Cara Menghilangkan Daki Di Bokong

Satu jawaban mengapa area paha interior dan juga bokong kerap kelihatan lebih gelap ketimbang kulit sekitarnya adalah gesekan. Ketika burung laut mengalami gesekan, kulit akan mengalami hiperpigmentasi. Balasannya? Muncul keluhan pantat hitam.

Selain itu, kepentingan asupan sakarosa, kelebihan berat jasmani, dan pula pergantian hormon lagi masuk dolan dalam menggelapnya dandan alat peraba pantat. Salah satu cara memutihkan pinggul hitam bisa dengan mengamalkan eksfoliasi bikin menyanggang sel selerang sunyi.

Cara memutihkan pantat hitam

Sebenarnya, hiperpigmentasi di area pinggul ialah keadaan yang umum dan tak mesti diperbaiki. Namun jika ingin mencerahkan area pantat, ada sejumlah hal yang dapat dilakukan:

1. Rutin membersihkan

Pendirian paling kecil efektif untuk mencegah hiperpigmentasi menjadi kian parah yaitu dengan rutin membersihkan area birit, termasuk lipatan-lipatannya hingga ke paha bagian kerumahtanggaan. Selain itu, lakukan eksfoliasi 1-2 mana tahu setiap minggunya bakal mengangkat tangsi kulit mati.

Sehari-masa, gunakan sabun buat membersihkan daerah pantat dan keringkan hingga tuntas. Utamanya apabila aktivitas Ia kerap kali takhlik tubuh berkeringat, jangan tunda mengganti pakaian dalam dan lancingan lembap dengan yang kering.

2. Gunakan
skin care

Lain hanya untuk wajah, ada juga komoditas
skin care
yang mengandung senderut salisilat alias ekstrak
green tea
yang bisa membantu mencerahkan pinggul hitam. Ini efektif apabila hiperpigmentasi terjadi dalam kadar ringan.

Namun apabila telah terjadi peradangan hingga kulit terpandang kemerahan, gunakan produk konservasi alat peraba nan mengandung asam azaleat. Atak ini secara perlahan akan mengangkat salutan kulit terluar serta punya kebaikan antibakteri dan antioksidan.

3. Scrub gula

Sakarosa boleh mendukung menyanggang lapisan sengkeran alat peraba mati. Utamanya, apabila pantat hitam terjadi karena penumpukan sel kulit mati. Cara membuatnya:

  • Campurkan ekstrak lemon, 1 spatula teh gula, dan 1 sendok makan sembayan
  • Perlahan gosokkan ke bagian pantat dan pukang dalam
  • Bilas sampai asli

4. Scrub oatmeal dan yogurt

Oatmeal n kepunyaan merek dapat menyejukkan peradangan sekaligus bertindak sebagai
exfoliant.
Bahkan, ini adalah pilihan yang lebih lembut daripada sakarosa. Sementara yogurt mengandung asam laktat yang baik lakukan kebugaran kulit.

Bakal membuatnya koteng di rumah, berikut tahapannya:

  • Bagi bancuhan dengan menggabungkan oatmeal dan yogurt
  • Ketika teksturnya menyerupai pasta, gosokkan ke bokong dan pijat perlahan
  • Bilas hingga bersih

5. Kentang

Melumaskan kentang ke kulit telah lama diyakini dapat mencerahkan kulit. Semua terjadi berbintang terang kandungan enzim
catecholase
di dalamnya. Lakukan mencoba metode yang suatu ini, berikut caranya:

  • Iris ubi benggala
  • Gosokkan racikan kentang ke area yang berkerumun selama 15 menit
  • Bilas setakat bersih

6. Prosedur laser

Sementara bagi konservasi di klinik, riuk satu nan efektif adalah dengan mencoba prosedur laser. Fungsinya dapat mengurangi pigmentasi kulit tanpa menimbulkan luka misal sekuritas samping. Umumnya, dokter akan memasalahkan dahulu prosedur nan sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Terkadang, proses pemulihan akan terasa kurang nyaman sebab area pinggul cenderung banyak rabaan. Cuma, siasati dengan mengenakan pakaian dalam yang menyerap keringat serta celana longgar.

Indra peraba tiap individu tentu dapat bereaksi berbeda terhadap metode-metode di atas. Namun, sebaiknya hindari menggunakan produk pencerah jangat lewat menginjeksi. Tidak ada bukti ilmiah mengenai efektivitasnya, tambahan pula bisa saja membahayakan kesehatan.

Kenali juga penyebabnya

Mengenali apa saja penyebab pinggul berkerumun juga berjasa hendaknya bisa diantisipasi. Beberapa alasan yang menyebabkan area bokong mengalami hiperpigmentasi di antaranya:

  • Rabaan atau lecet saat bepergian atau berolahraga
  • Ketidakseimbangan hormon (terutama pada ibu hamil, ibu menyusui, saat menstruasi, atau orang dengan PCOS)
  • Konsumsi obat seperti frustasi KB
  • Konsumsi obat kemoterapi
  • Paparan cahaya matahari
  • Kondisi kulit terlalu kersang
  • Gangguan pigmentasi kulit (acanthosis nigricans)
  • Diabetes
  • Kelebihan berat badan

Gubahan bersumber SehatQ

Mandu cak mengelantang pantat hitam secara DIY seperti menggunakan produk
skin bleaching
sebaiknya dihindari. Sebab, mandu ini juga dapat menimbulkan efek samping dan memperparah kondisi kulit saat ini.

Tak doang itu, cara yang invalid tepat justru bisa menyebabkan luka permanen pada kulit. Penasaran cara lain yang aman untuk mencerahkan corak bokong yang mengalami hiperpigmentasi? Anda bisa
konsultasi bersama-sama pada dukun
di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di
App Store dan Google Play.

Source: https://www.sehatq.com/artikel/cerahkan-bokong-hitam