Pidato Hari Besar Islam Singkat

Tahun baru Islam (Hijriyah) sejenak pun kita akan memasukinya, yaitu 1 Muharram 1444 H sambil puas 30 Juli 2022.

Buat itu kami memberikan contoh khotbah waktu mentah Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang singkat beserta dalilnya sejadi disampaikan untuk anak-anak dan pula orang dewasa.

Tidak perlu berlena berbarengan belaka, simak naskah pidato Muharram nan bisa kalian jadikan referensi bikin menulis wacana pidato.

Baca kembali: Eksemplar Teks Khotbah Mudah Dihafal

Contoh Pidato tentang Bulan Muharram Singkat dan Jelas

Contoh Pidato Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Singkat beserta Dalilnya

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuh

Alhamdulillahi robbil alamin, washolatu wassalamu ‘ala asrofil ambiya’i wal mursalin, wa ‘ala alihi wasohbihi ajma’in. Amma ba’du.

Pertama-tama, yuk kita panjatkan puji serta syukur kepada Allah
Ta’ala
atas nikmat dan karunia yang telah Allah berikan pada kita. Allah masih memasrahkan kita nikmat sehat, hayat hierarki serta kesempatan sehingga bisa menyambut pejaka 1 Muharram 1444 Hijriah.

Shalawat dan salam agar tercurah kepada laki kita, Nabi ki akbar, Rasul agung, Utusan tuhan kita Muhammad
shallallahu ‘alaihi wa sallam
sebagai panutan dan suri tauladan kita, begitu pula pada keluarga dan sahabatnya serta yang mengikuti beliau dengan baik hingga yaumul dengan mengucapkan “Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali Sayyidina Muhammad.”

Hadirin langsung nan mendapat habuan,

Pada tahun ini kita semua tengah memperingati perian osean 1 Muharam, maka itu karena itu patutlah kita berlega hati kepada Allah
Ta’ala
karena kita masih dapat menikmati segala apa yang diberikan maka dari itu Halikuljabbar di cahaya muka bumi.

Dengan memasuki musim mentah ini menciptakan menjadikan kita sadar bahwa umur kita lebih satu berasal 17 menjadi 18 dan sedemikian itu kembali lebih lanjut. Namun cukup kita sadari pun bahwa dengan bertambahnya satu tahun, maka semakin satu periode kita membukit kesempatan internal mencari dan beramal soleh.

Dan dengan memasuki musim yunior ini hendaknya kita mengedit segala ragam kita lega periode lalu atau sreg hari yang telah lampau.

Koreksilah diri kita saban dengan kacamata agama. Kita buat neraca alias perbandingan selama satu tahun yang kita tinggalkan itu banyak perbuatan nan kejedot syariat Islam maupun banyakkah ragam yang diridhoi oleh Allah.

Kalau misalnya privat satu masa itu kita banyak berbuat amal baik, itu menunjukkan bahwa tingkat keimanan kita semakin lebih. Begitu juga sebaliknya, jika kita selama satu masa itu banyak amalan jeleknya, maka haruslah makin merevisi keimanan kita.

Hadirin sewaktu yang berbahagia,

Dengan datangnya tahun mentah Muharam 1444 H ini menciptakan menjadikan umur kita lebih, maka gunakanlah sempelah umur yang ada dengan amalan atau aktivitas yang sesuai dengan norma agama, dan itulah semolek-baiknya tindakan manusia yang cerdik.

Sesuai dengan hadist Nabi
shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“ Sebaik-baiknya manusia yaitu sosok yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelek-jeleknya manusia adalah yang diberi umur panjang dan jelek amalannya (perbuatannya)”. (HR Ahmad)

Berangkat bermula hadist tersebut, maka pecah hari besar Selam ini silakan kita koreksi diri utamanya plong hari 1 Muharram 1444 H ini, kita perbanyak amalan-amalan yang bagus. Itulah makna sesungguhnya internal memperingati 1 Muharam ini.

Demikian perbangkangan dari saya, hendaknya apa nan kita sampaikan ini bermanfaat bikin kita semua.
Aamiin ya Rabbal alamin
.

Terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf apabila suka-suka alas kata-kata nan salah maupun kehilafan. Sekali lagi saya mengucapkan “Selamat Musim Baru 1 Muharram 1444 Hijriah”.

Akhirul kalam, uushikum wa nafsii wa-iyyaaya bitaqwallahi.

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Download Contoh Khotbah Singkat 1 Muharram PDF

Moga mempermudah Dia mencoket arketipe teks ceramah 1 Muharram di atas, kami akan menyerahkan dalam rajah PDF nya nan bisa kalian unduh dari google drive.

Silahkan klik link di bawah ini untuk mendownloadnya.

Disini

Demikianlah kata sandang mengenai teoretis pidato tahun plonco Islam 1 Muharram 1444 Hijriah secara singkat dan jelas beserta dalilnya. Hendaknya bermanfaat bagi Sira. Sekian dan songsong hadiah.

Source: https://www.materibindo.com/2022/07/pidato-1-muharram-singkat-dalilnya.html

Originally posted 2022-08-05 06:50:52.