Cara Menghilangkan Kumis Dan Jenggot Permanen Secara Alami

Selama ini jenggot dianggap bak lambang maskulinitas para pria. Banyak lelaki yang bertambah percaya diri momen punya jenggot di wajahnya. Namun, tak dimungkiri ada pula beberapa lanang yang tidak nyaman memiliki godek dan mencari cara menyurutkan jenggot secara permanen.

Melansir
Medicine Jala,
pada dasarnya, munculnya rambut di wajah, termasuk jenggot, merupakan kondisi genetik dan bisa disebabkan oleh faktor hormonal. Sampai sekarang, suntuk rendah cara mendinginkan brewok secara permanen, tercatat
laser hair removal.

Kata sandang tercalit: Tak Bisa ke Salon, 10 Proteksi Surai dengan Korban Alami Ini Bisa Dilakukan di Rumah

Walau demikian, barangkali ini kami akan membahas beberapa prinsip menentramkan godek, baik secara permanen ataupun ajek. Ayah boleh coba kerjakan mandu ini di rumah.

4 Prinsip Menghilangkan Jenggot Permanen dan Berkala

1. Menyenangkan Cambang Permanen dengan Cara Elektrolisis

4 Cara Menghilangkan Jenggot Permanen dan Berkala yang Bisa Ayah Coba

Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan metode elektrolisis. Metode ini dilakukan dengan menggunakan perputaran listrik kerjakan menghanyutkan folikel rambut secara permanen.

Elektrolisis tidak bisa dilakukan sekali saja, tetapi harus dilakukan secara bertahap. Setiap preservasi elektrolisis, seseorang hanya menghabiskan waktu 15 menit.

Banyak cucu adam mengatakan bahwa metode ini menyakitkan dan berbahaya. Namun faktanya, metode ini sangat aman ketimbang meluruhkan bulu dengan pelamar tertentu.

Selain itu, orang yang mengamalkan teknik ini tak akan merasakan sakit, tetapi hanya gelenyar dan ruam yang akan hilang n domestik masa sementara.

2. Mencukur

Cara menghilangkan jenggot

Selain elektrolisis,Parentsbisa memperalat metode berkala yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya adalah metode yang silam umum dilakukan banyak orang, mencukur. Ini adalah metode nan murah, mudah digunakan, dan netral rasa sakit untuk meredam emosi rambut di muka dan fisik.

Akan doang, mencukur enggak memberikan hasil yang berseregang lama dan mesti dilakukan setiap masa. Selain itu, mana tahu ada risiko tikai seperti luka. Hindari menggunakan kembali pisau yang perkariban digunakan karena dapat meningkatkan kemungkinan bulu tumbuh ke intern dan infeksi folikel.

Mencukur juga bisa meredam emosi rambut dari area tubuh tak, begitu juga kaki. Disarankan untuk melumasi kulit dengan gel bertebeng, pelembungan bertebeng, sabun, ataupun
shower gel
sebelum bercukur kerjakan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Torehan dan luka kecil dapat terjadi, sahaja umumnya sembuh dengan cepat tanpa jaringan parut.

Artikel tercalit: 9 Prinsip Mudah Melemaskan Surai yang Mengembang dan Sulit Diatur

Mereka yang memiliki kulit suntuk sensitif dapat melebarkan benjolan pisau bertebeng. Memperalat pelumas saat bercukur, terutama nan memiliki target antiinflamasi alami seperti pengecap buaya katak, dapat mengurangi risiko munculnya benjolan, sadapan, dan luka akibat pisau potong rambut.

Lantaran mencukur sahaja mencelah rambut di atas selerang, rambut bertaruk lagi dengan suntuk cepat. Oleh karena itu,
Parents
mungkin wajib mengulangi pencukuran setiap bilang perian.

3. Ayah Bisa Menghibur Jenggot dengan Pakai Krim Perontok Rambut

Cara menghilangkan jenggot

Krim perontok surai dapat menghilangkan jenggot tanpa menimbulkan rasa nyeri. Sebab, krim ini mengandung bahan kimia nan bersimpang ikatan keratin bulu, takhlik rambut suntuk lemah, sehingga bisa dibersihkan atau dibilas. Kebanyakan krim remedi menyenangkan rambut membutuhkan waktu invalid dari 5-10 menit untuk bekerja.

Krim ini dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa orang. Jadi,
Parents
harus mencobanya di provinsi kecil kulit, seperti bagian belakang alat pendengar buat memeriksa sensibilitas kulit sebelum menggunakannya.
Parents
pula dapat menggunakannya di bagian jasad lainnya, sebagaimana lengan, suku, dan katek.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa krim perontok rambut hanya bekerja di rataan kulit dan tidak di akar rambut. Dengan demikian, surai cepat bersemi kembali. Makanya karena itu,
Parents
kali harus mengulanginya setiap minggu alias setiap beberapa hari sekali terjemur pada tingkat pertumbuhan surai.

Artikel tersapu: 10 Pendirian Merawat Rambut Kering, Sekali lagi Bugar Bercahaya

4. Waxing

4 Cara Menghilangkan Jenggot Permanen dan Berkala yang Bisa Ayah Coba

Waxing
memang menimbulkan rasa sakit dan memang agak rumit dilakukan, belaka hasilnya mengotot sebatas 3-4 ahad. Namun, perlu diingat bahwa
waxing

enggak dapat dilakukan plong roman takdirnya
Parents
semenjana menjalani pengobatan tertentu seperti tretinoin, isotretinoin, dan antibiotik.

Waxing
juga dapat membuat kulit teriritasi cak bagi beberapa waktu. Mengoleskan es atau gel alat perasa buaya setelah
waxing
dapat mendukung kulit menjadi lebih baik.Waxing
bisa dilakukan di seluruh bodi, terdaftar wajah.

Caranya, oleskan
wax
yang telah hangat dan meleleh ke indra peraba. Kemudian, ditarik ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut.

Wax
yang bersebelahan abadi pada bulu menyebabkan folikel rambut invalid melebar sehingga mengakibatkan seluruh rambut, tercatat akar susu, tercabut. Namun, ada risiko infeksi selepas
waxing

jika
waxing
bukan menghakimi kebersihan.

Demikian sejumlah cara mendinginkan janggut, baik permanen alias periodik. JikaParentsbuncah memilih metode nan tepat, boleh konsultasikan kepada pakarnya terlebih adv amat, ya!

Baca sekali lagi:

id.theasianparent.com/pendirian-meluruskan-rambut

id.theasianparent.com/masker-rambut-alami

id.theasianparent.com/cara-memperpanjang-rambut

Parenting bikin mamang? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan lagi expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Source: https://id.theasianparent.com/cara-menghilangkan-jenggot