasi kulit di daerah perineum dapat menyebabkan efek nan sama seperti pada wanita dan pria. Internal hal ini, wajib berkonsultasi dengan dokter kulit, untuk memencilkan penetrasi berbagai varietas infeksi ke pedalaman.

Pria harus bertambah benar-benar dengan gejala tersebut, karena, rasa sakit di perineum setelah lepaskan air boncel bisa menjadi sinyal prostatitis, cupperitis, uretritis.

Nyeri pada perineum dengan lepaskan air kecil

Ngilu di perineum dengan buang air kecil selaras sebagaimana rasa ngilu setelah buang air kecil boleh membicarakan beberapa kemungkinan masalah seperti:

  • trauma perineum (di sini intervensi bedah, bersumber setelah melahirkan),
  • proses peradangan kulit;
  • masalah kesehatan laki-laki: prostatitis, couperite, uretritis.

Jika pada ketika buang air kecil di perineum disertai dengan gatal atau pembakaran perkakas kelamin, maka seleksian untuk n kepunyaan sakit sabun atau klamidia bukan dikecualikan. Gejala yang seimbang ini aneh karena hipotermia tubuh, katakanlah kandung kemih dengan flu atau ginjal dapat menampakkan diri dengan pendirian ini:

  • gatal, hangus, lindu di perineum dengan lepaskan air kecil, remai di alat pencernaan adegan asal dan di wilayah lumbar,
  • kesulitan buang air kerdil,
  • jumlah urine nan melimpah ataupun rendah,
  • sering maupun jarang proses campakkan air kecil,
  • bengkak di muka, suku, tangan (tidak cak acap),
  • Suhu tubuh hierarki (tak selalu),
  • Dalam kasus proses inflamasi pada geli-geli, muntah ialah kali.

Untuk daftar gejala dan penyebab tambahan kelihatannya lain ada habisnya. Tapi, bagaimanapun, ini yakni alasan yang sah lakukan menghindari ke dokter, bagi mencegah konsekuensi nan bertambah serius.

Nyeri pada perineum ketika duduk

Pelanggaran saraf pudend – fenomena nan duga menyakitkan, terutama detik seseorang duduk alias berjalan. Nyeri pada perineum mereda internal posisi merembah. Terkadang terlihat lega pasien bahwa bagian dalam paha telah mati rasa. Pada kesempatan ini, di internet banyak tip, seperti: kompres semok atau tawar rasa di zona rasa nyeri. Dalam kasus apapun, manipulasi begitu tidak bermanfaat, karena sistem saraf manusia adalah sistem yang minimum tidak dapat diprediksi berasal semua sistem yang dimilikinya. Metode alternatif dan terapi inkonvensional pula lain relevan. Hanya spesialis yang menepati syarat (tukang saraf, neuropatologis, ahli bedah saraf) nan harus menangani kelainan ini.

Seorang wanita setelah melahirkan dalam posisi duduk juga bisa mengalami rasa sakit di perineum. Di sini, biasanya rasa sakit berlalu seiring berjalannya waktu, ketika konsekuensi traumatis benar-moralistis hilang.

Jelingah dan linu plong perineum

Ngilu pada perineum yang dikombinasikan dengan giang bisa berarti seseorang memiliki milkman alias penyakit rabuk lainnya. Plong tahap ini dalam pengembangan teknologi kedokteran, seriawan bisa disembuhkan di flat. Wanita paling kecil rajin diberi resep supositoria vagina “Mikozhinaks”, “Bifidin”, “Atsipakt”. N domestik pengobatan alternatif, metode semburan kapur: whey, larutan soda (1 sendok bersantap kaustik soda sampai segelas air), kaldu chamomile.

Untuk penyembuhan kandidiasis (sariawan) pada pria memperalat metode seperti itu: salep Flukostat, Fluconazole, Kanefron dragee.

Rasa mengerinyau dan nyeri di perineum lagi merupakan ciri singularis herpes genital. Selain itu, penyakit ini memiliki tekor asing – pembentukan herpes pada gawai kelamin. Perlakuannya jauh lebih elusif. Dan kadang kala genital herpes mendapatkan bentuk kronis. Untuk menyembuhkan herpes kelamin diperlukan di bawah pengawasan kedokteran. Perlakukan dengan pemohon-obatan tersebut:

  • asikloviroma,
  • valacyclovir,
  • famciklovrom

Juga, rasa remai dan gatal di perineum mungkin terjadi sekiranya terjadi reaksi alergi terhadap baju dalam.

Source: https://id.iliveok.com/health/nyeri-pada-perineum_106228i15963.html