Cara Menghilangkan Rasa Sakit Cantengan


Unduh PDF


Unduh PDF

Caguh dapat menyebabkan rasa ngilu dan tidak nyaman. Inilah sebuah cara untuk menghentikan pertumbuhan kuku kaki sebelum menembus kulit Anda, lagi bilang petunjuk umum bagi mengatasinya. Kata sandang ini bahkan mungkin menjauhkan Ia dari keharusan melakukan pembedahan lakukan mengendalikan cantengan!

  1. 1

    Berkubang kaki Anda dalam campuran air panas kuku dan garam Epsom (sesuaikan guru air dengan kemampuan Anda menahan menggiurkan).
    Bagi hal ini sepanjang 15-30 menit setidaknya dua kali sehari. Pamrih situasi ini ada dua: cak bagi melembekkan kuku dan mencegah kuku tersebut terinfeksi.

  2. 2

    Siapkan peralatan Anda.
    Siapkan bola kapas, pinset, dan sesuatu dengan ujung yang agak tajam (seperti perangkat nan Anda gunakan untuk mencabut kulit mati).

  3. 3

    Cucuk kuku kaki Anda, berhati-hatilah plong bagian di mana kuku tungkai tersebut menembus kulit.
    Pastikan kakas tungkai Anda dipotong lurus dengan transendental minus menyisakan ujung-ujung nan tajam.
    Kuku tungkai yang dipotong bundar punya kemungkinan lebih samudra untuk tumbuh menembus kulit.

  4. 4

    Galang ceker kaki Anda agar sedikit terangkat.
    Gunakan kapas, selipkan di antara cakar tungkai dan selerang Anda, peristiwa ini akan mencegah cantengan terjadi sekali lagi.[1]

    • Ambil bagian kecil kapas dengan menggunakan pinset dari bola kapas nan telah Anda siapkan.
    • Klem kapas ini dengan pinset dan masukkan ke sudut tungkai Anda nan caguh.
    • Gunakan sesuatu nan sangkil ekstrem untuk menunda kapas sehingga bisa masuk ke sudut di asal kuku kaki Anda. Jangan tekan sesak persisten atau Anda akan terluka! Kapas ini harus membentuk sebuah bola kerdil di bawah kuku tungkai Anda puas adegan sudutnya. Sesuaikan ukuran kapas seharusnya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sehingga kapas menyembul keluar. Pergunakan kapas intern jumlah nan nyaman bagi Anda.[2]
    • Ganti kapas setiap hari bikin membersihkan wilayah cantengan dan mengurangi risiko infeksi.
  5. 5

    Hentikan infeksinya.
    Gunakan salep anti infeksi dan jagalah agar cantengan Anda taat dibalut. Neosporin merupakan salep yang efektif bakal hal ini.

  6. 6

    Berikan gegana bagi ujung tangan kaki Anda!
    Jangan gunakan kaus kaki atau sepatu saat Anda berada di rumah.

  7. 7

    Selidik pun.
    Takdirnya Dia mengedrop kapas dan merawat kaki dengan benar, maka kuku kaki Anda nan menembus melintasi kulit dan menyebabkan cantengan akan pun tumbuh normal dalam bilang pekan.

    • Ganti kapasnya setiap perian lakukan menjaga moga jari kaki tidak terkontaminasi. Jika cakar kaki Anda linu, ganti kapas dua masa sekali dan periksalah saban hari sekiranya ada isyarat infeksi.

    Iklan

  1. 1

    Rendam kaki Anda di kerumahtanggaan campuran air hangat dengan cairan povidone-iodine (lazimnya ki gua garba ini ada di Betadine).
    Masukkan satu atau dua tutup pot povidone-iodine ke dalam air hangat, bukan air garam Empsom. Povidone-iodine yakni larutan inkompatibel mikroba nan memerangi infeksi dan jamur, yang bekerja dengan cara membentuk lapisan pelindung setakat larutan itu dibilas.[3]

  2. 2

    Basung jari kaki Anda dengan seiris limau dan biarkan sepanjang malam.
    Ikatkan seracik limau tipis pada deriji kaki dengan menggunakan perca kasir. Tingkat keasaman limau akan memerangi infeksi ketika Anda biarkan semalaman.

  3. 3

    Gunakan minyak untuk melembutkan indra peraba di sekitar kuku suku Anda.
    Minyak dapat mendukung melembabkan dan melembutkan kulit, sehingga tekanan yang Anda terima pada cakar kaki akan berkurang detik Anda mengenakan sepatu. Gunakan petro-petro di bawah ini sebagai solusi cepat:

    • Minyak pohon teh: minyak sari ini yakni petro inkompatibel bakteri dan antagonistis kawul yang berbau harum.
    • Minyak bayi: petro ini pun merupakan patra mineral yang beraroma wangi, tidak mempunyai unsur anti bibit penyakit seperti patra pohon teh, tetapi tetap efektif bikin melembutkan kulit.
  4. 4

    Coba pergunakan cairan kalium permanganat.
    Cairan ini yakni cairan perawatan rumahan yang umum digunakan lakukan kondisi suku atlet (athlete’s foot). Sepanjang 2 sampai 3 minggu, campurkan 0.04% potasium permanganat ke dalam air dan rendam kaki Beliau hingga 15 setakat 20 menit. Bakal ini sekali sehari. Kaki Engkau akan menjadi adv minim bercat cokelat, tetapi permanganat merupakan disinfektan alami yang akan kondusif mudah-mudahan kaki dan kuku-kukunya tetap tahir.

  5. 5

    Kurangi impitan dan tingkatkan kekeringan dengan menggunakan bancuhan.
    Tempelkan plester puas bagian bawah jari kaki Anda dan arahkan dari lokasi di mana kuku menembus ganjal cakar. Kuncinya di sini adalah untuk menjauhkan permukaan kulit dari kuku yang tumbuh melalui pelapisan adukan. Keadaan ini dapat mengurangi impitan di area tersebut, dan, jika dilakukan dengan bermartabat, mengeringkan lukanya.

    Iklan

  1. 1

    Jaga agar kakas kaki Sira berada puas tangga yang sedang dan segeralah memotongnya saat itu terjadi.
    Kuku yang dipotong secara melingkar memiliki resiko yang lebih tinggi kerjakan bertumbuh menembus jangat dan menghasilkan penyakit.

    • Gunakan penjepit kuku kaki atau gunting kakas untuk memotong kuku kaki Anda. Jangan gunakan gunting cakar standar yang bersisa kecil sehingga dapat meninggalkan ujung-ujung yang tajam di sudut kuku kaki Anda.
    • Gunting ceker kaki Anda setiap 2-3 ahad sekali. Kecuali kuku ujung tangan kaki Dia bertaruk dengan sangat cepat, menyela cakar Beliau dengan buruk perut tidak akan meningkatkan resiko mengalami cantengan.
  2. 2

    Hindari pedikur saat Sira masih mengalami cantengan.
    Pedikur dapat memperburuk kondisi alat peraba di bawah ceker Dia; peranti-perlengkapan pedikur lagi bisa jadi tidak higienis dan dapat memperburuk ataupun menyebabkan infeksi.

  3. 3

    Pastikan sepatu Anda n kepunyaan ukuran yang pas.
    Sepatu nan berlebih kerdil dan mengimpitkan ceker kaki Anda dapat menyebabkan kuku tungkai ini menembus kulit. Pilihlah sepatu yang lebih lautan dan lega, jangan yang bertambah kecil dan nyaman.

    • Gunakan sepatu dengan bagian deriji yang terbuka bikin mencegah tekanan puas jari tungkai Engkau. Karena Anda tetap harus menutupi canggu Engkau, gunakan plester atau danuh kaki ketika Anda mengenakan kelompen. Walaupun cara ini tidak modis, kian baik Anda melakukannya daripada harus melalui prosedur operasi.
  4. 4

    Waspadalah jika Kamu sayang mengalami pertumbuhan kuku yang menembus kulit.
    Jika Engkau sangkutan mengalaminya, peluang Engkau akan mengalaminya lagi, kaprikornus nah persiapan-langkah yang diperlukan untuk mencegahnya di jemah.

  5. 5

    Oleskan krim antibiotik ke kaki Anda dua kelihatannya sehari.
    Setelah Anda selesai mandi di pagi perian, dan sekali sebelum Kamu pergi tidur, gunakan krim antibiotik ke keseluruhan tungkai Sira, tidak hanya lega jari-jemarinya. Krim antibiotik ini akan mengurangi resiko infeksi, yang dapat menyebabkan penyakit dan rasa remai yang makin parah.[4]

  6. 6

    Rendam kaki Dia di dalam air sabun yang hangat sepanjang 45 menit.
    Gunakan Neosporin pada sudut jari kaki Anda, di lokasi canggu. Bungkus dengan turap. Biarkan setakat kondisi kakas membaik, baru keluarkan.

    Iklan

  • Fokuslah untuk mengeluarkan ceker yang bertaruk menembus kulit ketimbang menunggu dan menontonnya bertambah parah dan semakin menyakitkan.
  • Jangan pewarna kuku saat Anda caguh. Larutan ilmu pisah yang tidak diperlukan dapat mengakibatkan infeksi.
  • Penggal alias rampas kulit-indra peraba mati/kering pada marginal kuku. Selain terasa menyenangkan, hal ini akan mendukung pernapasan di area tersebut.
  • Menyelit bagian ceker yang menghampari alat peraba memang terasa gurih, tetapi belaka akan membuat proses preservasi Beliau membutuhkan waktu yang lebih lama.
  • Peras nanahnya lalu gunakan tisu basah bikin mengelap. Biarkan kaki Anda terbuka terhadap udara, jangan gunakan turap karena keadaan ini dapat berakibat sreg melambatnya proses penyembuhan canggu.
  • Rendam kuku kaki Anda dalam air raspberry buat proses terapi yang lebih cepat.
  • Tutupi tungkai Anda kerjakan mencegah infeksi. Gunakan kaus kaki! Akan tetapi, jangan gunakan kaus kaki berwarna; saat kaki Beliau berkeringat, pewarnanya dapat luntur dan menginfeksi kaki Kamu. Pergunakan kaus kaki sonder warna yang bersih.

Iklan

Peringatan

  • Jikalau kakas tungkai Anda sangat nyonyor dan memperlainkan bisul, kemungkinan besar Anda mengalami infeksi. Temui dukun Anda untuk mendapatkan antibiotik sebelum menjaringkan kapas. Ketahuilah bahwa antibiotik hanya akan meringankan infeksi dan tidak akan menyebabkan cakar Anda kembali tumbuh jamak, jadi kapas juga harus digunakan bersamaan dengan konsumsi antibiotik ini.
  • Kuku kaki Anda lalu rentan terkena infeksi ketika Anda mengalami caguh, jadi tutupi dan bersihkan kuku selawa kelihatannya cak bagi menghindari konsekuensi nan serius.
  • Jika metode kapas dan antibiotik gagal, temui dokter atau podiatris karena Anda mungkin harus melalui proses operasi bakal membuang kukunya.
  • Jangan cabut jangat mati berpunca kuku kaki Ia karena kejadian ini dapat menyebabkan iritasi dan memberikan resiko cantengan yang bertambah lautan.

Iklan

Situasi yang Anda Butuhkan

  • Air panas
  • Korban-bahan pelega
  • Bola kapas
  • Pinset
  • Sesuatu yang agak drastis, seperti alat pencabut indra peraba mati
  • Salep
  • Plester

Tentang wikiHow ini

Halaman ini sudah lalu diakses sebanyak 62.174 boleh jadi.

Apakah artikel ini kontributif Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Mengatasi-Cantengan