Cara Update Windows 7 Ke 10 Tanpa Kehilangan Data


Home »
Mandu Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Tanpa Kehilangan Data

Pengguna laptop dan komputer jinjing kerap ragu bakal melakukan upgrade Windows. Karena dapat menyebabkan kekurangan data. Namun, ada cara upgrade Windows 7 ke Windows 10 tanpa kehilangan data yang boleh dilakukan oleh para pengguna perabot ini.

Sebenarnya upgrade sendiri sreg dasarnya tidak akan mempengaruhi isi data nan ada di dalam perangkat. Namun, untuk mempertahankan sejumlah file, para konsumen harus melakukan prosedur yang benar internal mengamalkan update.

Daftar Isi

  • 1
    Prosedur Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Tanpa Kehilangan Data
  • 2
    Keadaan yang Harus Dilakukan Sesudah Upgrade

    • 2.1
      1. Pastikan Versi dari Windows 10 yang Digunakan


Prosedur Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Tanpa Kehilangan Data

Seperti mana nan disebutkan sebelumnya, dengan prosedur atau anju yang benar, para konsumen bisa mempertahankan file dan data nan ada di dalam perangkat. Karena itu, di sumber akar ini adalah cara melakukannya dan langkah yang harus dilakukan.

Sebelum melakukan prosedur upgrade ini, pastikan plong perangkat telah terbambang Media Creation Tool. Petisi seremonial pecah Microsoft kerjakan mengerjakan upgrade Windows.

Galibnya setiap perangkat yang n kepunyaan Windows tentu mutakadim memiliki permintaan ini sebagai bawaan dan suntuk diinstall cuma. Namun, jika tidak ada maka para pengguna bisa mendownloadnya di situs resmi Microsoft. Berikut adalah cara untuk memanfaatkannya:

  • Sesudah aplikasi Wahana Creation Tool dinstall, langsung buka aplikasi pada perangkat.
  • Kemudian, siapkan file install Windows 10, file ini juga boleh didapatkan di situs resmi Microsoft.
  • Akses file install Windows 10 dengan permintaan Media Creation Tools dan tunggu proses persiapan selesai.
  • Setelah proses awalan selesai, akan muncul kontak dialog puas cucur terdepan perangkat nan memberikan opsi untuk upgrade sistem.
  • Pilih opsi ‘Upgrade This PC Now’ sreg opsi nan muncul.
  • Sesudah itu, proses upgrade akan dimulai. Sarana Creation Tool akan mendownload file sistem semenjak Windows 10.
  • Ketika proses install akan radu, akan muncul beberapa dialog keseleo satunya yaitu ‘Choose What To Keep’ yang mengeset mengenai penyimpanan file.
  • Memilah-milah opsi ‘Keep personal file and apps’ dan klik pentol ‘Next’ kerjakan melanjutkan proses install.

Para pengguna habis menunggu saja proses install setakat radu. Kemudian, buat restart sampai-sampai habis sebelum menunggangi perangkat yang sudah lalu diupgrade.


Hal nan Harus Dilakukan Setelah Upgrade

Pasca- memahami cara upgrade Windows 7 ke Windows 10 tanpa kekurangan data, pembuktian ki ajek harus dilakukan terhadap sistem nan sudah diinstall. Berikut adalah beberapa keadaan terbiasa diperiksa setelah mengamalkan upgrade:


1. Pastikan Versi dari Windows 10 yang Digunakan

Windows 10 sendiri terdiri pecah bermacam rupa versi, pastikan perangkat telah menunggangi versi yang plonco. Jika belum, para pengguna boleh langsung melakukan upgrade melalui sistem Windows 10 nan sudah terpasang.

Source: https://bisniz.id/cara-upgrade-windows-7-ke-windows-10/