Cara Menghilangkan Noda Titik Hitam Pada Baju


Unduh PDF


Unduh PDF

Noda di kerja paksa adalah masalah umum yang timbul secara alami dari keringat dan patra. Dia dapat mengatasinya dengan mudah takdirnya mengetahui caranya. Anak kunci utamanya adalah pencegahan, namun Kamu sendiri dapat mengademkan noda di kerah, lain peduli seberapa bandelnya noda tersebut. Mulailah dengan Awalan 1 di asal ini buat mempelajarinya.

  1. 1

    Perangi minyaknya.
    Peristiwa pertama nan harus Anda cak bagi adalah meredam emosi minyaknya terlebih dahulu, jadi Dia bisa menghapus noda di sumber akar minyak tersebut. Terserah beberapa cara untuk melakukannya dan Beliau bisa memilih cara nan sesuai dengan kemauan serta kemampuan Beliau. Cobalah:

    • Merendam pakaian dalam deterjen cair. Oleskan sabun cair biasa (contohnya Mama Lime) pada calit di rodi. Biarkan terbenam selama suatu jam (atau lebih) lalu bilas. Anda sebaiknya menggenangi pakaian di air terlebih dahulu agar kerahnya basah dan makin mudah menyerap sabun.
    • Menggunakan dagangan penghilang minyak (sama dengan Sunlight). Komoditas-komoditas begini dibuat khusus kerjakan menghilangkan petro dapur. Semprotkan ke noda baju dan biarkan terendam selama 5 menit lalu bilas. Ketat bila menunggangi produk ini, karena dapat menyebabkan iritasi kulit.
    • Menggunakan sampo untuk rambut bergajih. Cara penggunaannya begitu juga menggenangi baju privat deterjen cair. Metode ini juga dapat terlampau efektif.
    • Menambahkan petro. Kalau semua cara tersebut tidak berhasil, cak semau beberapa orang yang justru menambahkan minyak ke kerah busana. Secara teori, atom mak-nyus nan bau kencur dapat mengikat anasir lemak yang lama dan seterusnya menghilangkan lemak tersebut. Gunakan produk seperti pembersih tangan lanolin, yang dapat Anda beli di toko penawar atau toko aksesori mobil.
  2. 2

    Gunakan penghilang noda.
    Pasca- minyaknya hilang, kini yang tersisa hanyalah noda kotorannya. Menghilangkan bercak nan enggak berminyak akan bertambah mudah dilakukan. Dan sekali lagi, ada dua cara nan berbeda untuk menghilangkan noda.

    • Gunakan Shout. Shout merupakan barang penghilang calit yang umum ditemukan di berbagai toko kelontong. Semprotkan ke noda, biarkan, suntuk cuci busana secara normal.
    • Gunakan Oxyclean. Oxyclean adalah produk pembersih lainnya. Jika Anda bukan n kepunyaan Oxyclean, Anda boleh membuatnya koteng: pas campurkan soda kue dengan hidrogen peroksida. Oxyclean harus dipakai di atas bercak dan mungkin harus dikucek agar khusyuk bisa menghilangkan bercak tersebut. Cukup kucek gaun tersebut dengan tangan.
  3. 3

    Sikat kotoran.
    Biarpun menyikat baju tidak pilihan permulaan Sira, sekadar Engkau dapat menghasilkan hasil yang lebih baik jika Dia menyikat kotorannya. Gunakan sikat gigi lama untuk menyikat secara perlahan pasca- endap-endap dioleskan dengan penghilang patra atau pungkur. Selama Anda tidak terlalu comar melakukannya, pakaian Beliau tidak akan rusak dan dapat terus digunakan.

  4. 4

    Cuci busana.
    Selepas Anda menggunakan penghilang minyak dan noda, Anda dapat mencuci baju dengan normal. Jangan keringkan rok sebelum Ia bersusila-benar menyejukkan calit tersebut. Gunakan pengering sehabis calit hilang seluruhnya.

  5. 5

    Serahkan ke ahlinya.
    Seandainya Engkau enggak berhasil menghilangkan nodanya, serahkan ke pencuci gaun profesional. Mereka mungkin bisa menghilangkan nodanya. Selain itu, harga yang harus Ia bayarkan cak bagi mencuci satu helai baju saja kelihatannya tidak akan sesak mahal.

    Iklan

  1. 1

    Jangan biarkan kotoran mengendap plus lama.
    Di saat berikutnya ketika Anda ingin menentramkan noda dengan mudah, jangan biarkan noda mengendap berlebih lama. Seperti itu Anda mematamatai suka-suka sebuah noda, sekalian bersihkan calit tersebut. Jangan masukkan baju ke pengering jika calit belum hilang. Secara umum, segera bersihkan noda sebelum calit tersebut berubah menjadi lebih gelap.

  2. 2

    Ubah kebiasaan menyucikan tubuh Anda.
    Calit di kerah adalah hasil dari campuran petro dan peluh yang ada, makara salah satu cara bakal mencegah timbulnya noda yaitu dengan mengoreksi kebersihan tubuh Anda. Mandilah bertambah camar, gunakan deodoran anti peluh di leher, maupun gunakan pupur bayi di leher lakukan menyerap petro dan keringat.

  3. 3

    Ubah sampo.
    Beberapa jenis sampo bisa bercampur secara kimiawi dengan fisik Anda. Jika semua situasi yang Dia lakukan belum mencegah timbulnya noda, coba silih label dan jenis sampo Anda.

  4. 4

    Gunakan baju zakiah.
    Gunakan baju jati daripada baju yang berwarna lain. Calit dapat langsung terlihat sehingga kian mudah bagi dibersihkan. Kalau Anda menggunakan baju safi, situasi yang hanya Anda perlu khawatirkan yaitu menghilangkan minyaknya. Setelah minyaknya hilang, pemutih dapat digunakan untuk menghilangkan cirit patra sekaligus dengan nodanya.

  5. 5

    Gunakan strip keringat.
    Jika mungkin, Anda dapat membeli strip keringat, yaitu stiker nan menutupi kerah buat mencegah noda. Anda boleh membuatnya sendiri jika Beliau cukup majuh, maupun memintanya kepada kenalan yang senggang pendirian membuatnya. Tambahkan strip yang dapat dijepret, dikancing, atau contoh
    velcro
    di kerja wajib yang paling cemar. Strip ini dapat diganti dan dicuci jika diperlukan.

    Iklan

  • Jangan pernah mengeringkan baju dengan ampas yang masih ada menunggangi mesin pengering. Pengering akan menekan kotoran ke internal kain dan Anda akan semakin kesulitan membersihkannya. Selalu mulai kumbah dengan tangan terlebih dahulu dan gunakan mesin pengering di bagian intiha mencuci.
  • Gunakan air soda api pada noda di kerah. Sifat berbuih mulai sejak air natrium hidroksida akan membantu menyenangkan calit.
  • Gunakan selalu air suam alias sensual bakal mencuci, karena air dingin susah ki menenangkan amarah noda!

Iklan

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 52.750 kali.

Apakah kata sandang ini membantu Ia?

Source: https://id.wikihow.com/Menghilangkan-Noda-Membandel-di-Kerah-Baju