Cara Menghilangkan Rasa Sakit Perut Setelah Minum Kopi

5 Cara Atasi Perut Kembung Akibat Minum Inskripsi

Senin, 09 Nov 2022 16:46 WIB

Minum kopi bisa diandalkan saat rasa kantuk begitu mengganggu saat bekerja. Namun kopi juga bisa menyebabkan perut kembung. Berikut cara mengatasinya.
Ilustrasi. Minum arsip boleh menyebabkan kas dapur kembung, kenali prinsip mengatasinya. (iStockphoto/Carlo107)





Jakarta, CNN Indonesia

Minum

kopi


bisa diandalkan saat rasa kantuk serupa itu mengganggu detik


berkreasi

. Saja bukannya makin terbentuk, kopi bahkan bikin perut kabu-kabu dan tidak nyaman. Kenapa bisa?

Melansir dari laman Coffee Keronsang, ada tiga alasan utama kopi menciptakan menjadikan perut rasanya tidak karuan. Pertama, kafein menstimulasi sistem pencernaan sehingga sistem berkarya lebih gigih dan cepat. Kedua, perut sensitif terhadap kandungan asam pada dokumen. Kemudian, lambung internal kondisi nol sebelum minum piagam. Minuman ini sejenis itu ‘kuat’ dengan peranakan kafein, asam, minyak sehingga ki gua garba tidak bisa menyepakati tanpa ‘dialasi’ makanan.

Jika mutakadim seperti ini, cara mengatasi rahim kapuk karena tembusan antara lain:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Minum air pesam

Setidaknya Dia meneguk sebanyak 8 gelas atau setara 2 liter setiap hari. Amy Shapiro, ahli diet, menjelaskan detik mengalami dehidrasi, raga condong menghalangi air.

“Kaprikornus meneguk banyak air kontributif kita membuang air yang tersimpan. Semakin banyak Ia minum, semakin menyusut kembungnya. Itu juga akan membuang kelebihan sodium yang menahan air,” pengenalan Shapiro.

Kimberly Snyder, ahli gizi holistik, merekomendasikan bikin minum air hangat perlahan. Cair akan membuat enzim lambung bertambah leleh.

2. Seduh teh jahe atau peppermint

Beberapa tipe teh herbal termasuk jahe dan peppermint bisa mengatasi perut randu karena inskripsi. Jahe mengandung zat aktif gingerol yang merangsang produksi air liur, empedu dan larutan lambung sehingga kamil untuk meredakan rasa tidak nyaman di perut.

Mempublikasikan dari Yorktest, jika Anda tidak begitu demen jahe, peppermint atau mint sekali lagi bakal memberikan manfaat serupa. Sreg mint terdapat patra aktif mentol untuk mengatasi randu sekali lagi antispasmodik atau merembukkan tembolok yang sakit.

Baik jahe maupun peppermint dapat diseduh dalam air menggiurkan selama 5-10 menit dan dinikmati sebagai minuman teh herbal.

3. Makan pisang

Saat lumbung, sebaiknya hindari makanan kaya serat atau kandungan yang malah membantu memperlancar pencernaan. Makanan ini misalnya brokoli, chia seed, atau lentil. Sementara sebaiknya mengonsumsi peranakan kaya potasium seperti pisang, alpukat, maupun ketela pohon.

Mengabarkan dari Byrdie, Patricia Raymond, ahli gastroenterologi di Virginia, berkata makanan dengan potasium akan mengatur retensi hancuran sehingga meminimalisir kembung.

4. Konsumsi makanan fermentasi

Probiotik baik buat pencernaan terutama bagi bakteri pada usus. Usus yang sehat memiliki basil seimbang sehingga tak ada salahnya mengonsumsi kandungan pembusukan. Peranakan fermentasi misalnya, sauerkraut (fermentasi kubis), kimchi, sup kaldu tulang maupun yang mudah didapat dan murah yakni tempe.

5. Pijat perut

Pijat sreg peranakan dapat kontributif mengamankan kembung karena kopi ataupun karena alasan bukan. Pijat akan menggerakkan tali perut. Melansir dari Medical News Today, ada bilang anju pijat nan bisa Beliau ikuti.

Ilustrasi kentutFoto: Thinkstock/Piotr Marcinski
Ilustrasi perut kembung

– Tempatkan tangan tepat di atas benak pinggul kanan.

– Asah dengan manuver memutar dengan tekanan ringan ke arah sisi kanan tulang rusuk.

– Kilir literal ke provinsi perut bagian atas merentang lemak tulang rusuk kidal.

– Perlahan bergerak ke sumber akar menumpu tulang pantat kiri. Ulangi gerakan dari sediakala hingga perut terasa nyaman. Pemakaian minyak esensial atau minyak gawang putih dapat membantu melepas gas pada perut sehingga kembung memendek.

(els/chs)



[Gambas:Video CNN]


Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20201109131634-262-567610/5-cara-atasi-perut-kembung-akibat-minum-kopi