Cara Menghilangkan Rasa Asin Pada Air Sumur Bor

Air artesis anda berasa agak payau / asin? Adakah filter air yang Mujarab EFEKTIF dan mampu menghilangkan rasa air agak payau sreg air perigi bor tsb?

Berikut ini asam garam saya…

Air mata air bor nan berasa agak masin ini tinggal kerap saya temukan di kawasan yang dekat pantai (laut) dan daerah sejauh tepi aliran wai air payau.

Meskipun faktanya enggak selalu demikian…

Suka-suka yang lokasi artesis nya hanya 100 meter berpunca pantai tapi lain berasa asin, tetapi cak semau lagi yang jaraknya 1 km dari pantai tapi airnya berasa asin. Yang bontot saya sebutkan ini biasanya terjadi di daerah pulau kecil yang dikelilingi laut.

Jika engkau sudah membuat air sumur bor dan ternyata air yang keluar berasa duga asin, lampau anda berfikir buat mencari
filter air
lakukan menghibur rasa asin tsb, ketahuilah FAKTA berikut ini…

Filter air lazim tidak mampu menghilangkan rasa masin pada air artesis…!



Nan saya tujuan filter air biasa itu:

– Tabung filter yang berisi pasir silika, karbon aktif, zeolit, manganese green sand, ferrolite dan yang sejenisnya

– Silinder filter air sederhana dari tong alias pipa paralon (PVC) buatan sendiri yang kebal ijuk, rayuan batu sungai, saringan spon aquarium dan sejenisnya

– Housing filter yang ampuh filter cartridge spon (merk nano filter, dewater, dll), karbon block, resin softener dan sejenisnya

Filter air yang saya sebutkan diatas namun mampu untuk menghilangkan kekeruhan, zat besi, bau air dan menjernihkan air saja, sedangkan RASA Asin nya akan Konstan ADA dan tidak berkurang.

Sangat, bagaimana jika pakai pelamar penjernih air? Ini lagi FAKTA nya:


Obat penjernih air seperti tawas, kaporit, PAC, kapur gamping dan sejenisnya tidak mampu menyenangkan rasa payau plong air sumur bor…!

Obat penjernih air diatas semata-mata fertil untuk membeningkan air saja, sementara itu rasa payau nya TETAP ADA dan Bukan Berkurang!

Habis, bagaimana cara menyejukkan rasa agak payau pada air sumur bor?



Pakai
mesin RO, ya mesin RO…

Namun sayangnya jika pakai mesin RO biaya operasionalnya lumayan besar, terlebih jika airnya belaka digunakan cak bagi keperluan MCK dan enggak untuk air minum.

Adakah opsi tak selain harus pakai mesin RO?

Pakai filter demineral / demin, sahaja ini pengoperasiannya lumayan ribet dan bukan direkomendasikan untuk skala rumah tangga. Selain 2 itu rasanya belum suka-suka opsi tak yang TERBUKTI Berakibat dan berbiaya MURAH kerjakan menghilangkan rasa agak asin selain mesin RO.


Mitos yang beredar di masyarakat tentang air sumur bor nan asin ini:

– Membuat mata air bor nan dalam (diatas 100 meter) di provinsi tepi laut rantau air yang keluar tidak akan berasa asin.

Ini mitos nan paling cangap saya dengar. FAKTANYA tak karuan alias untung untungan, bisa IYA dan Dapat Lain, sesekali saya temukan air perigi bor nan kedalaman 120 meter masih berasa asin.

Semata-mata jika ia penasaran dan kukuh cak hendak mengebor kedalaman diatas 100 meter ya silahkan hanya, siapa tau bisa dapat air nan tidak berasa masin, morong untung untungan, hehehe…

Waduh, ribet kembali ya…?

Ya bisa dibilang begitu…

Bagaimana kalau engkau sudah “terlanjur” punya sumur bor dan airnya berasa terka asin, segala apa yang dapat dilakukan…?

Ini yang bisa ia upayakan, sekadar sebelumnya anda harus tau bahwa INI ADALAH TINDAKAN SPEKULATIF dan TIDAK Ada Tanda jadi Kesuksesan!

Pula ini berlandaskan asam garam yang saya ketahui di lapangan, bukan berdasarkan teori diluar sana.

Ini dia caranya, saya bagi berlandaskan macam pompa:

A. Untuk pengguna pompa submersible (pompa yang dimasukkan ke dalam gudu-gudu casing):

Turunkan pompa submersible ke kedalaman maksimal, lamun volume airnya kerjakan semakin kecil.

Rasakan…, apakah rasa asinnya berkurang? Jika berkurang ya alhamdulillah…


B. Bagi pengguna pompa atas tanah (pompa sumur privat):

Sama seperti pendirian diatas, tambah kedalaman pipa hisap setakat batas maksimum meskipun tagihan airnya bikin semakin mengecil.

Rasakan…, apakah rasa asinnya memendek?

Sekali sekali lagi saya ingatkan bahwa ini yakni tindakan kontemplatif, lain terserah jaminan kesuksesan. Tetapi ini sudah dipraktekkan dan beberapa barangkali ada nan berhasil dalam peristiwa pengkhitanan rasa asin tsb.


Takdirnya tulisan ini bermanfaat, bagikan:



Source: https://www.saringanair.com/news/19/Adakah-Filter-Air-Yang-Efektif-Untuk-Air-Sumur-Bor-Yang-Asin-Payau