Cara Menghilangkan Penyakit Kulit Pada Anjing


Unduh PDF


Unduh PDF

Jika Anda harus membawa cengkok ke dokter dabat karena jangat maupun telinganya gatal, Kamu lain cak seorang diri. Faktor ini yakni alasan paling umum yang mendasari kunjungan tak rutin untuk anjing-kera di AS.
[1]

Mengamankan komplikasi mencabau anjing Sira mungkin sulitkarena banyak isu kebugaran menyebabkan rasa galak.
[2]

Cara terbaik untuk membantu anjing merupakan dengan meminta uluran tangan tenaga profesional secepatnya mana tahu. Perlindungan prematur pula biasanya lebih mudah dan murah daripada proteksi cak bagi proses penyakit pada tahap makin lanjut. Anjing juga terhindar terbit perasaan tidak nyaman nan berkepanjangan/bukan perlu.

  1. 1

    Hapus kutu dari anjing Sira.
    Tungau adalah penyebab utama gatal plong cigak, maka pastikan semua satwa peliharaan di rumah Anda dikenai tindakan perlindungan nan sesuai.
    [3]

    Jika satwa peliharaan enggak diberikan tindakan pencegahan kutu setiap wulan, gunakan peminta tungau yang disetujui sinse fauna untuk membasmi kutu-kutu dewasa. Lakukan perawatan lebih-lebih jika Anda tak melihat kutu. Kutu sangat kerdil dan bisa dengan mudah terlewatkan.

    • Beruk bisa jadi menderita alergi kutu bahkan ketika kelihatannya anda tak berkutu.
      [4]

      Anjing Anda mungkin alergi terhadap air liur tuma dan penyakit alat peraba khusyuk yang bisa unjuk selepas satu atau dua gigitan.
  2. 2

    Mandikan anjing dengan benar.
    Tercocok atau sikat bulunya sebelum mandi karena bulu yang basah akan lebih mudah mengumpal.
    [5]

    Gunakan sampo beruk yang dirancang bikin bereaksi terhadap pH kulitnya. Cari produk yang lembut dan lengkapi dengan kondisioner berbasis
    oatmeal
    lakukan melembapkan jangat secara efektif.
    [6]

    Pijatkan sampo setakat meresap ke internal alat peraba selama sekitar 10 menit dan pastikan busanya menyentuh kulit.
    [7]

    Bilas dengan kudus menggunakan air hambar dan keringkan anjing dengan handuk.

    • Bilang manfaat memandikan monyet, antara lain:
      • Folikel rambut tidak tersumbat karena abuk, minyak, serta kotoran lainnya dibersihkan.
      • Jamur serta patogen pada bidang selerang cigak (yang menyebabkan rasa merenyam) akan berkurang.
      • Zat-zat penyebab alergi potensial juga akan hilang dari bulu beruk.
      • Kulit anjing akan makin lembap.
      • Kulit kera juga akan bertambah sehat.
    • Jika Anda mengoleskan salep pencegah tungau atau berencana melakukannya, baca petunjuk lega buntelan sebelum memandikan cigak. Beberapa produk mewajibkan cigak enggak mandi pada waktu 24 hingga 48 jam sebelum salep dioleskan, dan sebagian lautan menyarankan anjing bakal bukan mandi sejauh periode tertentu setelah salep digunakan.
  3. 3

    Obati infeksi patogen atau ragi.
    Infeksi patogen alias ragi di kulit kebanyakan didiagnosis oleh sinse hewan. Medikus hewan kemungkinan besar akan meresepkan remedi oles lakukan cigak. Anda juga mungkin harus memberikan antibiotik kepada monyet hendaknya infeksinya sembuh sempurna.

    • Dokter binatang juga mungkin meresepkan pelamar untuk mengatasi gatal akibat infeksi. Obat ini antara lain kortikosteroid maupun antijamur.
      [8]
    • Carilah tisu solo hewan nan dibuat untuk menuntaskan infeksi ragi pada anjing. Suka-suka bilang variasi tisu yang bisa Anda beli tanpa siasat dokter hewan. Usapkan tisu ini ke area nan paling parah terkena infeksi (misalnya telapak kaki ataupun ketiak ketek) 2 kali sehari.
  4. 4

    Bicarakan pengusahaan antihistamin dengan dukun hewan.
    Sira mungkin tergoda menyerahkan antihistamin tanpa resep kepada anjing yang giang-gatal, tetapi sayangnya cara ini mungkin tidak efektif. Sebagai siaran, di AS doang, tak cak semau anitihistamin yang saat ini diizinkan pemakaiannya bagi hewan kecil[9]
    . Jadi, pemakaian antihistamin bakal anjing semuanya di luar peruntukannya dalam etiket. Jika Kamu memutuskan memberikan keseleo satu peminta ini kepada anjing, pastikan untuk memberikannya sesuai dosis yang dianjurkan dan formulanya kerukunan untuk cengkok. Jangan menggunakan obat ini privat jangka panjang atau lebih dari sekali masa tanpa petunjuk khusus berpangkal dokter hewan.

    • Penelitian menunjukkan bahwa antihistamin semata-mata membantu sedikit dari 30% cengkok yang galak akibat alergi lingkungan.
      [10]
    • Antihistamin mana tahu kurang efektif mengatasi penyebab gatal lainnya. Penawar ini paling bagus digunakan sebagai awalan pencegahan pada anjing yang alerginya telah diketahui dan dengan dikombinasikan dengan proteksi lain.
      [11]
    • Berikut ini adalah rekomendasi dosis antihistamin sonder kunci detik ini:[12]

      • Difenhidramin (Benadryl): 1 mg/0,5 kg berat tubuh 2 kali sehari.
      • Klorfeniramin pada kera dengan rumpil badan kurang pecah 20 kg: 4 mg 3 kelihatannya sehari.
      • Klorfeniramin sreg anjing dengan rumpil awak lebih dari 20 kg: 8 mg 3 barangkali sehari.
      • Fexofenadin (Allegra): 1 mg/0,5 kg jarang awak 1 atau 2 kali sehari.
  5. 5

    Cobalah diet penyisihan lakukan menentukan makanan penyebab alergi pada monyet.
    Jika Anda menduga ketek alergi terhadap sesuatu privat makanannya, Anda harus mencari tahu penyebabnya. Cigak umumnya bereaksi terhadap perigi protein. Diskusikan dengan dukun satwa untuk menentukan cara mengubah pola bersantap cigak tanpa sumber protein nan biasa dikonsumsinya. Misalnya, kalau anjing biasanya makan banyak daging ayam atau wedus, carilah makanan berbasis ikan salmon. Tetapi, jangan ingin taajul melihat balasannya. Bahan penyebab alergi kali perlu waktu berminggu-minggu hingga keluar seluruhnya dari tubuh ketek.
    [13]

    • Pastikan Anda enggak memberikan rezeki apa pula terkecuali nan sudah ditentukan secara singularis cak bagi kera selama waktu ini. Jangan berikan camilan atau sisa makanan lain.
    • Berhati-hatilah saat sekali lagi memberikan ki gua garba protokoler kepada cengkok. Setelah menentukan penyebab alergi pada anjing, kembali berikan nafkah seperti resmi dan perhatikan apakah gejalanya timbul kembali untuk memastikan.
      [14]

    Iklan

  1. 1

    Pertimbangkan semua sumber rasa giang.
    Beberapa kemungkinan penyebab giang lega anjing termasuk:[15]

    • Sakat, misalnya tungau, kutu, dan hewan-hewan kecil.
    • Bakteri dan infeksi parasit. Keduanya hanya terjadi saat kulit rusak atau rentan karena problem/alergi tertentu.
    • Alergi makanan.
    • Alergi terhadap lingkungan.
    • Hipersensitivitas terhadap gigitan serangga maupun kutu.
      [16]
    • Beberapa penyebab yang makin runyam termasuk penyakit autoimun, penyakit endokrin, bilang spesies kanker, dan lainnya.
      [17]
  2. 2

    Lakukan pendalaman tentang alergi pada ras cigak.
    Biar semua ras bisa alergi terhadap sesuatu, beberapa kelompok tertentu bertambah rentan kejangkitan gempuran alergi. Lakukan riset tentang alergi atau kondisi kesehatan yang lebih mungkin terjadi sreg ras anjing. Anda mungkin mendapatkan petunjuk tentang segala yang mengganggunya.
    [18]

    • Sebagai eksemplar, seandainya Anda menernakkan
      cocker spaniel, Anda mungkin berlatih bahwa sira bisa menderita alergi makanan dalam tahun hidupnya. Ia boleh jadi akan menggerenyam di telinga dan kaki jika alergi makanan tersebut menyerangnya.
      [19]
  3. 3

    Ketahui pada saat saat yang tepat untuk membawa ketek ke dokter hewan.
    Takdirnya Anda memasrahkan terapi tungau berkualitas serta memandikan kera dengan saksama tetapi beliau telah mengalami giang-gatal selama lebih dari tujuh hari, ia teristiadat pergok dokter hewan. Anda sekali lagi harus membawanya ke dokter hewan seandainya ia menggaruk jasmani secara berlebihan sehingga Anda bukan bisa mengalihkan perhatiannya, alias ia cak jongkok makan/tidur.

    • Alat peraba anjing yang gatal mungkin yakni gejala berbagai ki aib kesehatan. Ini berarti Anda harus berbuat diagnosis serta mengendalikan masalah spesifik yang dialami cengkok dengan pendekatan yang bijaksana. Dengan begini, Sira bisa menyeleksi penyebab galak, mulai berpangkal nan paling umum serta yang lebih jarang.
  4. 4

    Pahami apa yang akan ditanyakan dokter hewan.
    Biasanya, dokter dabat mulai memeriksa anjing yang gasang dengan menyibuk rekam medisnya serta melakukan pemeriksaan fisik. Untuk membantu ia mendapatkan bayangan akurat adapun kondisi anjing, pertimbangkan mempersiapkan ki kenangan medis sebelum kunjungan hendaknya Anda tidak melupakan semua fakta terdepan. Beberapa fakta yang harus Anda bagikan termuat:[20]

    • Berapa lama anjing telah tinggal bersama Anda.
    • Tempat Anda mendapatkan anjing tersebut.
    • Berapa lama anjing sudah gatal-gasang dan apakah masalahnya sudah meningkat, bertambah buruk, loyal konstan, atau cenderung memendek.
    • Area yang gatal pada tubuh anjing.
    • Pola diet dan nafkah anjing di momen ini dan musim lalu, hingga nafkah manusia/lainnya nan Anda berikan kepada sang ketek.
    • Di mana kunyuk meluangkan waktunya (di kondominium, pekarangan, hutan, kolam renang, maupun aliran air alami, dll.).
    • Perhubungan anjing terhadap hewan tidak, termasuk binatang peliharaan, hewan ilegal di pekarangan ataupun rimba dekat rumah Anda, sesama anjing di peternakan, perawat monyet, taman anjing, atau tempat-bekas lain.
    • Apa ada binatang enggak atau basyar di ajang cigak yang lagi gasang-gatal.
    • Segala apa kera gabungan mengalami gatal-gatal di masa lepas.
    • Apa merenyam-gatalnya bersifat musiman.
    • Terapi anjing, termuat langkah-persiapan penangkalan kutu dan cacing jantung, obat-obatan dengan resep, salep topical dan sampo, perunding-obatan bebas, serta apendiks.
    • Semua gejala selain rasa gatal.
    • Langkah-langkah pemeliharaan, termasuk mandi, konsumsi suplemen, pola diet, pelamar, terapi topikal, pemotongan rambut dan lainnya yang telah Sira berikan untuk mencoba mengontrol rasa gatal serta respons anjing terhadapnya.
  5. 5

    Bersiaplah mengimak pemeriksaan selanjutnya.
    Medikus hewan mungkin menyarankan pembuktian tambahan, seperti penapisan bulu yang tercabut, kulit yang terkelupas, kotoran kuping, tes darah, atau lainnya bagi menyeleksi penyebab gatal yang paling kelihatannya bersendikan gejala-gejala yang dialami monyet. Testimoni-konfirmasi ini akan kontributif dokter dabat menentukan gambar perawatan untuk masalah lega jangat ketek.
    [21]

    • Meski sejumlah mantri hewan tidak mensyurkan, sebagian lainnya akan meminta anjing mengikuti pembuktian alergi. Uji alergi sangat mahal dan mungkin tidak akurat karena uji ini sebenarnya dirancang buat cucu adam.
      [22]

      Karena itu, diet penyisihan umumnya dilakukan cak bagi menentukan penyebab alergi.
      [23]
  6. 6

    Pelajari opsi-opsi preservasi umum.
    Pemeliharaan yang diberikan tergantung pada tingkat keparahan gejala dan penyebab gatalnya. Perawatan umum tersurat obat-obatan antiparasit, mandi rutin dengan kejamas pengasosiasi, antibiotik, steroid oral atau topikal, obat-obatan imunosupresif, adendum diet, perubahan eksemplar makan, dan cara-cara lainnya.
    [24]

    • Saat menanggulangi anjing nan mengerinyau-gatal, Engkau harus menahan perasaan dan mengikuti rang tabib fauna, tercantum menyerahkan semua perawatan yang sudah lalu diresepkan.
      [25]

      Dalam jangka panjang, anjing n kepunyaan peluang pulih tertinggi jikalau Anda mengikuti bentuk yang sudah dipersiapkan serta menyeleksi penyebab kegatalan satu-satu satu secara logis.

    Iklan

  1. 1

    Pangkas bulu anjing.
    Kalau bulu anjing mulai jenjang, pertimbangkan bagi memotongnya. Untuk anjing yang comar mengalami masalah gatal, para ahli menyarankan kiranya tingkatan bulunya dijaga tidak lebih dari 5 cm.
    [26]

    Rambut bisa mengiritasi alat peraba nan mengerinyau. Bulu yang pendek akan memudahkan Dia membeningkan sekaligus merawat penyakit kulit pada kunyuk.

  2. 2

    Rawat anjing cak bagi mengamankan alergi terhadap faktor mileu.
    Sejumlah cengkok alergi terhadap jukut, serbuk, atau serbuk bibit. Setelah Anda atau dukun hewan mengidentifikasi kondisi lingkungan nan menyebabkan anjing alergi, cobalah menjauhkan anjing berpokok mata air masalahnya. Sebagai ideal, takdirnya anjing alergi rumput, lingkar ia di n domestik apartemen sebatas gejalanya menghilang. Saat Anda mengeluarkannya pula, kenakan kaus alias barang apa sekali lagi yang membatasi kulitnya berusul jukut.

    • Seandainya anjing alergi debu, pastikan Anda membersihkan lap kaki, gorden, dan perabotan kain di rumah setidaknya dua kali seminggu. Anda juga harus membasuh ranjang kera satu mungkin seminggu.
      [27]
    • Takdirnya kera memiliki reaksi terhadap tepung sari atau zat-zat di udara, medikus dabat mungkin menerimakan suntikan antialergi. Ini akan membantu monyet mengembangkan toleransi terhadap penyebab alergi.
  3. 3

    Berikan respons terhadap hal hipersensitivitas karena gigitan insek.
    Jikalau anjing alergi terhadap kutu atau serangga, berikan perawatan pencegahan hendaknya engkau tidak digigit kembali di kemudian masa. Mulailah rezim pengontrolan kutu. Bicarakan dengan mantri dabat bikin memberikan penyembuhan preventif.
    [28]

    Anda mungkin harus melakukannya satu atau dua kali sebulan.

    • Seraya menunggu, cobalah memandikan dan merawat anjing setidaknya sekali seminggu. Bertanyalah lega dokter hewan apakah Beliau harus menunggangi sampo antikutu.

    Iklan

  • Hindari memandikan anjing dengan air panas. Air panas boleh mengiritasi dan menohorkan jangat.
    [29]
  • Pengering rambut ataupun angin bisa menyebabkan gatal-galak pada anjing bertambah parah.
    [30]

    Proses penguapan air dari kulit menyebabkan rasa jelingah pada turunan dan anjing.
    [31]
  • Mengobrollah dengan tuan anjing lain yang mengalami ki kesulitan serupa. Anda boleh jadi menemukan pelestarian alternatif nan efektif untuk cigak mereka.
  • Gunakan detergen bebas pewarna dan pewangi (misalnya Purex Fre & Clear). Anjing boleh jadi bereaksi terhadap bahan kimia yang digunakan pada detergen protokoler (bakal membasuh cadar atau kelumun sofa). Jika Anda tidak dapat menemukan deterjen berformula netral, carilah di putaran detergen busana orok pada supermarket.

Iklan

Peringatan

  • Saat perawatan berjarak, anjing mungkin kembali mencakar tubuhnya. Proses ini dapat diulangi, belaka tidak disarankan karena pelestarian steroid biasanya mengakibatkan kondisi lever dan buah pinggang.
  • Semua pemeliharaan boleh menghasilkan tingkat kemenangan nan berbeda. Namun, Anda harus mengantisipasi kemungkinan berulangnya sindrom.

Iklan

Tentang wikiHow ini

Pekarangan ini telah diakses sebanyak 153.594 kali.

Apakah kata sandang ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Mengatasi-Masalah-Kulit-dan-Gatal-Gatal-pada-Anjing