Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Setrika

JAKARTA, KOMPAS.com–Setrika bisa saja kumuh karena lepasan terbakar yang disebabkan oleh pemakaian. Kamu disarankan cak bagi membersihkan bagian sumber akar setrika saat sudah tiba terlihat kusam atau adanya noda gosong minimal setiap dua minggu sekali.

Menyucikan setrika akan membuat gaun terlindungi dan noda hitam yang bisa ditransfer oleh setrika ke baju kesayanganmu.

Selain itu, setrika kembali bisa berkarya dengan maksimal di bagian bawahnya lugu. Berikut yakni tips membeningkan setrika seperti dilansir berpokok Get Set Clean, Sabtu (7/11/2021).

Baca pun: 5 Manfaat Setrika Selain Merapikan Busana

1. Gunakan baking soda

Buat pasta dengan baking soda dan air. Kaustik soda kue bertindak umpama objek pembersih karena mengandung alkali ringan dan mendukung meluluhkan residu dan lemak dalam air secara efektif. Sebarkan di atas tapak setrika yang dingin.

Gunakan kapas cak bagi menerangkan lubang uap setrika. Tunggu sepanjang 15 menit. Waktu ini, bersihkan tapak setrika dengan kain lembab. Pastikan bukan ada cirit soda kue nan tertinggal.

2. Campuran cuka dan garam

Kamu pula bisa menjernihkan setrika dengan campuran cuka dan garam. Caranya, campurkan dua penggalan cuka seksi dengan satu babak garam.

Cuka berperangai asam, membantu mencairkan kotoran dan noda. Karena garam berkarakter agak abrasif, bila dikombinasikan dengan cuka, larutan ini berfungsi misal penghilang noda yang efektif.

Biarkan campuran menjadi tawar rasa. Rendam bunga karang lembut dalam larutan cuka dan kilir bagian sumber akar setrika dengan spons tersebut. Bilas cairan cuka dengan kain lembab.

3. Tapal gigi

Oleskan selapis pasta gigi pada pelat bawah setrika nan dingin. Bersihkan memperalat kain lembab.

Tapal transmisi bersifat invalid abrasif dan sering mengandung natrium hidroksida kue yang membantu menghilangkan plak gigi. Ini bertindak sama cak bagi menentramkan noda puas beberapa parasan termasuk setrika.

4. Menggunakan kronik

Ilustrasi setrika, menggunakan setrika.
PEXELS/KAROLINA GRABOWSKA
Ilustrasi setrika, menggunakan setrika.

Nyalakan pengaturan memberahikan terendah pada setrika dan tekan-tekan pada koran. Matikan fungsi uap dan tambah panas. Lengket nan mepet di plat besi akan hilang. Surat kabar akan menyerap kotoran dan kotoran pada piringan hitam besi setrika milikmu.

Jika masih lengket, taburi sedikit garam di surat kabar dan tekan lagi. Residu lengket akan hilang dalam beberapa menit.

Baca juga: Jangan Asal, Ini 7 Tips Memilih Setrika yang Tepat

5. Aseton

Aseton adalah pelarut nan baik dengan kemampuan bikin melarutkan noda. Celupkan kapas ke n domestik larutan tipeks aseton ataupun pewarna kuku.

Bersihkan putaran bawah setrika seksi dengan kapas dan aseton kerjakan melumerkan semua varietas pungkur di permukaan. Kenakan sarung tangan untuk melindungi tangan kamu ketika

membersihkan tapak setrika dalam keadaan berkobar.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari bermula Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://lengkung langit.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Beliau harus install permintaan Kabel malar-malar terlampau di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/07/195539376/5-cara-membersihkan-bekas-gosong-pada-setrika?page=all