Chest Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari

Rabu, 10 November 2022, 20:13 WIB

Menguasi tekmengoper dalam permainan bola basket ialah kunci utama dalam suatu pertandingan seperti dilakukan guard Minnesota Timberwolves Malik Beasley (5) kepada forward Jarred Vanderbilt. (Reuters)

TEKNIK
mengoper dalam permainan bola basket ialah kunci berfaedah dalam suatu pertandingan, karena puas hakikatnya olahraga ini membentangkan kerja setimpal tim. Artinya, semua pemain terkebat dalam jalannya sebuah pertandingan.

Pengertian mengoper atau mengumpan bola kepada padanan dalam permainan bola bola keranjang disebut dengan istilah passing. Lazimnya, teknik passing adalah menggantikan bola tanpa menyentuh keramik kepada rekan atau satu timnya dengan menggunakan kedua tangan atau satu tangan.

Terdapat bilang teknik megoper meliputi chest pass, bounce pass dan overhead pass. Padahal variasi lanjur meliputi baseball pass dan dribble pass. Puas prakteknya, berbagai tipe passing tersebut digunakan n domestik situasi dan kondisi tertentu, tergantung momennya. Berikut penjelasan makin lanjut tentang teknik mengoper dalam permainan bola basket.

Cara Mengoper Bola Basket

1. Chest Pass

Teknik chest pass alias operan dada adalah menggantikan bola dekat dada pemain. Dalam prakteknya pula, sedapat mungkin anak komidi yang menggunakan teknik ini harus mengarahkan bola tepat ke dada rekan setim agar mudah dijangkau.

Pada umumnya, chest pass seremonial digunakan ketika seorang pemain lain dijaga dengan pilih-pilih. Berikut kaidah mengerjakan chest pass bola basket:

  • Pegang sisi bola dengan kedua tangan tepat di dada dan pelihara lekukan tegar kencang di samping fisik.
  • Posisi telapak tangan menghadap ke depan
  • Arahkan alamat bola ke dada rekan setim.
  • Ketika passing, langkahkan satu tungkai kedepan mengarah ke target operan sambil melemparkan bola.

2. Bounce Pass

Bounce pass adalah teknik operan  yang dilakukan dengan mandu memantulkan bola ke lantai. Jarak kamil pelemparan bolanya adalah 3/4 berusul si penyambut. Cara mengoper ini mesti dilakukan ketika posisi dagi suatu cak regu terletak jauh berpokok Anda

Menempatkan backspin nan tepat dan taat lega operan akan membuat jarak kian mudah bakal diukur. Berikut manuver mengerjakan
bounce pass:

  • Pegang bola dengan kedua tangan setinggi dada.
  • Bola didorong dengan tolakan dua tangan menyerong ke pangkal dari letak bodi lawan dengan jarak kira-kira 1/3 mulai sejak penerima.
  • Melangkah ke depan sekaligus merentangkan tangan dan lemparkan bola membidik ke tegel guna memantulkannya.

3. Overhead Pass

Overhead pass adalah teknik lontar bola berasal atas kepala
(overhead).
Cara melakukannya adalah mengangkat bola sebatas atas kepala, lalu melemparkan memperalat dua tangan.

Operan ini lewat efektif digunakan ketika dijaga eklektik maka dari itu pemain bertahan musuh.

Source: https://www.sportstars.id/read/sportpedia-teknik-mengoper-dalam-permainan-bola-basket-96f1kJ

Originally posted 2022-08-09 09:22:27.