Cara Menutupi Keperawanan Yang Hilang

Konsep keperawanan amoi masih memiliki album yang musykil. Kesucian n domestik budaya Indonesia sendiri masih diibaratkan dengan keutuhan selaput dara wanita, sehingga banyak turunan beranggapan detik melakukan seks pertama kali, vagina teradat mengeluarkan darah. Padahal, bukan semua wanita n kepunyaan himen yang utuh, baik bawaan lahir maupun akibat suatu insiden. Jika selaput dara robek, adakah cara bikin memperbaikinya? Yuk simak penjelasan mengenai selaput dara di dasar ini.

Apa itu kulit ari dara itu?

Epidermis upik atau hymen adalah jaringan jangat habis tipis yang melapisi pintu terbukanya vagina. Banyak anggapan yang menyatakan bahwa gelimir ini merentang menutupi keseluruhan vagina. Nyatanya, lembaga, tekstur, dan ketebalan selaput perempuan tiap wanita berlainan-beda.

Selupat kuntum pula berfungsi untuk memungkinkan darah menstruasi dan enceran tubuh lainnya bergerak keluar melampaui gorong-gorong vagina. Selain itu keefektifan hymen atau lapisan mukosa yang mengerumuni maupun menutupi sebagian dari estuari vagina. Lapisan tersebut, sebagai halnya halnya mukosa vagina, juga mempunyai pembuluh talenta dan rengkung saraf. Oleh sebab itu, saat kulit ari dara robek seringkali diikuti dengan epistaksis dan rasa nyeri.

Tindakan segala apa namun yang bisa merapatkan selaput dara robek?

Hymenoplasty

Hymenoplasty atau operasi rekonstruksi gelimir dara adalah sebuah prosedur untuk kembali merekatkan gelimir dara yang terdapat lega bibir vagina menggunakan jengkal. Jahitan yang diterapkan adalah jenis jengkal nan larut atau


dissolvable,


sehingga secara kasat mata tidak akan terlihat dan tidak perlu dilepas pasca aksi.

Hymen yang tersisa akan diikat bersama bagi menutupi kerusakan yang terjadi pada selaput dara robek. Kemudian jaringan hymen akan terangkat, sehingga vagina akan kembali terlapiskan hymen. Kaprikornus selaput amoi akan dilukai dulu, kemudian dijahit pun. Penyatuan kembali lapisan mukosa selaput dara itu dilakukan oleh benang yang tipis yang berperangai terserap oleh tubuh. Kadang dibutuhkan pemindahan jaringan dari vagina bagian luar untuk membuat lagi gendang-gendang dara tersebut.

Prosedur menjajari himen robek ini tetapi menyambung kembali hymen yang robek, sehingga hendaknya lain mengganggu guna mulai sejak perabot tersebut. Namun, seumpama bentuk tindakan yang invasif, prosedur hymenoplasty setia punya risiko keburukan, seperti nyeri, berbakat, panggung luka, dan infeksi. Operasi selupat dara robek ini merupakan operasi mungil, yang dapat dilakukan dengan pembiusan lokal, dan doang seputar 25-45 menit tanpa rawat inap. Sedangkan periode pemulihan setelah operasi ialah seputar 4-5 ahad.

Tetapi pada budaya-budaya yang mengedepankan pentingnya virginitas, dimana keperawanan diartikan ibarat keadaan dimana hymen masih utuh, prosedur ini merupakan prosedur yang kontroversial.

Alloplant

Tindakan untuk merapatkan silir bawang nona robek yang satu ini dilakukan bila salutan Hymen telah tidak bisa pun diperbaiki, karena kerusakan yang terjadi sangat parah atau bahkan mutakadim hilang sekali-kali karena itu dilakukan pemasangan selaput perawan bikinan. Sebuah sayatan berbahan biometri akan dimasukan dan akan menjadi selaput dara kembali.

Implan selaput gadis ini sekali lagi termasuk prosedur keteter, dilakukan dengan pendirian pembiusan lokal. Karena itu bagi menentukan tindakan aksi mana yang akan dilakukan, dokter akan mengadakan pemeriksaan kondisi pasien terlebih lewat untuk mengetahui kebinasaan nan terjadi. Setelah dilakukan sensor dilanjutkan dengan pemeriksaan pemekatan darah dan kondisi fisik selama dua minggu sebelum dilakukan kampanye.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perlindungan.

Source: https://hellosehat.com/wanita/penyakit-wanita/memperbaiki-selaput-dara-robek/