Cara Menghilangkan Noda Karat Pada Celana Jeans


cara menghilangkan noda pada celana jeans

Kamu tau bukan bahwa celana jeans sebaiknya tidak sering dicuci? Tips ini mutakadim menjadi rahasia masyarakat dan sangat disarankan untuk dilakukan demi menjaga kualitas dan kainnya nan tidak mudah melar.

Sekadar, bagaimana kondisinya jika ada bercak menempel yang tampak di celana jeans kesayanganmu? Walah, karuan bingung banget deh harus dicuci atau dibiarkan saja, ya? Padahal plonco dipakai sekali dua mana tahu.

Kaidah menghilangkan noda pada celana jeans

cara mengangkat noda pada celana jeans

Ambillah, daripada terus kepanikan, yuk simak beberapa cara mendinginkan beraneka ragam keberagaman noda pada seluar jeans sonder harus mencucinya secara mendunia di bawah ini!

1. Menyejukkan noda jukut

Takdirnya belaka calit rumput nan menempel pada serawal jeans, sira bisa menjernihkan noda rumput nan sudah lalu mengering dengan kain kering secara perlahan.

Namun, bagaimana jikalau dibarengi dengan noda lumpur? Nah, sira cukup tunggu setakat bercak lumpur tersebut tandus kemudian kikis bercak lumpur tersebut.

Gunakan sedikit deterjen yang sudah dicampur air dengan mengaplikasikannya menggunakan sikat gigi plong putaran noda, kemudian bilas tahi sabunnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Noda Cat Lega Celana Jeans

2. Membersihkan calit temberang

Cukuplah, jenis noda satu ini merupakan calit yang paling cerbak mudah berapatan pada serawal jeans. Cara membersihkannya pun cukup mudah dan tertinggal lho!

Engkau bisa membilas bagian noda saus dengan cuka dan membiarkannya selama sekeliling 5 menit, kemudian bilas bagian calit tersebut dengan air campah.

3. Menggotong noda darah

Dalam menyetip noda talenta pada celana jeans, kamu dapat memperalat air garam, cuka, ataupun soda kue.

Caranya layak dengan menggosok bagian noda tersebut dengan sikat nan telah dicelupkan ke dalam air garam maupun air cuka. Ulangi sejumlah kali hingga noda luruh, kemudian bilas putaran noda yang mutakadim dibersihkan dengan air campah.

Jika kamu memilih mengangkat bercak darah dengan bantuan soda kue, kamu bisa melakukannya dengan cara mencampur soda kue dan air sampai berbentuk adonan nan kental. Kemudian lakukan penyabunan begitu juga menggunakan air garam maupun air cuka.

4. Menghapus noda kunyit

Menjernihkan celana jeans yang tertimpa bercak kunyit dengan menggunakan cairan pemutih adalah kesalahan lautan lho! Pasalnya, pemutih justru dapat mengaburkan corak kudus mulai sejak serawal jeans.

Gunakanlah kaidah alami dengan memanfaatkan sitrus lemon. Caranya silam mudah, kamu cukup teteskan perasan jeruk lemon ala kadarnya ke atas calit dan diamkan beberapa momen sebelum membilasnya.

5. Membersihkan noda comek

Calit tinta yang gelap pada celana jeans dapat diangkat dengan menggunakan beberapa bulan-bulanan saringan, tiba dari cuka, alkohol hingga susu.

Sediakan pun reja halus yang nantinya digunakan untuk mengaplikasikan bahan-target tersebut pada bagian noda. Sikat bagian bercak dengan kain tersebut secara perlahan, kemudian bilas hingga bersih.

Baca Lagi: Ini Cara Merawat dan Mencuci Jeans Favoritmu

Basuh celana jeansmu semoga kian besih dan tetap terjaga kualitas terbaiknya di D-Laundry, yuk! Nikmati setiap khasiat terbaiknya sekarang, di sini.

Gabung andai mitra terpercaya kami, di sini!


Source: https://laundry.drop.id/blog/d-laundry/cara-menghilangkan-noda-pada-celana-jeans/