Cara Menghilangkan Penomoran Pada Cover

cara menghapus nomor halaman di word tanpa menghapus halaman yang lain

Bismillahirrahmanirrahim, Andai software pengolah pembukaan nan banyak digunakan pengguna komputer, mutakadim mudah-mudahan Microsoft Word mempunyai fitur page number atau nomor pelataran. Fitur ini bisa dengan mudah digunakan. Nmaun, banyak yang lain adv pernah bagaimana
mandu menyetip nomor halaman di Word
jika terlanjur menambahkannya.

Fitur nomor jerambah di Word ini berfungsi bagi menambahkan nomor pelataran di setiap pelataran tembusan yang menengah dibuka. Microsoft Word menyediakan majemuk macam format penomoran menginjak terbit yang menggunakan angka 1, 2, 3, angka romawi i, ii, iii hingga yang menggunakan lambang bunyi seperti a, b, c.

Begitu pula dengan format nomor yang plural, posisi nomor jerambah kembali cawis dalam banyak pilihan lokasi, yakni bawah kiri, tengah, kanan dan atas kiri, perdua, dan kanan. Dengan banyaknya pilihan format dan posisi nomor halaman, tentu pengguna sangat dimudahkan cak bagi menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Hanya, kadang ada saatnya dimana dia membuat nomor halaman di halaman yang salah dan kepingin menghapusnya. Tapi, kamu enggak sempat caranya. Tenang doang, puas artikel ini akan dibahas bagaimana
mandu menghapus nomor halaman di Word 2007, 2010, 2022, 2022.


Mandu Menyetip Semua Nomor Halaman Di Word

Secara default, nomor halaman di Word akan dibuat secara berturutan pada semua halaman mulai sejak nan secepat-cepatnya setakat yang keladak. Format dan posisi penomorannya juga sebanding untuk semua halaman.

Jadi, kalau kamu membuat nomor pelataran plong keseleo satu halaman di dokumen, maka semua halaman lainnya puas dokumen yang setimbang akan memiliki dimensi dan posisi nomor halaman nan setara. Bagi kamu yang belum adv pernah, berikut di bawah ini anju-langkah cara menghapus nomor jerambah di Word.

  1. Urai sahifah Word nan kepingin dihapus semua nomor halamannya.
  2. Masuk ke menu tab
    Insert.
  3. Klik fitur
    Page Number.
  4. Lega saringan yang muncul, memilah-milah opsi
    Remove Page Numbers.
    cara menghapus nomor halaman di word
  5. Semua nomor pekarangan nan ada pada manuskrip tersebut akan hilang secara otomatis.

Bagaimana? Sangat mudah tak? Memang semudah dan sesimpel itulah menghapus semua nomor halaman di Microsoft Word.

Baca juga: Mandu menyetip pelataran di Word


Pendirian Menghapus Nomor Halaman Tertentu Di Word

Kaidah di atas berguna cak bagi menyurutkan semua nomor pelataran di pertinggal Word. Tapi, bagaimana kalau kamu hanya cak hendak menyetip nomor jerambah tertentu saja? Apakah dapat? Tentu semata-mata bisa, kok. Lakukan melakukannya dia cuma perlu berbuat
page break
sreg halaman yang nomor halamannya ingin dihapus. Suntuk selepas itu hilangkan opsi
link to previous
mudah-mudahan halaman tersebut bukan menggunakan nomor halaman sebagai halnya halaman sebelumnya. Terakhir, beliau habis menghapus nomor halamannya di halaman tersebut.

Kendati makin jelas, mari dipraktikkan sekadar. Sebagai contoh, engkau punya akta Word yang kebal 5 halaman model dengan nomor halaman di fragmen radiks kirinya. Silam engkau cak hendak menghapus nomor halaman di halaman 3 saja. Jadi, halaman yang memiliki nomor pekarangan adalah pelataran 1, 2, 4, dan 5 belaka. Sementara halaman 3 tidak mempunyai nomor jerambah.

Untuk melakukannya, ikuti ancang-langkah menghapus nomor pekarangan tertentu di Microsoft Word berikut ini.

  1. Klik halaman 3 yang kepingin dihilangkan nomor halamannya. Tempatkan kursor di awal halaman atau di sebelah kiri semula tulisan.
  2. Seterusnya ikut ke menu tab
    Layout
    >
    Breaks > Continuous. Biasanya tulisan akan bergeser ke bawah sebanyak satu spasi, biarkan cuma, kamu boleh merapikannya pula kemudian hari.
    klik breaks dan continuous
  3. Kemudian klik dua kali footer halaman 3 bakal masuk ke mode edit footernya.
  4. Kalau sudah masuk ke mode footer, maka secara otomatis kamu berada di menu tab Sekarangkan hilangkan seleksi plong fitur
    Link to previous.
    hilangkan opsi link to previous
  5. Berikutnya bunuh nomor halaman dengan cara turut ke menu tab
    Insert, klik fitur
    Page Number
    dan diskriminatif
    Remove Page Numbers. Maka nomor jerambah puas halaman 2, 3, 4, dan 5 akan hilang. Pastikan kamu menggunakan cara ini untuk menghapus nomor halamannya, jangan gunakan tombol keyboard backspace aau delete.
  6. Setelah bertelur menghapus nomor halaman, waktu ini keluar dari mode header dan footer dengan kaidah klik tombol
    Close Header & Footer
    maupun klik dua boleh jadi di wilayah halaman piagam.

Pada tahap ini, maka hanya halaman 1 tetapi yang masih punya nomor halaman. Sementara yang lainnya tidak n kepunyaan nomor halaman. Marilah lanjutkan ke tahap lebih lanjut.

  1. Kini pilih jerambah 4. Buat membentangkan kembali nomor halaman di halaman 4, tempatkan kursor di sediakala halaman seperti pada langkah nomor 1 di tahap sebelumnya.
  2. Masuk ke menu tab
    Layout > Breaks > Continuous.
    klik breaks dan continuous
  3. Klik dua kali footer untuk turut ke mode edit header footer.
  4. Hilangkan opsi
    Link to previous.
    hilangkan opsi link to previous
  5. Masih di dalam mode edit header footer, sekarang masukkan nomor jerambah untuk pekarangan 4 dengan cara masuk ke menu tab
    Insert > Page Number > Bottom of Page.
    cara hapus nomor halaman di word
  6. Secara otomatis nomor halaman akan kembali muncul di pelataran 4, dan 5 dengan nomor yang muncul adalah angka 4, dan 5.

Baca juga: Cara membuat flowchart

Sebatas sini sebenarnya sudah selesai. Tapi kalau sira mau mengurutkan alias mengatur kembali nomor halaman nan unjuk, ikuti tahap terakhir di pangkal ini.

  1. Masih privat kecenderungan edit header footer berasal tahap sebelumnya, engkau bisa mengatur nomor urut halaman dengan cara masuk ke menu tab
    Insert > Page Number > Format Page Number.
  2. Pada opsi
    Tiba at
    masukkan ponten nan ia inginkan. Misalnya angka 3. Dan klik tombolOK.
    cara menghapus nomor halaman di word 2007, 2010, 2022, 2022

Maka dengan langkah di atas, kamu akan mempunyai 5 halaman inskripsi Word nan nomor halamannya seperti berikut.

  • Pekarangan 1 dan 2 bernomor pekarangan 1 dan 2.
  • Halaman 3 enggak memiliki nomor.
  • Halaman 4 dan 5 n kepunyaan nomor halaman 3 dan 4.

Engkau dapat menyesuaikan cara di atas selanjutnya lagi sesuai dengan kebutuhan kamu seorang. Kesimpulannya, untuk menghapus nomor pelataran di Word yakni dengan menggunakan fitur Breaks Continuous dan menyejukkan opsi Link to previous.

Sekian tutorial akan halnya 2 mandu menghapus nomor pekarangan di Word 2007, 2010, 2022, 2022. Hendaknya bermanfaat.

Source: https://sudutpc.com/cara-menghapus-nomor-halaman-di-word/