Cara Menghilangkan Serat Handuk Baru

Membeli handuk baru bisa menjadi solusi untuk mengganti tuala lama Anda dengan nan lebih bersih. Begitu juga halnya baju yang baru dibeli, handuk baru juga mumbung dengan heterogen hal yang mungkin menyebabkan penyakit jikalau bersentuhan sekaligus dengan selerang. Lantas, bagaimana cara mencuci tuala mentah seyogiannya kesepakatan digunakan?

Pentingnya mencuci tuala baru sebelum digunakan

handuk mandi tularkan kuman penyakit

Sebuah tuala melangkaui banyak proses sebelum sampai ke tangan Kamu. Mulai berusul pembuatan, pengiriman, penyimpanan, dan akibatnya penjualan. Ketika melewati seluruh proses ini, handuk akan terkena kuman, basil, serta bahan ilmu pisah.

Philip Tierno, ahli ilmu mikrob dan patologi di New York University, Amerika Kawan, mengadakan eksplorasi tentang mikroba plong berbagai produk tekstil. Jadinya, terdapat norovirus, serabut, bakteri


strep


dan


staph

, bahkan bakteri feses plong barang-komoditas tersebut.

Sira perlu mencuci handuk mentah dengan cara yang tepat karena inilah anju minimal jitu untuk mencegah penyebaran mikroba. Jikalau tidak, beragam kuman pada tuala baru dapat menginfeksi awak ketika Ia menyentuh alat penglihatan, hidung, dan tuturan.

Selain mikroba, handuk pun terpapar korban kimia selama proses produksi. Bahan kimia tersebut berasal dari pemutih (

bleach

), pewarna, resin, formaldehida, serta zat lainnya yang ditambahkan dalam tahap akhir pembuatan handuk.

Bahan-bahan ilmu pisah pada handuk plonco dapat memicu reaksi alergi atau menyebabkan dermatitis kontak apabila bersentuhan dengan selerang. Dilansir dari

DermNet NZ
, gejala lazimnya antara lain ruam, gatal, serta munculnya bentol berkulit.

Mencuci tuala hijau dengan cara yang benar mungkin tidak menghilangkan seluruh sasaran kimia yang menempel pada komoditas. Meski demikian, Beliau boleh mengurangi risiko dijangkiti dermatitis koalisi alias alergi akibat bahan kimia.

Tips mencuci handuk baru sebelum digunakan

Cara Anda mencuci handuk untuk permulaan kali dapat memengaruhi kelembutan, siasat tahan, dan kemampuannya dalam menyerap air. Jadi, pastikan Sira mengikuti langkah membasuh nan tepat agar kualitas handuk taat terpelajar.

Berikut langkah-ancang yang dapat Anda lakukan:

1. Mencuci handuk dengan mesin basuh

Permulaan-tama, perhatikan stempel panduan mencuci yang berdampingan pada tuala. Jika terdapat simbol ‘

hot water

’ ataupun ‘

cold water

’, berarti handuk tidak bisa dicuci dengan mesin basuh. Anda perlu kumbah handuk baru tersebut dengan cara dikucek.

Pisahkan handuk asli berusul handuk bercat untuk mencegah luntur. Cuci handuk kudrati dengan kaidah nan setimbang seperti mencuci baju biasa. Lalu, basuh handuk bercat menggunakan detergen dengan total setengah berpunca nan seremonial Anda gunakan.

Tuangkan 240 ml cuka putih ke dalam tuala yang telah diberikan detergen. Cuka berguna cak bagi menjaga warna tuala mudah-mudahan resistan lama. Basuh sepanjang beberapa menit. Gunakan air hangat bila dibolehkan internal label instruksi mencuci.

Angkat tuala dan asah-gosok bakal mengurangi air berlebih. Setelah air berkurang, keringkan tuala dengan pengering puas mesin basuh. Gotong tuala nan sudah nirmala, dahulu jemur di tempat yang terkena angin.

2. Mencuci dengan dikucek

mencuci handuk

Bilang variasi handuk dibuat berpangkal korban yang lebih kecil-kecil sehingga tidak bisa dicuci dengan mesin. Kaprikornus, Beliau harus mencucinya dengan tangan. Cukup siapkan misal samudra, isi dengan air bersuhu biasa, terlampau tuangkan deterjen cair dan campurkan hingga rata.

Masukkan handuk hingga seluruhnya berada di air, kemudian rendam sebentar. Setelah sepuluh menit, sanggang handuk dan kucek seperti ketika Anda kumbah gaun. Teruskan hingga sampai ke seluruh bagian handuk.

Serupa itu seluruh penggalan handuk sudah dikucek, buang air rendaman. Bilas handuk hingga enggak suka-suka buih nan menempel. Peras seluruh bagian tuala untuk mengurangi air terlalu, habis jemur di tempat nan terkena kilangangin kincir.

Handuk hijau dapat menjadi sumber keburukan seandainya Ia lain membasuh dagangan ini dengan benar. Pasalnya, berbagai macam virus, bakteri, dan mangsa kimia nan menempel boleh menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Sebelum memakai handuk baru, pastikan Anda sudah mencucinya malar-malar dahulu. Baik dengan dikucek ataupun memperalat mesin basuh, nan terpenting Kamu mencuci handuk secara universal dan menjemurnya hingga betul-betul kering.

Source: https://hellosehat.com/hidup-sehat/kebersihan-diri/cara-mencuci-handuk-baru/