Cara Mengganti Kartu Npwp Yang Hilang

KOMPAS.com
– Sebagai penghuni negara yang baik dan memiliki penghasilan konsisten, membayar pajak tepat waktu adalah sebuah kewajiban.

Adapun wajib pajak akan dikenakan fiskal jika memiliki kartu Nomor Pokok Wajib Pajak maupun NPWP.

Tetapi, apabila dalam suatu keadaan kita kekeringan atau mengalami kehancuran kartu NPWP atau ingin mengganti karcis, bagaimana caranya?

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI melalui akun Twitter absah, @DitjenPajakRI mengunggah twit, jika mesti pajak kesuntukan kartu NPWP, maka bisa berbuat cetak ulang tiket NPWP baru.

Kali karena suatu hal kartu NPWP hilang, rusak atau pengin ganti karcis plonco. ?

?

Tenang, #KawanPajak dapat mengerjakan cetak ulang karcis NPWP dengan mudah dan cepat.?

Ingat ini khusus buat NPWP yang hilang, bukan rasa cak acap yang hilang,” tulis admin @DitjenPajakRI plong Senin (3/2/2020).

Baca pula: Soal Penyusupan Harley dan Brompton di Garuda, Mengapa Orang Kelesa Bayar Pajak?

Saat dikonfirmasi terkait cetak kartu NPWP tersebut, Humas Ditjen Fiskal (DJP) Kementerian Keuangan, Ani Natalia mengekspos prosedur cetak kartu NPWP boleh dilakukan bikin wajib pajak yang telah punya NPWP dan mengalami kejadian tertentu.

“Bagi cetak kartu NPWP (artinya sira telah punya NPWP dan kartunya sudah tembelang atau hilang),” ujar Ani kepadaKompas.com,Kamis (13/2/2020).

Cara penyegelan kartu NPWP tersebut, imbuh dia caranya sepan mudah.

“Merupakan bagi wajib fiskal pribadi, sangat datang ke jawatan pajak terdekat dan mengapalkan KTP serta nomor NPWP-nya dan meminta untuk dicetakkan kartu NPWP,” lanjut beliau.

Source: https://www.kompas.com/tren/read/2020/02/14/090500665/kartu-npwp-hilang-atau-rusak-bagaimana-cara-mengurusnya-