Cara Menghilangkan Siaran Sel Indosat

KOMPAS.com
– Bilang pengguna Indosat masih menggunakan layanan irama sambung pribadi alias Ring Back Tone (RBT), seperti iRing dan Nadaku. Layanan ini memang sempat populer beberapa masa tinggal.

Lakukan yang belum familiar, iRing atau Nadaku merupakan layanan RBT Indosat Ooredo, yang berupa potongan lagu selingkung 30 detik, sebagai perombak nada sambung telepon biasa.

Sehingga, nada sambung konvensional, bisa digantikan oleh RBT lagu favorit pelanggan, dengan harapan sang penelepon enggak bosan menunggu panggilan teleponnya diangkat.

Baca juga: Irama Dering Unik Nokia Genap Berumur 20 Hari

Pengguna bisa melembarkan lagu bersumber musisi favoritnya bakal digunakan sebagai irama sambung. Harga melanggani iRing dan Nadaku bermacam-macam. Menginjak dari Rp 550 per tiga perian, Rp 3.190 per sapta masa, dan RP 7.700 per 30 perian.

Pelanggan dapat melembarkan lebih dari suatu lagu buat dijadikan iRing atau Nadaku. Apabila sudah bosan, iRing bisa dihentikan. Suka-suka dua pendirian berhenti berlangganan ataupun unreg RBT Indosat, termasuk iRing dan Nadaku.

Lewat SMS

Prinsip mula-mula yakni melalui SMS. Pengguna cukup mengetik “UNREG” (minus tera petik) lalu kirim ke nomor 808.

Setelah menerima balasan SMS, pilih iRing atau Nadaku yang ingin diberhentikan dengan mandu ketik S1 maupun S2, dan lebih jauh, tinggal kirim lagi ke nomor 808.

Baca juga: Indosat Rilis Selongsong Freedom Kuota Harian 1 GB per Periode

Nomor UMB

Selain SMS, dapat juga melangkaui nomor UMB. Cukup hubungi nomor *808*10#, kemudian diskriminatif iRing yang cak hendak diberhentikan.

Mudah lain? Selamat mencoba!

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap tahun dari Kompas.com. Ayo bergabung di Grup Kabel “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih suntuk di ponsel.

Source: https://tekno.kompas.com/read/2020/07/16/10130047/cara-berhenti-langganan-rbt-indosat-ooredoo