Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Rendang

1. Daging kurang empuk

Daging rendang yang gentur tentu merusak kenikmatan bumbu rendang daging sapi yang gemuk rasa. Kesalahan ini boleh terjadi karena pengusahaan potongan daging sapi yang riuk. Daging yang paling kecil pas diolah menjadi rendang adalah adegan pukang sapi. Selain itu, daging pukang sapi sebaiknya dipotong agak tebal agar tidak mudah hancur ketika dimasak. Ini dikarenakan proses memantek rendang gado musim yang lama, ialah sekitar 4 jam lebih-lebih lebih. Lamanya proses menguning membuat rendang etis-bermartabat empuk dan bumbunya mengangop dengan baik.

2. Rendang sedikit berminyak

Riuk satu yang membebaskan goreng dari kalio adalah daging rendang dimasak lebih lama, setakat bumbu mengering dan minyaknya keluar. Saja, mungkin rendang yang dimasak telah mengering tapi tidak berminyak. Sementara itu, minyak inilah yang membuat rendang terasa makin nikmat dan awet disimpan.

Kurangnya petro pada rendang yang dapat terjadi karena santan nan digunakan berasal berasal kelapa nan kurang sepuh. Peristiwa ini pun dapat disebabkan penggantian santan dengan objek enggak, seperti susu. Untuk mendapatkan bumbu rendang dengan minyak nan eco, gunakan santan kental dari kelapa tua.

3. Goreng terasa pahit

Jika terasa ki getir artinya rendang agak gosong. Agar hal ini tidak terjadi, matang rendang dengan jago merah kecil dan rutin diaduk selama proses. Bila bumbu rendang daging sapi menjadi berkerak dan lengket di penggorengan, rendang dapat jadi gosong dan pahit.

4. Bumbu kurang banyak dan tekor mak-nyus

Kunci kelezatan rendang terletak pada bumbunya. Bila goreng invalid banyak dan invalid sedap, bisa jadi karena takaran santan tidak tepat dan penggunaan rempah adv minim segar. Idealnya, setiap 1 kg daging dimasak dengan santan dari 3-4 granula kelapa. Selain itu, gunakan rempah segar cak bagi mendapatkan cita rasa nan maksimal.

Dengan daging yang empuk dan bumbu rendang daging sapi yang nikmat, memasak rendang buatan sendiri di rumah pasti sukses. Rasanya pun tak kalah dengan restoran masakan Padang. Yuk, coba tips-tips dalam sentral Rendang Sapi Royco berikut. Selamat mencoba!

Source: https://www.royco.co.id/royco-artikel/tips-dan-trik/4-Kesalahan-Umum-dalam-Memasak-Rendang.html