Cara Menghilangkan Background Corel Draw X7

Kaidah Menghapus Background di CorelDraw– Hai sahabat
pintardesain.com, kali ini kita akan membincangkan tentang Cara Menghapus Background di CorelDraw. Berusul cara menghapus background pada foto, background lega cap, background sreg logo, dan background pada paraf, mengenal Box Bitmaps Color Mask, dan prinsip Export to PNG dan JPG. Padalah, langsung sekadar yuk simak artikel beserta ulasan lengkapnya dibawah ini.


Prinsip Menghapus Background

Bisa jadi ini kita akan berlatih salah suatu jenis aji-aji dari desain ilustratif tentang bagaimana cara menyetip background lega foto, logo, jenama, dan tanda tangan dengan memperalat CorelDraw. Ketika dihadapkan dengan pegangan desain untuk mengolah foto, tera, logo tangan, dan etiket dengan format
JPG
yang memiliki background dibagian belakang bahan. Padahal kita dituntut buat menyabarkan background yang ada lega file tersebut sehingga terpandang menjadi transparan atau minus background. Dalam kasus seperti ini berharga kita akan merubah format file tersebut sehingga menjadi type file
PNG
dalam bentuk tanpa warna background. Nah sebelumnya kita lihat terlampau, agak-taksir sebagai halnya ini gambaran berasal yang akan kita selidik di artikel pada barangkali ini.

Cara Menghapus Background

Puas kesempatan ini kita akan ki menenangkan amarah background plong foto, nama, dan tera tangan yang memiliki background warna asli, kemudian akan menyenangkan  background rona orange yang ada lega logo. Setelah menghapus background yang ada kita akan lanjutkan dengan merubah type format filenya menjadi
PNG.


Persiapan Sebelum Import


Lakukan mengemukakan bentuk atau foto di pelataran kerja di CorelDraw yaitu dengan mandu mengimport filenya justru dahulu, biasanya gambar atau foto nan di import memiliki type filenya JPG maupun PNG.

Sebelum mengimport file tulang beragangan ataupun foto, sebaiknya siapkan terlebih dahulu lembar kerjanya, misalkan menggunakan jenis jeluang A4 dan dengan posisi kertasnya Horizontal.

Kemudian siapkan satu biji kemaluan bulan-bulanan peti yang dibuat dari
Rectangle tool
yang suka-suka pada toolbox, incaran boks ini akan digunakan sebagai background dengan warna selain warna putih dan orange seperti nan terserah pada file gambar atau foto yang akan dihilangkan backgroundnya.

Kemudian mangsa peti tersebut kita penyaringan dengan menggunakan
Pick tool
nan ada pada toolbox dan selanjutnya ubah nilai tumpul pisau dan panjang di
Object Size
nan suka-suka pada toolbar. Cak bagi format nilai demes dan panjang dari objek kotak ini kita samakan dengan ukuran daluang yang digunakan, misalkan jenis kertas A4 dengan angka 29,7 x 21 cm maka total nilai untuk mangsa kotak tersebut juga separas merupakan 29,7 x 21 cm.

Lebih lanjut posisikan bahan peti tersebut ke tengah-tengah halaman dengan menekan shortcut
P
nan suka-suka pada keyboard.

Selanjutnya berikan warna lega objek kotak tersebut, misalkan dengan dandan biru muda. Kemudian kunci terlebih lalu objek peti tersebut, dengan kaidah klik kanan pada objek kotak dan klik pada
Lock Object.

Berikut adalah gambar dan foto yang akan di hilangkan backgroundnya, diantaranya adalah foto, tera, stempel, dan stempel tangan.


Cara Import File di CorelDraw

Setelah susuk dan foto yang akan di hilangkan backgroundnya disiapkan, selanjutnya adalah menampilkannya ke halaman kerja CorelDraw. Tulang beragangan dan foto tersebut diletakkan didepan objek kotak yang telah disiapkan tadi yang fungsinya adalah bak background.

Kerjakan mengimport file tersebut dengan mandu ke menu
File
terlebih sangat kemudian klik pada
Import, atau dengan menggunakan shortcut
Ctrl+i
yang ada pada keyboard.

Kemudian akan muncul box
Import
di jerambah, lanjutkan dengan berburu dimana posisi file-file yang akan dihilangkan backgroundnya tersebut. Untuk mengimport file susuk dan foto dapat dilakukan dengan kaidah satu persatu atau dengan cara sinkron atau banyak file.

Jika menggunakan cara import secara sekaligus atau banyak file, yakni dengan kaidah klik filenya dengan menahan tombol
Shift
plong keyboard dan kemudian klik sejumlah file yang akan di import. Takdirnya menggunakan mandu satu persatu maka caranya adalah sekaligus mengklik file yang akan di import kemudian tekan kenop
Import
yang ada pada box Import.

Setelah mengklik tombol
Import
maka kursor akan berubah bentuk seperti sudut, dengan laporan berpokok file didalamnya. Kemudian klik tahan dari kiri atas sampai dengan kanan sumber akar seperti kelihatan pada bagan dibawah ini.

Sehingga bentuk atau foto yang di import tersebut akan unjuk di pekarangan kerja CorelDraw tepatnya di depan objek background yang sudah disiapkan tadi.


Mengenal Box Bitmaps Color Mask

Bakal meredakan background pada gambar dan foto biasanya kita menggunakan software bukan selain CorelDraw, pada kesempatan ini kita akan menggunakan software CorelDraw bagi mengademkan Background dari lembaga atau foto sama dengan plong file nama, foto, tanda tangan, dan logo.

Karena CorelDraw juga sudah menyediakan arena untuk menghilangkan background dari foto dan tulangtulangan dengan cara yang lebih mudah.

Dengan menggunakan bilang pengaturan pada box
Bitmaps Color Mask
nan ada pada menu
Bitmaps. Dengan cara mengklik lega menu
Bitmaps
kemudian klik lega
Bitmaps Color Mask
kemudian muncul box
Bitmaps Color Mask
dibagian sebelah kanan jerambah.


Menyejukkan Background di Foto

Pada kesempatan ini kita coba menghibur warna background yang cak semau pada foto yang n kepunyaan background dengan dandan bersih, pada file foto tersebut type formatnya adalah JPG (dengan background warna). Kita akan hilangkan background nan ada pada foto tersebut kemudian kita ubah dengan warna lainnya atau dengan menyimpan hasilnya menjadi PNG (dengan background transparan).

Untuk memulai menyenangkan warna yang ada pada background foto tersebut dengan cara menggunakan
Pick tool
pada toolbox kemudian seleksi atau klik sreg gambar atau foto yang akan di hilangkan backgroundnya [1]. Seterusnya lakukan beberapa dominasi diantaranya merupakan mengaktifkan
Hide Colors
[2], mencentang
list corak
[3].

List rona ini dapat digunakan sesuai dengan banyaknya rona yang akan dihilangkan, jika saja satu corak saja yang akan dihilangkan maka belaka suatu list warna hanya yang di centang dan jika yang akan dihilangkan makin berusul dua warna maka list warnanya juga akan menggunakan kian bersumber dua.

Setelah list corak di centang maka kita boleh lakukan seleksi warna dengan menunggangi
Color Selector
kemudian klik lega bagian background nan akan di hilangkan, lihat gambar dibawah ini cara pemanfaatan
Color Selector
dan penerapannya puas background. Ketika
Color Selector
di klik plong background di rang atau foto maka secara kodrati rona yang terserah pada
List Rona
akan mengimak warna sesuai dengan yang di penyortiran.

Kemudian berikan kredit puas putaran
Mask Transparency
dengan nilai 100, ini berarti akan mendinginkan atau menutup corak yang diseleksi dengan tingkat transparansinya hingga 100% atau secara maksimal.

Selanjutnya sesudah semua yuridiksi dilakukan maka cak bagi menerapkan atau melihat hasilnya yakni dengan mengimpitkan tombol
Aplly.

Dan hasilnya adalah background yang cak semau pada gambar atau foto dihilangkan dan terlihat sebagai halnya transparan atau sonder background.


Menghilangkan Background di Nama

Ketika kita mendesain sebuah tulangtulangan kartu segel, serakan, id card, dan lainnya pastinya akan menemukan objek merek, temporer ketika kita berkreasi dan desainnya ditunggu selekasnya maka bukan-bukan akan membuat ulang logo tersebut, dan kebanyakan dari kita adalah mencari mandu cepatnya cuma yaitu dengan mencari rancangan berpangkal stempel yang diperlukan tersebut baik itu dari internet atau minta file jadinya sahaja.

Cukuplah detik filenya sudah ada eh ternyata type format berpangkal lembaga logo tersebut jpg dan dengan background yang bertentangan ataupun berlainan dengan warna yang ada di desain kita. Tentunya kita akan menghilangkan background bersumber logo tersebut bahkan dahulu kemudian baru digunakan lega rancangan desain yang kita untuk.

Kali ini kita coba dengan file jenama dengan background berwarna orange, seperti langkah sebelumnya lakukan cara
Import
gambar logo terlebih dahulu, kemudian tampilkan di pelataran tepatnya didepan korban background.

Kemudian mulai dari menyeleksi objek nan akan dihilangkan backgroundnya dengan menunggangi
Pick tool
[1 & 2], kemudian klik  sreg
Hide Color
[3], kemudian mencentang
List Warna
[4], lanjutkan dengan menyeleksi warna background dengan menunggangi
Color Selector
[5 & 6], selanjutnya memberikan nilai
Mask Transparency
dengan kredit 100 [7],  dan kemudian mengklik tombol
Apply
kerjakan melihat hasilnya[8].

Dan hasilnya adalah background nan suka-suka pada logo tersebut yang awalnya bercelup orange kini menjadi transparan atau tanpa background.


Menghilangkan Background di Tanda Tangan

Terimalah, biasanya cap tangan ini sering sekali kita jumpai pada pembuatan ajakan atau pada Id Card. Karena pembuatannya massal ataupun dalam jumlah banyak maka tidak mungkin ditanda tangani berbarengan pada hasil cetak. Makanya umumnya orang yang berkepentingan atau orang nan bertanda tangan cukup dimintai file foto atau rangka tanda tangannya saja.

Karena file yang diterima biasanya privat type dimensi JPG yang mempunyai dandan background dengan dandan kudus dibelakang berpunca segel tangan tersebut, sehingga kita perlu menyurutkan background kudus nan terserah sreg bagian pantat paraf tersebut terlebih dahulu dan kemudian plonco di gabungkan dengan objek lainnya seperti diletakkan pada desain undangan maupun desain id card.

Seperti persiapan sebelumnya lakukan cara
Import
bagan etiket tangan terlebih tinggal, kemudian tampilkan di halaman tepatnya didepan sasaran background.

Kerjakan cara nan sama seperti cara-cara sebelumnya, yaitu dimulai berpunca menyeleksi sasaran yang akan dihilangkan backgroundnya dengan menggunakan
Pick tool
[1 & 2], kemudian klik  pada
Hide Color
[3], kemudian menggampar
List Warna
[4], lanjutkan dengan menyeleksi warna background dengan menggunakan
Color Selector
[5], selanjutnya memberikan nilai
Mask Transparency
dengan nilai 100 [6],  dan kemudian mengklik tombol
Apply
dan lihat alhasil [7].

Dan hasilnya adalah background nan ada pada gambar paraf tersebut yang awalnya bercelup bersih sekarang menjadi transparan ataupun tanpa background.


Menghibur Background di Stempel

Setelah bilang objek rang dan foto diatas tadi tentunya sahabat pintardesain.com bertambah terbiasa dengan cara menggunakan
Bitmaps Color Mask, kita coba sekali lagi plong objek merek yang mempunyai background dengan warna nirmala.

Seperti langkah sebelumnya lakukan mandu
Import
bentuk segel tambahan pula dahulu, kemudian tampilkan di halaman tepatnya didepan objek background.

Bikin cara nan sama seperti cara-cara sebelumnya, yaitu dimulai berbunga menyeleksi objek yang akan dihilangkan backgroundnya dengan menunggangi
Pick tool
[1 & 2], kemudian klik  plong
Hide Color
[3], kemudian melampang
List Corak
[4], lanjutkan dengan menyeleksi warna background dengan memperalat
Color Selector
[5 & 6], selanjutnya memberikan nilai
Mask Transparency
dengan nilai 100 [7],  dan kemudian mengklik tombol
Apply
dan tatap hasilnya [8].

Dan hasilnya adalah background yang ada pada gambar tanda tersebut yang awalnya berwarna asli sekarang menjadi semerawang atau minus background.


Cara Export Kerangka alias Foto

Sesudah menghilangkan background bermula file logo, foto, stempel, dan tera tangan diatas tadi, selanjutnya adalah bagaimana menyimpan file tersebut sehingga menjadi warna background yunior atau dengan tanpa background. Kemudian kita akan ubah type format penyimpanannya dari JPG (dengan background corak) menjadi PNG (dengan background transparan).

Jika kita akan menyimpan file tersebut menjadi type format
PNG
maka pilihan pada type formatnya ialah
PNG – Portable Network  Graphics
dan untuk file dengan type format
JPG
maka pilihan type formatnya adalah
JPG-JPEG Bitmaps.


Export to PNG

Bakal type matra membayang maupun tanpa corak background, maka penyimpanan ataupun export filenya menjadi
PNG – Portable Network  Graphics.

Caranya yakni dengan menyeleksi objek nan akan di simpan tersebut terlebih dahulu dengan menggunakan
Pick tool
nan suka-suka pada toolbox.

Kemudian ke menu
File
dan kemudian klik pada
Export, atau boleh juga dengan meggunakan shortcut
Ctrl+E
pada keyboard.

Kemudian muncul box
Export
dihalaman, jika kita akan menyimpan file tersebut menjadi type matra
PNG
maka type formatnya menjadi
PNG – Portable Network.

Siapkan lebih-lebih lewat folder nan akan digunakan untuk menyimpan file tersebut  atau mengekspos folder yang sudah terserah. Kemudian berikan segel pada file namenya misalkan logo PNG, selanjutnya ubah type formatnya menjadi
PNG – Portable Network  Graphics.

Jangan lalai centang  alias gunakan
Selected only, karena banyak objek nan ada di halaman ini maka kerjakan menyimpan file tersebut secara terpisah maka kita gunakan mandu seleksi objek. Kemudian tekan tombol
Export
bagi melanjutkan ke tahap berikutnya.

Pada tahap ini kita pastikan pengaturannya puas
Settings
pada bagian
color gaya
yaitu RGB dan lega
Advanced
sudah terceklist pada
Anti-aliased
dan
Embeded color. Kemudian akhiri tahap
Export to PNG
tersebut dengan menekan tombol
OK.

Lebih jauh bisa kita lihat alhasil pada drive dan folder yang mutakadim kita siapkan tadi, dan klik kanan lega file
logo PNG
tersebut dan klik pada
Properties
kemudian lihat pada type of filenya sudah menjadi
PNG.

Terimalah, file ini seandainya kita gunakan pada desain dengan background lainnya maka langsung dapat digunakan karena file ini telah n domestik bentuk transparan atau segel dengan tanpa warna background.


Export to JPG

Untuk type format transparan atau tanpa warna background, maka penyimpanan atau export filenya menjadi
JPG-JPEG Bitmaps.

Kita coba pun simpan file nama tangan dan stempel dengan menggunakan background dengan warna bau kencur kemudian kita simpan dengan type formatnya
JPG
atau dengan rona background.

Kita mulai dengan cara menyeleksi semua mangsa merupakan background baru, tanda tangan, dan stempel diseleksi dengan menggunakan
Pick tool
yang cak semau plong toolbox.  Kemudian dari menu
File
klik pada
Export
 atau dengan menggunakan shortcut
Ctrl+E.

Kemudian lakukan lagi pengaturannya dimulai dari menentukan drive dan folder penyimpanan misalkan pada folder
Hasil Export
[1], kemudian menerimakan cap filenya misalkan
ttd
[2], dan merubah type formatnya menjadi
JPG-JPEG Bitmaps
[3], kemudian centang pada
Selected only
[4], dan kemudian tekan tombol
Export
[5].

Kemudian puas tahap berikut ini yakni memastikan
Settings
pada
Color mode
yakni
CMYK, plong
Quality
dengan kualitas
High
, ceklist pada
Anti Aliased, dan kemudian lanjutkan dengan mengimpitkan tombol
OK.

Seterusnya boleh kita lihat risikonya pada drive dan folder yang sudah lalu kita siapkan tadi, dan klik kanan pada file
ttd
tersebut dan klik lega
Properties
kemudian lihat puas type of filenya telah menjadi
JPG.

Demikianlah artikel mengenai
Mandu Menghapus Background di CorelDraw– Semoga artikel ini bisa mendukung para pembaca
pintardesain.com
lakukan terus sparing desain. Sampai ketemu lagi di artikel-kata sandang selanjutnya dan peroleh anugerah atas kunjungannya.

Source: https://pintardesain.com/cara-menghapus-background/