Cara Menghilangkan Semir Hitam Di Tangan

Rajin beraktivitas di asing rubrik, terutama di bawah bayangan sinar matahari nan terik, dapat meningkatkan risiko jangat tangan belang. Munculnya kulit belang pada tangan dan kaki tentu dapat mengganggu penampilan bagi beberapa orang. Lantas, apa saja kaidah meredam emosi belang di tangan dan kaki?

Mengapa kulit tangan dapat belang?

Indra peraba memiliki pigmen pemberi warna gelap alami (cokelat atau hitam) yang dikenal dengan melanin.

Jikalau kulit terpapar panah matahari, kulit akan menyingkirkan melanin untuk mengurangi radiasi kilap ultraviolet (UV).

Semakin lama kulit dihinggapi bayangan sinar matahari sederum, akan semakin banyak melanin yang diproduksi.

Risikonya, area kulit bisa menjadi lebih ilegal dibandingkan bagian kulit nan tidak terpapar sinar matahari langsung.

Warna kulit yang menggelap memang dapat pun seperti sedia rekata seiring dengan kemampuan kulit memperbarui kamp-selnya. Cak agar demikian, proses ini bisa meratah waktu nan panjang.

Sebagian bani adam mungkin bukan masalah dengan persilihan rona kulit menjadi bawah tangan tersebut. Akan tetapi, beberapa orang barangkali merasa terganggu dengan kerelaan dandan kulit nan tidak merata ini.

Kaidah menghilangkan belang di tangan dan suku

Nah, cak bagi Anda nan ingin menghilangkan kulit belang di tangan, simak berbagai cara mengatasinya berikut ini.

1. Eksfoliasi

Salah satu cara meredakan belang di tangan dan suku adalah dengan melakukan eksfoliasi kulit menggunakan
scrub.

Eksfoliasi dengan
scrub
bisa dilakukan dengan bahan-incaran alami nan ada di apartemen maupun produk kecantikan tertentu di picisan.

Langkah ini bertujuan untuk mengangkat hotel prodeo-kurungan kulit tenang serempak mengembalikan warna kulit belang yang kusam menjadi terlihat lebih cerah.




Lakukan eksfoliasi sebagai cara menghilangkan belang di tangan

Lakukan eksfoliasi alat peraba untuk mencerahkan kulit tangan dan suku yang belang

Pasca- melakukan eksfoliasi kulit, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya, mengoleskan pelembap setelah eksfoliasi bakal mencegah kulit kering.

Selain itu, Kamu teristiadat menghindari paparan sinar matahari langsung detik indra peraba terkelupas. Pasalnya, selerang sesudah dieksfoliasi mengarah lebih sensitif terhadap panah mentari.

Maka dari itu, Beliau dianjurkan menggunakan
sunscreen
alias tabir matahari SPF 30 pasca- melakukan
scrub.

2. Gunakan komoditas pencerah indra peraba

Masa ini sudah lalu banyak barang
skincare
buat mencerahkan jangat nan bisa digunakan seumpama cara menghilangkan belang di tangan dan kaki.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa tidak semua kas dapur
skincare
kerukunan digunakan oleh kulit Anda.

American Academy of Dermatology mengutarakan, ada sejumlah kandungan bahan aktif yang direkomendasikan bagi mencerahkan indra peraba kusam dan belang, sama dengan:

  • Zat makanan C
  • Azelaic acid
  • Glycolic acid
  • Kojic acid
  • Retinoid, sebagai halnya retinol, tretinoin, alias tazarotene

Kandungan bahan aktif tersebut dapat mencerahkan dandan kulit sekaligus menghambat produksi melanin.

Hindari produk pencerah kulit yang mengandung merkuri maupun steroid karena dapat membahayakan kulit.

Bagi mendapatkan rekomendasi makanan target aktif yang tepat, tak terserah salahnya berkonsultasi dengan dokter terlebih lewat.

3. Oleskan lidah buaya




Manfaat lidah buaya sebagai cara menghilangkan belang di tangan

Pengecap buaya diyakini bisa menghambat produksi melanin pada kulit

Aloevera disebut sebagai cara cak mengelantang tangan secara alami.
Sebuah studi yang dimuat kerumahtanggaan International Journal of Pharmacognosy membuktikan bahwa aloevera dapat menghambat produksi melanin dan mengurangi hiperpigmentasi kulit.

Kurnia tersebut kemungkinan besar membujur kandungan aloesin dalam alat perasa buaya yang bekerja dengan menghalangi produksi melanin pada jangat. Dengan demikian, kulit akan tampak lebih semarak.

Manfaat pengecap bingkatak juga dapat menenangkan kulit nan hangus pendar matahari (sunburn).

Sira dapat mengoleskan gel lidah bingkatak sambil berusul tanamannya atau memperalat produk gel
Aloe vera
yang ada di pasaran untuk membantu meratakan corak jangat yang belang.

4. Gunakan kunyit

Kunyit sudah sejak lama dijadikan sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan kulit berkat rezeki kurkumin di dalamnya.

Walaupun belum mujarab ampuh meratakan warna alat peraba nan belang, sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Dermatology mengistilahkan, kandungan kunyit makmur melindungi kulit berasal paparan sinar UV.

Tak hanya itu, penyelidikan tersebut juga menemukan bahwa kunir dapat meningkatkan hidrasi alat peraba dan melindungi minyak alami pada kulit.

Kalau tertarik menggunakannya, Anda bisa mencampurkan 1 camca kunyit yang dihaluskan dengan beberapa tetes air perasan lemon dalam sebuah mangkuk mungil.

Aduk merata sampai teksturnya menyerupai pasta masker. Oleskan pada wajah, leher, tangan, kaki, atau putaran selerang belang lainnya. Diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

5. Pakai kedok pepaya dan sembayan




Masker pepaya dan madu sebagai cara menghilangkan belang di tangan

Keliki mengandung enzim papain yang bisa mengamankan selerang belang

Campuran masker kates dan madu ternyata bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan kulit belang di tangan dan kaki.

Pasalnya, pepaya mengandung enzim papain nan dikenal dapat kondusif membereskan kulit belang di tangan. Sementara itu, madu dapat menciptakan menjadikan kulit konsisten kenyal.

Mandu membuatnya, yakni haluskan 1-2 spatula bersantap pepaya terlebih dulu dalam sebuah cawan. Kemudian, tambahkan 1-2 sendok madu, aduk merata sampai membuat tapal.

Oleskan pada durja, leher, tangan, tungkai, atau bagian kulit belang lainnya. Diamkan sepanjang 20 menit dan bilas sampai asli.

6. Coba jus kentang

Tahukah Anda jika cara memutihkan kulit tangan yang belang bisa menunggangi jus kentang? Ya, jus yang diekstrak mulai sejak kentang disebut-sebut laksana zat pencerah indra peraba yang abadi.

Mangsa alami ini diyakini dapat mengendalikan kulit tangan belang dan lingkaran hitam yang mungkin unjuk pasca- berjemur di bawah kilauan matahari.

Prinsip membuatnya, yaitu kupas kulit kentang dan haluskan menggunakan blender. Oleskan masker ubi benggala pada area alat peraba nan gelap. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air tawar rasa.

7. Gunakan teh hitam




Cara menghilangkan kulit belang di tangan dengan teh hitam

Teh hitam disebut dapat mengatasi kulit belang

Teh hitam dipercaya sebagai prinsip menghilangkan jangat belang di tangan dan suku. Keadaan ini dibuktikan melampaui sebuah penggalian dari Toxicological Research.

Pendalaman tersebut mengungkapkan, kepentingan teh hitam memiliki efek cak mengelantang kulit pada hewan uji coba yang bercelup cokelat.

Meski demikian, mandu membereskan selerang belang di tangan dan kaki dengan teh hitam ini masih membuktikan penelitian lebih lanjur guna mengetahui efektivitasnya.

8. Lakukan prosedur perawatan kulit

Takdirnya cara alami dan penjagaan rumahan tak kunjung membuahkan hasil yang maksimal, Engkau mungkin dapat mempertimbangkan prinsip menentramkan belang di tangan menerobos prosedur perawatan kulit.

Beberapa prosedur perawatan selerang rekomendasi dokter indra peraba yang boleh cak mengelantang kulit tangan, antara tidak:


  • Chemical peeling
    , yakni prosedur yang dilakukan dengan mengangkat lapisan jangat paling kecil atas buat menggesakan regenerasi kerangkeng selerang. Dengan demikian, corak kulit nan belang ataupun tidak merata bisa menjadi lebih cerah.
  • Mikrodermabrasi. Prosedur pengangkatan sel kulit mati menunggangi kristal-kristal lumat dan vakum khusus. Prosedur ini bisa membantu mencerahkan, menghaluskan, serta meratakan warna alat peraba.
  • Laser toning. Tindakan laser untuk berjupang pigmen melanin hingga lapisan jangat lebih dalam sekaligus menopengi warna kulit nan gelap maupun tidak merata tanpa subversif jaringan kulit di sekitarnya.

Lakukan mengetahui prosedur memutihkan alat peraba tangan yang tepat dan risiko bilyet samping yang mungkin terjadi, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit habis.

9. Hindari perawatan jangat tertentu

Meski cak semau berbagai kaidah memecahkan kulit belang di tangan dan kaki yang menarik bakal dicoba, Anda patuh terlazim berhemat sebelum menggunakannya.

Bila teristiadat, lakukan tes pada kulit bahkan dulu untuk mencegah risiko surat berharga samping yang mungkin terjadi.

Takdirnya suka-suka tanda-tanda reaksi alergi, seperti kulit menggelinyau, kemerahan, hingga menggembung, sebaiknya hindari penggunaannya.

Selain itu, ada cara memutihkan tangan secara alami nan mesti dihindari, seperti mana eksploitasi air perasan lemon, terutama bila tidak dilarutkan air.




Air perasan lemon tidak boleh digunakan sebagai cara menghilangkan kulit belang di tangan

Air perasan lemon membuat indra peraba sensitif terhadap surya

Pasalnya, belum ada studi ilmiah nan membuktikan penggunaan air perasan lemon atau jeruk nipis kerumahtanggaan mencerahkan kulit maupun mengurangi produksi melanin.

Alih-alih sebagai cara mengendalikan kulit belang dengan mengangkat sel-pengasingan kulit mati, langkah ini justru boleh mengiritasi kulit.

Jenis biji pelir citrus ini juga mengandung senyawa nan dapat membuat kulit lebih temperamental terhadap paparan sinar UV. Akibatnya, indra peraba Anda bisa terbakar.

Selain itu, pastikan Anda tidak menunggangi produk pemutih atau pencerah kulit sembarangan, termasuk nan mengandung merkuri ataupun steroid.

Selalu pilih produk penjagaan kulit yang telah mendapat pembebasan edar dari Badan POM, Kementerian Kesehatan, serta SNI bikin mencegah risiko efek samping yang mungkin terjadi.

Catatan bersumber SehatQ

Mengingat pendirian cak mengelantang tangan belang melibatkan senyawa kimia alias bulan-bulanan alami, tak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter cak bagi mendapatkan penanganan yang tepat.

Selain melakukan heterogen cara menghilangkan belang di tangan, Dia pula mesti melakukan tindakan pencegahan seharusnya selerang enggak belang, seperti demap mengoleskan
sunscreen
ataupun tabir surya dengan minimal SPF 30 sebelum beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, kenakan rok lengan jenjang atau topi ketika beraktivitas di luar rubrik untuk memaksimalkan pemeliharaan dari paparan kurat surya.

Bila perlu, hindari berbuat aktivitas pada saat matahari menengah runyam-teriknya, yakni pukul 10.00 pagi sampai 04.00 petang.

Seandainya tangan belang diikuti gejala tak, seperti muncul pungkur laler atau benjolan yang semakin besar, lebih-lebih berdarah, taajul periksakan kondisi ke dokter spesialis kulit.

Anda juga dapat
bertanya dengan dokter
cak bagi mengetahui bertambah lanjur sekitar prinsip menghilangkan alat peraba belang melalui
App Store dan Google Play.

Source: https://www.sehatq.com/artikel/cara-sederhana-atasi-tangan-belang