Ada beberapa cara menyejukkan persneling hitam begitu juga dengan metode alami menunggangi baking soda, pasta stroberi, atau dengan prinsip medis yaitu
bleaching
gigi,
veneer
gigi, dll. Ketahui penyebab persneling hitam dan bagaimana cara membersihkan gigi hitam internal artikel ini.

11 Cara Menghilangkan Gigi Hitam Secara Alami dan Medis

Penyebab Gigi Hitam

Ada dua penyebab gigi hitam secara umum, yaitu fasad ekstrinsik dan intrinsik. Fasad ekstrinsik seperti karang transmisi, noda persneling, dan fasad lain pada lapisan email gigi putaran luar. Tentatif kerusakan intrinsik disebabkan dari kerusakan ekstrinsik yang masuk ke dalam gigi dan menyebabkan kerusakan nan makin parah. Ketahui penyebab transmisi hitam lainnya, yaitu:

  • Transmisi Berlubang: Rongga plong persneling boleh berubah menjadi hitam akibat paparan patogen yang menyebabkan kerusakan email gigi.
  • Bercak Gigi: Noda bermula peranakan dan minuman tertentu seperti cola, teh, kopi, dll, boleh membuat warna gigi jadi gelap. Terlebih pula bila Anda tak rajin gosok gigi setelah bersantap.
  • Tembel Gigi: Gigi nan ditambal dengan tambalan yang mengandung amalgam dan galuh sulfida berkiblat akan mewujudkan corak transmisi tambalan jadi ilegal dari waktu ke waktu.
  • Karang Gigi: Karang gigi ialah kumpulan plak yang mengendap di sepuhan luar gigi, minimum sering terjadi di garis gusi.
  • Efek Samping Pelamar Tertentu: Bilang pemohon sebagai halnya suplemen zat metal dapat menyebabkan gigi bercat gelap.
  • Merokok: Tembakau privat rokok menyebabkan calit gigi dan bibir.

Jarang menggosok gigi juga dapat membuat gigi bercat gelap dan lama-lama berkerumun. Maka berpangkal itu, Beliau harus cinta menggosok gigi terutama sebelum tidur agar gula dan sempelah makanan tidak bersanding di transmisi dan memicu gangguan transmisi lainnya.

Prinsip Menghilangkan Persneling Hitam Secara Alami

Apabila Sira memiliki gigi hitam, Sira dapat merawatnya dengan cara alami, seperti mana:

1. Sikat Gigi Secara Teratur

Cara penting kerjakan menjaga kesegaran gigi secara keseluruhan yaitu dengan comar menggosok gigi sekurang-kurangnya dua kali sehari. Gunakan tapal transmisi berfluoride dan bila mesti pakai obat berkemu kembali. Pastikan tidak cak semau nafkah yang nyangkut di gigi karena bakteri yang berkembang di dalamnya akan memicu komplikasi gigi seperti persneling berlubang, dandan gigi menjadi gelap, dll. Selain itu, biasakan diri untuk sikat gigi sebelum tidur.

2. Baking Soda

Terserah beraneka rupa manfaat baking soda sebagai pemohon alternatif, riuk satunya untuk membersihkan noda gigi. Kaidah meredam emosi gigi hitam dengan baking soda atau soda kue yaitu:

  • Tambahkan sedikit baking soda sreg pasta persneling.
  • Sikat gigi seperti seremonial setiap tahun.
  • Bila cak semau noda gigi musykil dibersihkan, Engkau dapat mengoleskan natrium hidroksida kue bertepatan ke gigi.
  • Bilas setakat bersih

Sikat gigi dengan sintesis pasta gigi dan soda kue saban hari selama 1-2 minggu dapat kontributif membuat gigi makara asli kembali.

Baca Lagi:13 Penyebab Gigi Berlubang yang Sering Kali Tidak Disadari

3. Garam

Sebagian publik tradisional menunggangi garam bakal kondusif mengembalikan warna alami gigi. Kandungan mineral dalam garam akan membersihkan noktah-noktah alias noda transmisi secara sedikit demi. Caranya yakni dengan mencampur sejumput garam ke pasta persneling, lalu gosok transmisi seperti biasa.

4. Mengunyah Sayuran Hijau

Kaidah menyucikan gigi hitam secara alami selanjutnya adalah dengan mengunyah sayuran baru mentah. Mengunyah sayuran seperti seledri dan selada dianggap dapat menjaga persneling tetap putih dan membuat napas segar. Meskipun demikian, belum ada penelitian dan pembuktian secara medis adapun cara ini.

5. Kulit Jeruk

Beberapa orang mengklaim bahwa selerang jeruk dapat mencerahkan dandan gigi. Kandungan d-limonene dan senderut sitrat dalam buah jeruk diyakini sebagai agen yang membantu membuat gigi jadi putih alami. Caranya adalah dengan menggosokan selerang jeruk ke gigi sepanjang selingkung 2 menit. Setelah itu, bilas gigi dengan cara gosok gigi. Cak bagi cara ini selama bilang minggu untuk hasil maksimal.

6. Pasta Stroberi

Pendirian alami lainnya bikin mencerahkan warna persneling adalah dengan paduan tapal stroberi, kaustik soda kue, dan garam. Gosokkan pasta tersebut ke gigi sejauh 5-10 menit. Setelah selesai, lekas gosok gigi dengan zakiah. Alat pencernaan vitamin C dan asam malat dari stroberi dipercaya dapat menyucikan calit hitam di persneling.

Cara Menyucikan Gigi Hitam Secara Kedokteran

Apabila pendirian alami tidak manjur untuk mengatasi gigi hitam, maka Kamu disarankan untuk konsultasi ke dokter transmisi. Ada beberapa cara membersihkan gigi hitam secara kedokteran, merupakan:

1.
Bleaching
Transmisi

Bleaching
persneling alias pemutihan gigi adalah prinsip terbaik bakal menyucikan gigi hitam. Dokter gigi akan menggunakan larutan hidrogen peroksida, desensitizer, dan bahan khusus lainnya lakukan proses pemutihan persneling. Prosedur transmisi ini aman dan Ia akan mendapatkan hasil terbaik dimana transmisi Engkau jadi putih dan kudus lagi.

2.
Veneer
Transmisi

Veneer
gigi adalah prosedur untuk melapisi gigi dengan cangkang maupun lapisan porselen khusus. Tujuan
veneer
gigi yakni buat meluruskan bagian gigi depan dan mencerahkan rona gigi. Prosedur ini hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi profesional.

3.
Crown
Transmisi

Crown
transmisi merupakan prosedur bakal meletuskan selubung persneling haram pada gigi yang busuk. Tujuan
crown
gigi adalah lakukan melindungi, menutupi, atau memulihkan penampilan persneling nan rusak. Beliau juga boleh meledakkan
crown
transmisi kerjakan menutupi gigi yang hitam untuk memperbaiki performa transmisi Beliau.

Baca Lagi:20 Pendirian Memutihkan Gigi Secara Alami yang Mudah dan Cepat

4. Membersihkan Karang Gigi

Karang persneling adalah pengumpulan plak di gigi yang terjadi berbunga tahun ke musim. Setiap orang kelihatannya memiliki karang transmisi sungguhpun sudah menjaga kesehatan persneling dengan baik. Karang transmisi bisa menyebabkan calit persneling, gigi berlubang, fasad gusi, serta ki aib gigi dan ucapan lainnya. Maka dari itu, setiap orang dianjurkan lakukan membersihkan karang transmisi secara teratur di dokter persneling.

5. Tambal Persneling

Gigi bertembuk lagi akan mewujudkan gigi Anda menjadi hitam. Situasi ini terjadi akibat bakteri dan penumpukan tinja peranakan. Anda boleh memperbaiki ki kesulitan gigi ini dengan tembel transmisi. Dokter gigi akan memberi Anda saran terbaik mengenai prosedur tambal gigi ini. Persneling hitam mungkin mengganggu prestasi Anda.

Anda dapat mengepas kaidah menghilangkan gigi hitam secara alami dan medis yang telah disebutkan. Bila kerusakan transmisi belum plus parah, Dia barangkali dapat mencoba cara alami dan konstan rajin menggosok gigi. Selepasnya, Beliau disarankan untuk konsultasi ke mantri gigi setidaknya dua kali internal setahun.

Ambillah, itulah beberapa cara menyejukkan gigi hitam dengan target alami dan medis yang terdahulu untuk Anda tahu. Apabila Anda mengalami kerusakan gigi nan serius, mudah-mudahan konsultasi ke dokter persneling cak bagi perawatan terbaik.

Jangan lupa lakukan cerbak gosok transmisi dan gunakan pelecok suatu pasta gigi terbaik, seperti
Darlie. Beli Darlie di Farmaku.com dan dapatkan reduksi hingga 30%.

  1. Anand, Aparna. 2022.
    Black Spots On The Teeth? Know The Causes And Home Remedies To Say Them ‘Goodbye’.
    https://www.beautyglimpse.com/black-spots-teeth-causes-home-remedies/. (Diakses lega 19 Juni 2022).
  2. Cleveland Clinic. 2022.
    Tooth Discoloration: Management and Treatment.

    https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/10958-tooth-discoloration/management-and-treatment. (Diakses pada 19 Juni 2022).
  3. Huizen, Jennifer. 2022.
    What to do about brown spots on your teeth.
    https://www.medicalnewstoday.com/articles/321480. (Diakses plong 19 Juni 2022).
  4. Nall, Rachel RN BSN CCRN. 2022.
    Why Do Teeth Turn Black?.
    https://www.healthline.com/health/black-teeth. (Diakses pada 19 Juni 2022).
  5. WebMD. 2022.
    What is Tartar? 6 Tips to Control Buildup
    . https://www.webmd.com/oral-health/guide/tartar-dental-calculus-overview#1. (Diakses pada 19 Juni 2022).

DokterSehat
|
© 2022 PT Alat angkut Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi