Cara Memindahkan File Dari Hp Ke Komputer

Di mana Dia konvensional menyimpan data-data HP? Dalam ataupun karcis album?

Baik internal maupun karcis rekaman, keduanya punya kesejajaran, yaitu terbatasnya kapasitas nan disediakan.

Rata-rata sosok paling saja punya 16 sampai 32GB saja, meski ada pun yang setakat 64GB+.

Meskipun seperti itu, ki kenangan bosor makan saja kurang pas. Produktivitas munjung menjadi permasalahan yang awam terjadi. Doang semuanya tetap pun lagi ke kebutuhan pribadi.

Pendirian menyelesaikan internal penuh, salah satunya bisa dengan menyetip data-data yang nggak dibutuhkan. Misalnya foto, video, atau berkas-gabung dokumen.

Tapi, gimana kalau kita nggak mau menghapusnya? Bisa kok, yakni dengan memindahkannya ke perangkat penyimpanan enggak, sebagaimana laptop misalnya.

Cara Memindahkan Data atau File berpokok HP ke Laptop

Untuk pendirian memindahkannya, terserah beberapa metode yang dapat dicoba. Mulai berbunga menggunakan
benang kuningan data
(minimum umum) hingga menunggangi
WiFi.

Berikut ini saya ingin membahas tutorialnya. Ayo disimak:

1. Cara Menularkan File dari HP ke Laptop Dengan Kabel Data

Memakai Kabel USB Untuk Transfer

Sama dengan nan dikatakan tadi, cara paling awam cak bagi memindahkan data ialah dengan menunggangi benang tembaga data.

Berikut prinsip menjangkitkan file HP ke laptop dengan kabel data:

Langkah 1: Ambil kabel data yang mutakadim
support
keperluan
transfer file
(bukan cuma untuk cas semata-mata), kemudian sambungkan ke HP dan ke laptop.

Persiapan 2: Sesudah itu, tunggu beberapa saat. Maka di HP Kamu tubin akan muncul sebuah tingkap. Silakan atur ke
mode
Transfer File.

Menyalakan Mode Transfer Data

Takdirnya jendelanya nggak keluar, coba tukar kabelnya.

Awalan 3: Selanjutnya, beber laptop Anda. Anda akan meluluk
drive
mentah nan biasanya sesuai dengan nama HP. Silakan klik
drive
tersebut bikin melihat
file-file
di dalamnya.

Internal Android

Anju 4: Awalan berikutnya, cari dan pilih
file-file
apa hanya yang ingin disalin. Dapat klik mouse sewaktu menekan tombol
Ctrl. Kalau telah, klik kanan lampau klik
copy.

Copy File Internal

Langkah 5: Buka
drive
tak di laptop Engkau, lalu klik kanan
mouse
>
New
>
New Folder. Beri tanda folder tersebut, kemudian buka foldernya.

Buat Folder Baru

Anju 6: Klik kanan pun, lalu memperbedakan opsi
Paste. Setelah itu dahulu tunggu hanya proses salin datanya sampai benar-moralistis selesai.

Cara Copy Data Android

Langkah 7: Dengan begitu, data-data dari HP akan berpindah ke laptop.

Intinya rendah kian begini mandu ki memengaruhi data HP ke laptop:

  1. Sambungkan HP memakai kabel data (nan
    support
    transfer
    file).
  2. Cek di HP. Pilih
    Mode Transfer File.
  3. Buka laptop, kemudian buka
    drive
    HP yang telah terdeteksi.
  4. Cari dan membeda-bedakan
    file-file
    yang diinginkan dengan klik
    Ctrl
    +
    mouse kiri.
  5. Klik
    kanan mouse, dahulu memilah-milah
    Copy.
  6. Menyingkir ke
    drive
    laptop, dahulu buat folder plonco.
  7. Selepas itu
    klik kanan, suntuk memperbedakan
    Paste.

Catatan:

  • Kekuatan cara memakai kawat data ini adalah kederasan transfernya yang cepat.
  • Biasanya
    file-file
    ukuran belasan hingga puluhan GB, bisa selesai privat waktu 10-20 menit saja.

2. Memperalat Bihun Drop (WiFi)

Buat yang belum luang,
Mi Anjlok
adalah aplikasi yang awalnya dari Xiaomi. Tuntutan ini didesain khusus sebagai salah satu pendirian untuk memindahkan data berpokok hp Xiaomi ke laptop.

Bonafide sekadar, Mi Terban ini demap sekali saya pakai. Alasannya karena penggunaannya yang sangat mudah, dan hanya burung akses WiFi namun (wireless).

Silakan ikuti ancang-langkah berikut:

Ancang 1: Pertama, ayo instal adv amat
Mi Drop
di Google Playstore. Solo pengguna HP Xiaomi sih nggak perlu, karena biasanya sudah ada aplikasinya.

Mi Drop di Playstore

Langkah 2: Kemudian hubungkan HP ke jaringan WiFi. Bisa pakai
router
atau
hotspot
dari HP lain. Hubungkan juga laptop ke WiFi, ya.

Yuk baca:
Mandu Tethering WiFi Android.

Langkah 3: Beber
Mi Drop
> Ketuk menu bagian kidal atas > Memperbedakan
Hubungkan ke Komputer.

Menghubungkan Mi Drop Ke Laptop

Langkah 4: Klik kenop
Mulai. Nanti di sana ada bahan nan harus dicatat. Misalnya

ftp://192.168.1.100:2121
.

Awalan 5: Buka laptop Anda > Buka
Windows Explorer
> Kemudian masukkan alamat tersebut.


Awalan 6: Jikalau alamatnya sudah benar, dan kedua perangkat sudah lalu tersambung ke jaringan yang sama, jemah akan unjuk daftar-daftar folder berpunca memori privat.

Alamat Mi Drop Di Laptop

Langkah 7: Memperbedakan data-data yang diinginkan (tekan kenop
Ctrl
+ pakai
mouse kiri) > Klik kanan > Lalu pilih
Copy.

Langkah 8: Kalau sudah, urai
drive
yang cak semau di laptop, lalu
paste
data-datanya di sana.


Kemujaraban mempekerjakan metode WiFi ini bisa dilihat dari sisi kemudahannya. Nggak perlu benang tembaga, bintang sartan kita boleh menyalin data berpangkal HP ke laptop pada saat pun kita mau.

Tetapi, kadang kecepatan yang didapat terbatas. Jadi agak terbatas pas jikalau data yang disalin ukurannya berlebih besar. Kecuali kalau mau nunggu sih nggak masalah.

Ngomong-ngomong, jikalau kepingin makin lengkap, boleh baca artikel Cara Bingkis File dengan Mi Roboh.

3. Menjangkitkan File Menggunakan Bluetooth (Tanpa Kabel Data)

Bluetooth, ketika ini memang nggak sesering dahulu digunakan untuk kebutuhan
transfer file. Tapi, bukan berarti sudah nggak gabungan digunakan, ya.

Untuk jenis-keberagaman
file
tertentu seperti foto ataupun video, Bluetooth masih bisa kita pakai untuk memindahkan
file-file
tersebut berbunga HP ke laptop.

Apalagi rata-rata laptop saat ini telah kontributif fitur Bluetooth.

Caranya begitu juga ini:

  1. Nyalakan
    Bluetooth
    di HP.
  2. Nyalakan juga
    Bluetooth
    di laptop (tekan tombol Bluetooth atau pakai kombinasi tombol
    keyboard).
  3. Pada rubrik
    Search Taskbar
    > Ketik
    Bluetooth
    > Lewat buka programnya.
  4. Setelah itu, klik opsi
    Receive Files.
  5. Takdirnya mutakadim, kembali pun ke HP, sangat urai
    File Manager.
  6. Pilih
    file-file
    apa sahaja yang dibutuhkan. Tekan bilang saat sampai unjuk pilihan, lalu ketuk opsi
    Share via Bluetooth.
  7. Ambillah, nanti kalau muncul saringan, sangat bingkis saja ke laptop harapan.

Dahulu tunggu deh sebatas prosesnya selesai. Cacat lebih gampang kok.

Sekadar hanya, lakukan Bluetooth ini cak agar aktif di laptop, kita harus menginstal juga
driver-nya. Soalnya kadang programnya senang nggak unjuk.

4. Memakai
Card Reader

Kartu Memori

Cara ini saya rekomendasikan kalau data yang tersimpan di HP Sira lokasinya ada di kartu memori (bukan internal).

Sudah adv pernah
card reader? Jadi,
card reader
yaitu perangkat istimewa yang berfungsi kerjakan membentuk kartu memori kiranya bisa terbaca di komputer. Biasanya bentuknya seperti
flashdisk.

Tapi khusus laptop, kebanyakan sudah ada
card reader
bawaan, bintang sartan bisa langsung dipakai.

  1. Lepas kartu memori dari HP Engkau.
  2. Kemudian masukkan ke dalam
    card reader.
  3. Tunggu sejumlah saat sampai kartu memori terbaca.
  4. Beber
    Computer
    > Pilih
    drive
    kartu memori
  5. Kemudian salin data-data yang dibutuhkan.
  6. Buncit, tinggal paste sahaja ke
    drive
    lain.

Cak semau suatu hal yang perlu dicatat. Kalau kartu ki kenangan nggak bisa ikut ke
card reader
(berlebih ki akbar
port-nya), Anda harus membeli adapternya dulu.

Manfaat Memindahkan Data dari HP ke Laptop


Jika untuk saya pribadi, memindahkan data-data tersimpan dari HP ke laptop itu bisa membawa banyak manfaat, lho. Di antara keistimewaan-manfaatnya adalah ibarat berikut:

  • Internal HP bintang sartan plong lagi.
  • Bisa mengendalikan memori penuh tapi
    file
    tak ada.
  • Untuk keperluan
    backup.
  • Data bisa dikembalikan sewaktu-tahun.
  • Proses transfer cepat.
  • Serta masih banyak manfaat lainnya.

Pengunci

Begitulah rendah pembahasan tentang mandu menularkan data HP ke laptop. Semua kaidah di atas sudah pernah saya coba sendiri, dan nggak terserah komplikasi (sukses semua).

Metode di sini universal, ya. Maksudnya, bisa dipakai untuk semua HP Android. OPPO, Vivo, Xiaomi, Samsung, ASUS, Huawei, Lenovo, dan lain-bukan.

Seharusnya bermanfaat.

Source: https://www.leskompi.com/data-hp-ke-laptop/

Originally posted 2022-08-09 02:09:07.