Cara Menghilangkan Kutil Di Anus

Waspada, semakin meningkat kejadian kutil kemalin pada wanita.

Waspada, semakin meningkat situasi bonjol kemalin puas wanita.

GridHEALTH.id –Benjol kelamin merupakan salah satu masalah infeksi menular genital yang terserah dan sesuai namanya terletak plong bagian kelamin.

Kelainan ini termasuk umum bagi kalangan masalah meluas genital (PMS).

Sejauh ini, belum ada perunding untuk virus yang menyebabkan kutil kelamin, hanya boleh dicegah penularan infeksinya dengan pemberian vaksin dan tindakan lainnya cak bagi menghilangkan benjol pada kelamin.

Pembedahan dan pengangkatan ialah cara tercepat nan boleh dilakukan untuk menghilangkan kutil lega kelamin.

Berikut ini beberapa teknik pembedahan dan pengangkatan nan dapat diterapkan dalam menghilangkan kutil kelamin:

A. Menggunakan obat-obatan

Obat yang digunakan untuk ki menenangkan amarah kelasa lega kelamin umumnya positif salep yang dapat langsung diolesi pada bagian daging tumbuh, diantaranya:

1. Imiquimod (Aldara, Zyclara) –krim pelelang ini difungsikan untuk meningkatkan kemampuan sistem keimunan tubuh melawan bonjol kelamin, saat penggunaan harus hindari kontak seksual karena boleh mengiritasi kulit.

Bilyet samping yang dapat terjadi ialah kemerahan plong kulit, lecet, nyeri, batuk darah ruam, dan kepenatan.

2. Podofilin dan podofiloks (Condylox) –Podofilin merupakan resin nabati yang melanggarkan perahu jaringan kulit kelamin, sementara itu podofiloks adalah senyawa aktif yang sama tapi bisa digunakan di flat tapi jangan pernah diterapkan secara internal sreg kulit bagian internal.

Efek samping nan dapat terjadi adalah iritasi kulit ringan, jejas, nyeri.

Baca Juga: Fakta dan Mitos Tersapu Kebobrokan Kutil Kelamin atau Genital Warts Wanita


3. Senderut trikloroasetat –Pengobatann lakukan meredam emosi tonjol kelamin ini yaitu proteksi kimia nan akan kobar kutil kelamin dan boleh digunakan buat benjol yang ki berjebah di n domestik, biasanya akan ada efek samping seperti lainnya berupa iritasi kulit ringan, luka, ataupun nyeri.

4. Sinecatechin (Veregen) –Krim ini bisa digunakan untuk kutil kelamin yang berada di dalam ataupun asing hingga selingkung anus, dengan surat berharga samping yang biasa terjadi adalah rasa gatal, kemerahan pada selerang, nyeri, dan sensasi terbakar.

B. Melalui manuver

Pembedahan atau operasi lagi dapat menjadi mandu yang diperlukan untuk menyejukkan kutil kelamin yang lebih besar atau tonggong nan bukan merespons obat, dan dapat pun untuk ibu hamil, berikut ini pilihannya:

5. Pembekuan dengan nitrogen enceran (cryoteraphy) – tabib akan membuat lepuhan puas bagian gambol dengan nitrogen cair, sesudah kulit sembuh maka lesi akan mengelupas dan memungkinkan kulit yunior muncul, efek samping yang sering dirasakan adalah guncangan dan bengkak.

6. Elektrokauter –prosedur operasi ini menggunakan arus listrik untuk membakar daging tumbuh, sehingga tidak menyelimuti kemungkinan mengasihkan efek rasa linu dan pembengkakan.

7. Eksisi bedah –cara operasi ini adalah menunggangi pendirian menyelit kutil, tentunya dengan alat idiosinkratis dan memerlukan anestesi lokal.

8. Proteksi laser –menghilangkan kutil dengan laser ini biasanya bikin kutil yang telah menyebar luas dan sulit diobati, sekuritas sampingnya adalah jaringan parut dan nyeri, serta biayanya dapat dibilang cukup mahal.

Tindakan-tindakan di atas yakni prinsip cepat dan benar sesuai dengan nan direkomendasikan oleh tabib.

Kutil kelamin adalah penyakit yang disebabkan maka dari itu virus, merupakan HPV, dengan ada 120 subtipe HPV yang bisa menyerang, dengan demikian seseorang bisa buru-buru memeriksakan diri dan dilakukan pengawasan lebih intensif makanya sinse melewati pembenaran HPV maupun PAP.

Baca Juga: Kutil Kelamin Pria Tak Bisa Disepelekan, Apa Saja Gejalanya?





Cek Berita dan Artikel nan lain di Google News







PROMOTED CONTENT


Video Pilihan



Source: https://health.grid.id/read/353446397/8-cara-menghilangkan-kutil-kelamin-dengan-cepat-dan-benar?page=all