Cara Mengembalikan Aplikasi Microsoft Word Yang Hilang Windows 10

Barangkali kamu pertalian mengalami kejadian menyebalkan kerumahtanggaan hidup. Salah satunya adalah saat harus menghadapi sahifah MS Word yang hilang. Padahal kamu sedang dikejar deadline atau sudah lalu lelah bekerja seharian.

Dokumen hilang ini bisa disebabkan karena factor internal misalnya file tidak sengaja dipindahkan, dihapus ataupun tengung-tenging save. Dapat juga Karena faktor eksternal misalnya PC kamu tahu-tahu eror atau mendadak mati setrum.

Karena merasa kesal, mana tahu ia sampai berpikiran ingin menyakatkan perahu laptop. Mau menginjak berusul awal sekali lagi rasanya mutakadim berat ekor, tidak meneruskan tapi tugasmu sudah lalu ditunggu atasan atau dosen.

Kalau mengalami kelainan ini, tidak usah panik ! Kamu bukan perlu mengulang tulisan dari semula bahkan setakat menunduk.

Dia saja belum tahu, dokumen MS Word nan terlanjur hilang boleh kamu pulihkan sekali lagi. Semacam ini kaidah mengembalikan surat MS Word yang hilang.

Recycle Bin

Recycle Bin (Source : digitalcitizen.life)

1. Cari File di Recycle Kacang

Ia boleh memeriksa Recycle Kacang komputer kamu apabila kasusnya file MS Word engkau tidak sengaja terhapus. Sepanjang berada di urat kayu penyimpanan internal perangkat computer kamu, dokumenmu bisa diselamatkan.

Cara ini adalah awalan pertama yang harus anda lakukan lakukan mencari tindasan MS Word yang hilang sebelum melakukan persiapan nan lebih rumpil. Takdirnya arsip yang dia cari ternyata ada disana, yang harus dia untuk yakni klik kanan dan memilah-milah restore. Pasca- itu, dokumenmu akan kembali ke tempat semula.

File Back Up MS Word yang Hilang

File Back Up MS Word nan Hilang (Source : howtogeek.com)

2. Cari File Backup MS Word yang Hilang

Jika langkah pertama sudah dilakukan dan ternyata file MS Word kamu tidak cak semau di Recycle Kacang, dia bisa menyedang anju yang kedua.

Cari file backup MS Word  dengan pergi ke folder penyimpanan dokumen tersebut.  Kemudian pada kolom pencarian, cari file backup dengan ukuran “.wbk”.

Selain cara di atas, engkau boleh mencarinya dengan klik open plong Tab File. Gantilah file of type menjadi All File. Selepas itu klik open pada file backup nan kamu temukan.

Jangan lupa centang saringan Always create backup copy dan klik option pada boks dialog Word Option.

Autorecovery File MS Word yang Hilang

Autorecovery File MS Word nan Hilang (source : robertyale.com)

3. Carilah Autorecovery File MS Word

Jika medium asyik-asyiknya menulis di MS Word namun PC tiba-tiba antap, kamu lain usah berpendar. MS Word saat ini sudah lalu dilengkapi dengan fitur auto recovery (rekonstruksi otomatis) untuk file yang belum tersimpan ketika PC kamu mati mendadak.

Saat PC kamu mutakadim lagi menunukan, coba kamu buka  MS Word Zero. Di sebalah kiri halaman word, terdapat kotak dialog document recovery. Kemudian pilih file autosaved pada boks dialog tersebut.

Apabila file recovery tidak unjuk secara otomatis, maka terpaksa harus kamu cari secara manual. Bukalah Tab File kemudian memilah-milah recent. Cari Recover Unsave Document pada episode bawah recent place.

Pasca- itu, coba kamu buka foldernya dan cari UnSavedFiles. Kerjakan berburu dokumen nan belum tersimpan, kamu dapat mengejar dengan ukuran “.asd”.

Temporary File

Temporary File (Spurce : exefile.com)

4. Carilah File Sementara

File MS Word yang telah beliau bagi memiliki fail temporary (sementara). Yang harus sira buat adalah mencari folder tersembunyi bernama “Temp”,  yang tidak dapat diakses berpangkal luar. Di kolom pengudakan kamu dapat ketikkan “.tmp”.

Metode yang kedua, kamu boleh berburu serempak file sementara MS Word dengan mengetikkan “~”. Cocokkan waktu keladak kamu membetulkan dokumen dengan file nan engkau temukan.

Mengembalikan File MS Word yang Hilang dengan Recuva

Menyaingi File MS Word yang Hilang dengan Recuva (Source : aplikasipc.com)

5. Mengunduh tuntutan

Jika segala apa mandu sudah kamu lakukan tapi tak juga berhasil, maka awalan buncit yang bisa kamu lakukan ialah mengunduh aplikasi pemulih dokumen.

Recuva, Wondershare, dan Staller Data Recovery adalah contoh petisi yang boleh kamu gunakan. Selain aplikasi tersebut, masih banyak apliaksi lain baik gratis maupun berbayar .

Mudah-mudahan mati ketika mengamalkan tugas, pastikan MS Office dan Windows yang kamu memiliki original ya! Seandainya masih pakai versi trial atau bajakan beliau bisa beli di softwareoriginal.id.




Source: https://softwaregenuine.id/ms-word-yang-hilang/