Cara Menghilangkan Lumpur Pada Batu Kalimaya

Pengupasan lumpur, Pembentukan, dan Pengampelasan BO sempur merupakan hal yang dianggap remeh oleh penghobi batu permata BO sempur, sedangkan hal ini juga berwibawa terhadap tujuan dan kedahagaan kita akan seperti segala apa alamat BO kita nantinya. Contohnya puas tehnik pembentukan/pemotongan bahan BO, kalo kita menginginkan Jarong cendawan ruyung pada BO kita dengan buram jarong memanjang seperti laser maka kita harus tau bagaimana tehnik pemotongan sasaran, apabila salah dalam mencelah boleh-bisa bukan jarong serat ruyung yg kita dapat. melainkan munculnya jarong rintik.

Nah itu adalah gambaran mengenai pentingnya kita mengerti cara membidas selut, membentuk dan mengampelas kerumahtanggaan proses treatment. Mula-mula saya akan menjelaskan bagaimana cara mengaibkan luluk pada sasaran BO yang akan kita proses treatment

1.  Tentunya kita harus memiliki bahan BO yang masih terkatup lumpur. (wajib)

mandu pengupasan lunau ini tidak luput terbit embaran kita mengenai ciri2 incaran BO nan kita miliki. Baca kembali Mengenal bulan-bulanan BO nan berkualitas.

Apabila alamat kita terwalak silika di luar daging dan dibawah kulit (dilihat pecah arah potongan bahan) berbentuk lingkaran bercelup kalis kebiruan/bening maka kupas semua lunau dan selerang bahan BO pengupasan sampai permukaan silika dibawah kulit. Target yang sebagaimana ini berpotensi Jarong lega fisik BO(ruyung dan rintik).

contoh mangsa yang harus dikupas selut dan kulitnya:

potensi jarong pada tubuh BO

Apabila bahan kita terdapat silika diantara selut dan permukaan jangat BO, maka pengupasan dilakukan bagi membuang lumpurnya saja, akan tetapi sisakan invalid (tipis) lumpurnya. Umumnya pada alamat tipe ini menghasilkan Jarong sisit(selerang) Jarong tidak seruak ke dalam badan BO. karena selerang tidak dikupas, tetapi apabila kita menginginkan motif serat ruyung pada incaran seperti ini maka kupas habis semua selut, silika dan indra peraba BO sampai tertumbuk pandangan serabut kayunya, nanti kita harus mengemukakan silika baru.

eksemplar pada gambar:

silika berada diantara lunau dan kulit BO sempur

2. Selain
tehnik pengupasan
lumpur pada sasaran BO yang bukan kalah pentingnya merupakan
tehnik pemotongan/pembentukan
bahan, ini bertujuan agar kita memperoleh motif serat yang diinginkan, contohnya motif BO serat ruyung dan rintik. Apabila kita menginginkan motif serat ruyung, maka debirokratisasi atau pembentukan harus mengikuti alur baja kayu yang memanjang (serat tiang ki bertambah berada di atas mangsa BO nan sudah lalu dibentuk). Kemudian lihat dengan seksama, serat gawang yang kasar berada plong bagian pangkal sasaran nan sudah lalu dibentuk, padahal pupuk kayu yang halus berada di atas.

Motif Pupuk ruyung

Apabila kita menginginkan motif BO sempur serat rintik, maka prinsip pemendekan menirukan patahan bahan BO, artinya kita harus menyusup alur serat bahan (posisi kawul pada BO mengalir perlahan-lahan) baja Vertikal, dari atas sahaja terlihat bintik-noktah serat kayunya.

3.
Tehnik pengampelasan
.
prinsip pengampelasan bahan BO sempur yang masih belum jarong sepatutnya dilakukan pron bila bahan BO kering, agar kotoran feses pengampelasan lain lengket dan menutup pori-pori di awak BO sehingga mudah membersihkannya cukup di urutan menggunakan tisu. Usahakan pengampelasan searah semata-mata, moga geladir tidak kembali menutup pori2. bukankah intensi pengampelasan bakal membuka pori-pori BO. bakal BO yang sudah terlihat warna jarong jangan diampelas, ampelaslah pada episode nan masih belum tertentang dandan. kalaupun ingin mengampelas nan terwalak warna jarong, untuk dengan cara searah dari arah terlihatnya kembang warna. maksudnya apabila terlihat warna dari jihat sebelah kidal, maka amril dari kidal ke kanan (semacam itu kembali sebaliknya) dan jangan ditekan agar warna jarong enggak hilang.
Semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua. Selamat mencoba

Source: http://hobby-mengenalbatupermata.blogspot.com/2015/07/cara-mengupas-membentuk-dan-mengampelas.html