Cara Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2

Sinyal x atau silang dengan wanti-wanti tak ada layanan walaupun kartu SIM terbaca di perangkat Xiaomi Redmi 2 dengan model HM 2LTE-CU 2022811 ataupun disebut juga sebagai Redmi 2 ekor 11 ini sudah biasa terjadi setelah pengguna selesai mengerjakan upgrade ROM atau MIUI.

Sebelumnya, ada baiknya kamu ketahui terlebih habis adapun penyebab mulai sejak problem sinyal hilang pada Xiaomi Redmi 2 ekor 11 ini nan telah dirangkum dalam sebuah kronologi di bawah ini.

Sinyal hilang Xiaomi Redmi 2 HM 2LTE-CU 2022811 disebabkan oleh file modem NON-HLOS

  1. Xiaomi Redmi 2 yang aLezof perbaiki adalah Redmi 2 dengan model HM 2LTE-CU dengan nomor binar 2022811 atau Redmi 2 ekor 11. Redmi 2 ini memiliki RAM 1GB dengan ROM 8GB dengan OS Android 4.4.4 KitKat dan telah terinstal MIUI 9 Global Stable.

  2. Kartu SIM pada Redmi 2 ini terbaca makanya instrumen, hanya tak ada sinyal seluler yang ditunjukkan dengan logo x atau silang dengan tulisan tak suka-suka layanan.

  3. Momen dicek IMEI, keduanya ada. Tapi kedua IMEI menampilkan nomor yang sama yang mana ini tidaklah berpengaruh terhadap kebobrokan yang terjadi.

    Sahaja, satu situasi yang agak sedikit membuat merayang detik itu ialah IMEI di dus/box nomornya seperti mana IMEI yang ditampilkan oleh makrifat gawai. Tapi lain sama dengan IMEI nan ada di belakang casing.

    Kejadian ini dapat dimaklumi karena ketika ini banyak sekali pengguna handphone yang gemar menukar sparepart handphone.

  4. Setelah membuat akun Kwetiau, muncul pesan pemberitahuan
    Tiket SIM Engkau belum diaktivasi
    kemudian muncul pula pemberitahuan
    Enggak bisa aktivasi kartu SIM 1
    begitupun SIM 2.

  5. Ketika mencoba membuat panggilan dengan kondisi seperti itu yang berarti tak ada jaringan seluler, muncul pemberitahuan cak bagi menonaktifkan mode pesawat meskipun mode pesawat tidak aktif sewaktu-waktu.

Okay, telah karuan problem ini disebabkan oleh file modem nan hilang atau tergantikan oleh file modem buah tangan MIUI 9 Global Stable nan disebut perumpamaan NON-HLOS. Akan doang beberapa pengguna tetap menemui Redmi 2 mereka masih kukuh kehabisan sinyal sungguhpun sudah lalu mengamalkan flashing NON-HLOS yang sesuai dengan perangkat.

Apakah dia kembali mengalami hal nan setinggi?

Sekiranya iya, berarti kamu harus ikuti cara aLezof karena sebelumnya kembali mengalami keadaan nan sama ialah mengamalkan flashing NON-HLOS 2022811 bakal Redmi 2 2022811 sinyal tetap hilang.

Informasi adapun Xiaomi Redmi 2 HM 2LTE-CU 2022811

Kemungkinan ki akbar, itu disebabkan karena Xiaomi Redmi 2 2022811 tersebut merupakan Redmi 2 China lamun di beberapa forum dan situs banyak yang menyebutkan bahwa Redmi 2 2022811 ialah Redmi 2 Internasional atau Global.

Q :
Kenapa berpikir sama dengan itu?

A :
Karena sesudah mendapati sebuah keterangan di forum luar negeri yang mengatakan bahwa Xiaomi Redmi 2 dengan sempurna HM 2LTE-CU menunggangi firmware ataupun ROM oleh-oleh China, sedangkan HM 2 LTE-SA yang banyak beredar di Malaysia memperalat ROM Global, kemudian HM 2LTE-IN di India juga menggunakan ROM Global, sehingga muncul spekulasi bahwa HM 2LTE-CU ini adalah (atau mana tahu sebagian yaitu) Redmi 2 idiosinkratis untuk pasar China sama dengan halnya Redmi 2 Prime Enhanced dengan eksemplar wt88047 seri 2022813.

Maka berusul itu, kita seharusnya melakukan flashing file modem NON-HLOS versi 2022813 untuk Redmi 2 2022811 karena 2022813 ini merupakan khusus China.

Q :

Dahulu kenapa file modem 2022811 tak sekata untuk Redmi 2 2022811?

A :

Belum bisa dipahami, sepertinya di sana terdapat konflik penulisan file pada ROM MIUI karena walaupun telah didowngrade ke MIUI 7 konstan cuma sinyal hilang.

Tapi faktanya, aLezof justru berhasil melakukan flashing file modem NON-HLOS 2022813 ke handphone Xiaomi Redmi 2 2022811 sonder PC atau komputer.

Terlebih minus ada kelainan apapun karena beberapa cucu adam mengatakan bahwa jika kita riuk memasukkan file modem, maka akan terdapat banyak bug di internal sistem seperti tidak bisa membuka setting, tidak boleh membuka tustel dan lain-lain.

Cara merevisi sinyal hilang Xiaomi Redmi 2 HM 2LTE-CU 2022811 tanpa komputer PC

Okay, terima hidayah telah mendaras jalan dan
curhatan
di atas, sekarang kita sedarun menuju ke les adapun cara mengedit sinyal hilang pada handphone Xiaomi Redmi 2 komplet HM 2LTE-CU seri 2022811.

Sebelumnya perlu diingat bikin berdikit-dikit kerumahtanggaan memperbaiki kesalahan seperti ini karena di internet banyak berpencaran situs-situs yang bukan situs perbaikan handphone memberikan tutorial kaidah mengatasi sinyal hilang Xiaomi yang mana salah suatu mandu lucunya yaitu dengan cara mengecek slot SIM card.

Tentu namun kejadian ini sangat lucu karena kartu SIM jelas terbaca makanya sistem, hanya penulisan file modem saja yang riuk, sehingga sistem bukan dapat menyinambungkan perintah ke hardware. Sehingga ini murni merupakan masalah software, kecuali jika kartu SIM enggak terbaca atau lain terdeteksi kadang-kadang.

Sehingga dengan mengutak atik slot SIM card merupakan kejadian yang sangat tidak disarankan karena dapat memperumit maupun bahkan memperparah kerusakan handphone ia.

Persiapan sebelum memperbaiki sinyal hilang Xiaomi Redmi 2 HM 2LTE-CU 2022811

  • Pastikan baterai handphone kamu dalam kondisi baik, dalam kebaikan lain terban dan kiranya terisi penuh.

  • Meskipun proses flashing tak menghapus data, tapi boleh saja berbuat backup alias pencadangan terlebih dahulu, kemudian belakang hari hasil penamaan tersebut kamu pindahkan ke kartu SD.

  • Bila nanti Redmi 2 kamu gagal melakukan flashing firmware dengan pesan error
    signature verification failed, maka dengan tertekan kamu harus menggunakan komputer bahkan dahulu bikin mendowngrade OS ke MIUI 7 Mendunia Stable. Sira boleh download di sini MIUI 7 Global Stable KitKat karena ini merupakan OS nan telah berhasil aLezof gunakan untuk mendowngrade.

    Bikin cara downgrade proporsional dengan cara flashing nan dia boleh lihat di sini
    Mandu flashing Xiaomi Redmi 2 Prime Enhanced China.

    Ataupun dia juga boleh cari di Google akan halnya cara menguasai error
    signature verification failed.

Software flashing buat mengoreksi sinyal hilang Xiaomi Redmi 2 HM 2LTE-CU 2022811

1. MIUI 9 Mendunia Stable Lollipop ROM Recovery

Perhatikan baik-baik bahwa dia harus menggilir ROM ke MIUI 9 dengan OS Lollipop bukan lagi KitKat.

Ini adalah ROM eksklusif Recovery melangkaui handphone, sedangkan kerjakan Fastboot melalui komputer belum bisa ditemukan (masih rumit).

ROM ini mutakadim dites bisa dipasangkan dengan file modem NON-HLOS 2022813 tanpa ada hambatan apapun puas sistem.

Beberapa bani adam mengatakan bahwa ROM ini yaitu versi Beta, sehingga akan sedikit agak lambat saat proses pemakaian handphone dan itu memang etis.

2. File modem NON-HLOS 2022813 MIUI 9 Lollipop Recovery

Seperti mana yang sudah lalu jelaskan di atas bahwa kita harus melakukan flashing NON-HLOS 2022813 pada Redmi 2 2022811 dengan catatan apabila sinyal tetap tidak muncul sehabis berbuat flashing file modem dengan cahaya yang sama merupakan 2022811.

Proses flashing buat memperbaiki sinyal hilang Xiaomi Redmi 2 HM 2LTE-CU 2022811

  1. Simpan alias pindahkan ROM yang sudah lalu didownload ke penyimpanan kerumahtanggaan atau perangkat, jangan di penyimpanan eksternal atau kartu SD.

    Kemudian silih nama ROM tersebut menjadi
    update, dan pastikan ekstensi setelahnya ialah .zip sehingga keseluruhan namanya akan menjadi
    update.zip
    dan hati-lever jangan sampai menjadi
    update.zip.zip.

  2. Matikan handphone, kemudian ikut ke
    mode recovery
    dengan menekan dan menahan pentol volume atas diikuti dengan tombol power setakat muncul nama mihun.

    Jangan lepaskan tombol volume atas, lepaskan doang tombol power hingga muncul menu awal recovery ataupun
    PCBA Test, kemudian kamu boleh melepas cembul.

  3. Pilih
    recovery
    dengan menyentuhnya, maka beberapa detik kemudian tampilan akan masuk ke
    kecondongan recovery.

  4. Pada menu recovery, pilih
    English
    dengan menggulirnya memperalat tombol tagihan, kemudian tekan tombol power untuk mengonfirmasi.

  5. Moga pilih
    Wipe & Reset
    lebih-lebih dahulu, kemudian membeda-bedakan
    Wipe Cache
    belaka, jangan memperbedakan wipe nan bukan lagi. Bila telah radu, kemudian kembali pun ke
    Main Menu
    recovery.

  6. Setelah itu, diskriminatif
    Instal update.zip to System, silam membeda-bedakan
    Yes, maka handphone akan berbuat proses flashing firmware. Tunggu cuma hingga radu karena biasanya pada nilai 99% proses duga lama.

    Update complete!
    berfaedah proses flashing berdampak.

  7. Selesai, mari kembali lagi ke
    Main Menu
    recovery, dahulu membeda-bedakan
    Reboot
    untuk
    merestart
    perangkat. Maka handphone akan melakukan restart sekitar 2 menit, kemudian akan melakukan proses pencantuman firmware nan berlangsung pas lama ialah sekitar 10 menit. Itulah sebabnya baterai handphone harus dalam kondisi baik serta terisi munjung.

  8. Sekarang Redmi 2 absah sira nan mempunyai RAM 1GB sudah lalu terinstal Android 5.1.1 Lollipop dengan OS MIUI 9 Global Stable dan nama model pun berubah berpokok HM 2LTE-CU menjadi wt88047 sama sebagaimana Redmi 2 Cak membela ataupun Prime dan Enhanced yang n kepunyaan RAM 2GB. Tapi sinyal masih hilang karena file modem belum diflash.

Flashing file modem NON-HLOS untuk memperbaiki sinyal hilang Xiaomi Redmi 2 HM 2LTE-CU 2022811

  1. Langkah selanjutnya yaitu hapus ataupun pindahkan ke kartu SD atau boleh ganti nama terlebih dahulu
    file ROM
    yang tadi bernama
    update.zip
    yang berada di penyimpanan internal perangkat.

  2. Kemudian, simpan atau pindahkan
    file modem NON-HLOS 2022813
    ke penyimpanan privat perangkat, kemudian silih nama menjadi
    update.zip
    seperti prinsip purwa di fragmen paling atas.

  3. Berantas handphone bikin kemudian turut ke
    menu recovery, sebanding seperti cara di atas. Tapi jangan kaget karena menu awal recovery maupun
    PCBA test
    tampilannya telah berubah. Kamu konstan pilih
    recovery
    dan lakukan cara nan sederajat seperti mana di atas untuk melakukan
    Install update.zip to System.

  4. Selesai, reboot perangkat dan tunggu beberapa momen hingga sinyal unjuk.

Coretan

  • Proses reboot setelah flashing file modem enggak memerlukan masa lama.

  • Seperti nan sudah dijelaskan di atas bahwa ROM 9 Universal Stable Android 5.1.1 Lollipop ini adalah varian Beta, maka kinerja terkadang agak cacat lambat, sehingga proses pembacaan sinyal lagi nyana lambat begitu juga yang terjadi puas handphone yang telah diperbaiki ini, yakni pertama unjuk tulisan
    Tidak ada SIM
    kemudian
    Tidak terserah layanan, baru selepas itu sinyal keduanya unjuk.

Saran

Apabila kamu mengalami masalah dengan ROM versi ini atau lebih lagi sinyal tetap tak muncul, maka kamu boleh coba gunakan ROM MIUI 9 KitKat Fastboot melalui komputer atau ROM MIUI 9 KitKat Recovery melintasi handphone, dan bakal file modemnya boleh sira ambil di bawah ini nan mana terdapat dua seleksian yang boleh dia coba satu persatu. Tapi tidak boleh dijamin keberhasilannya karena belum dites.

Update

Peroleh pemberian untuk agan yang mutakadim menyoal akan halnya saran ini, terutama akan halnya ‘ROM MIUI 9 KitKat Recovery melalui handphone’.

Saran ini adalah mulai sejak salah satu forum, aLezof sengaja melampirkannya bakal kalian yang cak hendak mencoba saja. Flashing ROM melalui recovery handphone rata-rata tak dapat cak bagi mendowngrade melainkan tetapi upgrade. Bahkan, aLezof belum gabungan mencobanya karena cak acap menggunakan PC.

Habis kenapa aLezof melampirkan saran tersebut?

Itu dikarenakan riuk satu member di forum ada yang mengatakan ‘bisa’ karena ROM nan digunakan sepadan-sama MIUI 9, hanya versi Android-nya saja yang berlainan. Sedangkan apabila downgrade dari MIUI 9 ke MIUI 7, itu kemungkinan ‘tidak bisa’.

  • File modem NON-HLOS 2022811 MIUI 9 KitKat Recovery

    (Kompatibel untuk seri 2022811, 2022817, 2022818, 2022819, 2022821)

  • File modem NON-HLOS 2022813 MIUI 9 KitKat Recovery

    (Kompatibel kerjakan seri 2022813, 2022812, 2022816)

Marilah dicoba semoga berbuntut.

© aLezof

Source: https://alezof.blogspot.com/2020/07/memperbaiki-xiaomi-redmi-2-hm-2lte-cu.html